Sistematika Agama dan Politik by Agamajinasi

Chirpified
1
dinora refiasari @dinore

@Agamajinasi gimana cara jadi pendeta/pastor? ada sekolah? pakai sertifikat? pendeta2 di indo terkesan well educated. Beda sama ustad

29/03/2014 12:33:19 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Sekilas kesannya memang gitu. Tapi kata ustad sendiri memang gak ada syarat apa2. Tukang wc di arab pun bisa dipanggil ustad. @dinore

29/03/2014 12:40:33 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Pendeta2 indo banyak jg kok yg gak well educated. Biasanya ada di gereja2 tertentu ;-) @dinore

29/03/2014 12:41:58 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Pernah denger pdt. Pariadji kotbah? Selalu gak jelas, muter2. Orang biasanya dateng itu cuma karena mau minyak urapan.

29/03/2014 12:43:27 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Yang gak kalah sablengnya itu Pdt. Ir. Niko (entah kenapa selalu ada ir. di situ). Kotbah diseling2i sama nyanyi. Kaya film india.

29/03/2014 12:45:03 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Yang paling males itu kalo pdt yg suka pindah2 topik kotbah dgn alasan "dorongan roh kudus." Masbro, elo emang gak bisa kotbah.

29/03/2014 12:47:33 WIB
Elit Global @Agamajinasi

"Sebenarnya saya udah siapin kotbah saya, tapi roh kudus mendorong saya untuk kotbah yang lain." Yaelah bro, roh kudus kok last minute?

29/03/2014 12:49:52 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Pernah denger pdt Tony Daud -yg katanya mantan dukun- kotbah? Udah kaya jual obat. Ceritanya loncat2 timeline-nya, topiknya melebar kemana2.

29/03/2014 12:53:22 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Dulu pernah diajak ikut KKR denger kotbah si mantan dukun itu. Salah gue, akhirnya jd buang waktu. Liat di youtube kotbah2nya jg sama aja.

29/03/2014 12:57:13 WIB
dinora refiasari @dinore

@Agamajinasi hasil nyusup di gpib dan gkj, seaneh2-nya pendeta, sy blom nemu pendeta yg sesat2in pihak lain. kalo ustad mah tiap soljum

29/03/2014 13:00:53 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Oh iya. Saya denger makin ke sini makin banyak soljum yang nyebut2 jjokowi, ahok, amriki, israel. Mesjid2 udah jd underbow partai. @dinore

29/03/2014 13:03:10 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Agama itu gak bisa pisah dari kekuasaan. Kristen yang minoritas mungkin aneh liat fenomena seperti itu di mesjid2 di Indonesia.

29/03/2014 13:06:48 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Sebenarnya sama kayak di amriki. Saya sempet hadirin gereja di salah satu kota di amriki th 2008, kotbah anti obama jg gak kalah banyak.

29/03/2014 13:08:09 WIB
Tatok @Muristianto

@Agamajinasi jin, nanya, nurut kamu, konsep pemerintah tanpa agama yang diterapkan di amerika bisa nggak dicoba di indonesia ?

29/03/2014 13:10:24 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Kalo agama masuk arena politik, harusnya dipajakin. Dan umat sayangnya masih manut2 aja kalo dicekokin propaganda2 politik di tempat ibadah.

29/03/2014 13:10:53 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Kalo perlu walk-out pas pendeta/ulamanya kotbah. Pernah terjadi. Biar mereka ngeh kalo gak semua jemaat mereka itu satu partai sama mereka.

29/03/2014 13:12:23 WIB
Harith Jobs @harith095

Pernah skali pas solat id, haha RT @Agamajinasi Kalo perlu walk-out pas pendeta/ulamanya kotbah. Pernah terjadi.

29/03/2014 13:14:59 WIB
Papahnya Kinan 😘😘😘 @alwi_ML

@Agamajinasi terakhir gw soljum bln 12 tahun 2013 di penjaringan, pluit. Yg khotbah nyuruh jamaahnya buat memerangi syiah.

29/03/2014 13:19:30 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Situ berasa domba? "@LoyangKueCubit: @agamajinasi berhentilah mengadu domba bro? Mau sampe kapan memecah belah bangsa sendiri?"

29/03/2014 13:19:45 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Orang lagi cerita gimana agama dipake buat tujuan politik, malah dibilang adu domba.

29/03/2014 13:20:59 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Noh yg pake mic di tempat ibadah provokasiin orang buat anti capres tertentu pdhl agamanya sama, datengin noh. Tolol.

29/03/2014 13:23:07 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Gue cuma nyampain sikon di luar sana. Gak nyuruh elo berhenti ibadah. Kagak. Apalagi jadi ateis.

29/03/2014 13:29:09 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Tapi kalo sikonnya aja udah elo sangkal, ya percuma ngobrol. Pdhl harusnya elo sbg yg beragama malu gimana ateis2 bisa tau sikon begitu.

29/03/2014 13:31:34 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Kalo gue jd umat beragama, gue bakal teriak keras kalo ada propaganda2 politik anti capres tertentu bawa2 agama.

29/03/2014 13:32:53 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Bukannya itu menghina agama elo, simbol2 agama elo dijadiin komoditas politik utk jelek2in orang/grup lain? Kenapa elo biarin?

29/03/2014 13:34:14 WIB
Load Remaining (116)

Comment

No comments yet. Write yours!