1
Lovin' Lind @Hey_Lind
@AmeyHana4667 @Agamajinasi :selama gak mengganggu aja ya gak masalah donk sesama umat harus saling menghormati dan menghargai itu yg penting
agama.jinasi @Agamajinasi
Masalahnya ituuuuu... ada kelompok2 yg keberadaannya saja udah dirasa mengganggu umat mayoritas :) @Hey_Lind @AmeyHana4667
agama.jinasi @Agamajinasi
Yang lebih lucu lagi, kalo alasannya karena penginjilan, yg kena itu justru gereja2 yang gak agresif menginjili.
agama.jinasi @Agamajinasi
Ibaratnya yang rusuh itu mazab salafi/wahabi, yang kena tutup malah ponpes langitan. Itu yg terjadi pada gereja2 akibat skb 2 menteri.
Jawerbock @Jawerbock
@Agamajinasi seinget gw kmaren ada grj yg ijin pembangunannya dibatalin gara2 digugat 'warga sekitar'
agama.jinasi @Agamajinasi
Yang korban kena tutup itu GKI, HKBP, gereja2 katolik. Lah ini mah gereja2 unyu. Gak pernah agresif penginjilan.
agama.jinasi @Agamajinasi
Justru mereka juga kena imbas penginjilan. "Domba2" mereka banyak yang "dicuri", pindah ke gereja2 lain.
samcan ena @3canena
@Agamajinasi ho oh justru gereja2 model abbalove, gbi dan karismatik2 baru itu malah aman padahal agresif nginjilinnya
agama.jinasi @Agamajinasi
Itu barusan gue RT. "@KomangBan: @Agamajinasi emang kalo yg agresif contohnya apa min?"
agama.jinasi @Agamajinasi
Yah udah dikomporin. Chinese look alike. Muslims look alike. Christians look alike. Whites look alike. All churches look alike. @Jawerbock
agama.jinasi @Agamajinasi
Kemaren ada gereja katolik ditutup, muslim bilang ke saya "biar gak penginjilan!" Ya ngakak saya.
agama.jinasi @Agamajinasi
Seinget saya terakhir kali gereja katolik penginjilan itu 1-2 abad yang lalu. Tapi yah bungkusnya udah gereja sih ya :)
Darnubara @KomangBan
@Agamajinasi pernah baca di buku,yg jaman pasca pki aktif itu yg saksi yehova n advent k7,bener gak?
agama.jinasi @Agamajinasi
Cuma gereja2 tertentu yg beneran jalanin program per10an. Jumlah gereja ini sebenarnya bisa dihitung, gak banyak. @WalterWisnu
agama.jinasi @Agamajinasi
Cuma memang isi jemaatnya yg banyak. 1 gereja bisa punya ribuan jemaat dan ratusan sel/grup/sub-gereja. @WalterWisnu
agama.jinasi @Agamajinasi
Gereja2 spt ini justru aman. Mereka punya puluhan milyar utk bangun gereka. Gak bakal diusik2 sama pemda atau preman berjubah. @WalterWisnu
agama.jinasi @Agamajinasi
Bener. Misionaris gereja2 dan syiar grup2 islam dr berbagai negara fokusnya ke Asean/indo. Tumpah semua buat ngebendung komunis. @KomangBan
agama.jinasi @Agamajinasi
Gereja2 gbi atau karismatik bisa jg sih masuk ke mazab protestan. Mungkin itu maksudnya temen. @WalterWisnu
agama.jinasi @Agamajinasi
Ngebedain gerejanya gak susah sih. Dari fisik gedungnya aja udah ketauan beda. @WalterWisnu
agama.jinasi @Agamajinasi
Kalo bentuknya tradisional kaya gereja beneran. Ukuran gedungnya gak gede2 bgt. Ada salibnya di atas/luar. Nah itu mah gak maen per10an.
agama.jinasi @Agamajinasi
Nah kalo bentuknya udah gigantic kaya gbi nginden di surabaya ini, ya ini main per10an. http://t.co/hwifrF9I6M
 Expand pic
Eka @ekafyi
@Agamajinasi Diceritain temen, gereja yg kls kakap di Indo sewa tempat di mall, perkantoran, condo(!). Aman dari fasukan fentung.
agama.jinasi @Agamajinasi
Ini gereja yg sama, tampak luar. Ukurannya nyaingin GBK. http://t.co/ZYRK34iG6a
 Expand pic
agama.jinasi @Agamajinasi
Beda kan bentuk dan ukurannya sama gedung2 gereja katolik, GKI, atau HKBP? Jelas beda. Duitnya juga beda :)
agama.jinasi @Agamajinasi
Yah itu jenis hibrid lain lagi. Bukan mega churches kaya yg tadi, tp duitnya juga gak kere :) @ekaoddlass
Load Remaining (11)
Login and hide ads.