Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Dari Jogja ke Karimunjawa Jepara

Dikicaukan oleh @TheoDavish, pengalaman backpacker dari Jogja.
0
Davis Kev @TheoDavish

Mau sharing soal jalan jalan ke karimun jawa boleh ya ^^

19/03/2014 10:24:53 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Ke Pulau Karimun Jawa menurut saya lebih enak dari pelabuhan Kartini di jepara. Selain jaraknya lebih dekat, tdk terlalu ramai penumpang jg.

19/03/2014 10:27:31 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Krn notabene dr jogja, saya akan share berangkat dr kota jogja ni. Ada beberapa opsi perjalanan dr jogja menuju pelabuhan Kartini di Jepara.

19/03/2014 10:29:54 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Dr Jogja kalau saya naik motor ke jepara krg lbh 5jam. Krn dgn naik kendaraan pribadi kita bs mampir di tempat menarik saat perjalanan.

19/03/2014 10:32:24 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Opsi kedua bisa naik bus Jogja-Semarang. Ekonomi sekitar 25-30k. Lalu naik bus Semarang-Jepara 15k. Sedikit ramai memang. Krn bus ekonomi.

19/03/2014 10:34:12 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Naik bus itu sekitar 6-8jam. Kalau bisa berangkat pagi buta. Pukul 4/5. Sebelum ramai orang kantor dan sekolah.

19/03/2014 10:35:53 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Bagi yang tak mau ribet. Opsi berikutnya bisa naik travel Jogja-Jepara. Adanya sore pukul 5-an. Dengan tarif 100k sdh termasuk makan malam.

19/03/2014 10:38:26 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Sampai Jepara kalian bs mampir2 dl di kerajinan songket atau pantai pantai pasir putih yg ga kalah keren. Ada semacam seaworld jg skrg.

19/03/2014 10:40:31 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Setelah puas muter Jepara, langsung ke pelabuhan kartini dan antri tiket. Kapal feri ke Karimun biasanya berangkat pukul 8-9pagi.

19/03/2014 10:43:04 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Harga tiket sekitar 20k utk wisatawan domestik. Perjalanan di atas kapal bs dibilang cukup lama 4-6jam tergantung gelombang laut dan angin.

19/03/2014 10:45:01 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Tapi gak akan terasa! Pemandangan yang keren abis bakal manjain kalian. Kalau kapal brkt lbh awal kalian bisa lihat lumba lumba. Keren!

19/03/2014 10:47:11 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Sesampainya di Karimun jawa jangan celingukan karena keren banget pulaunya. Langsung aja ke kotanya. Sewa sepeda lebih oke. Bs jg sewa motor

19/03/2014 10:50:24 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Krn saya backpacker, saat itu dipinggir pantai mendirikan tenda tapi harus siap perlengkapan sperti parafin kompor portable gitu buat masak.

19/03/2014 10:53:00 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Nah bagi yang gak mau ribet atau flashpacker, bisa langsung cari guide disana pasti bakal disiapin semua. Tentunya budget lebih tinggi.

19/03/2014 10:54:19 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Opsi lain kalian bisa homestay. Per malam 30-40k skrg. Tp harus jeli nih milih homestaynya. Nanti saya bakal kasih tipsnya :)

19/03/2014 10:56:00 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Tips pertama adl jangan terlihat asing disana. Akrablah dengan penduduk. Dan bagi yg mau memanjakan diri jg ada semacam hotel (100-500k/mlm)

19/03/2014 11:00:07 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Terus jgn milih homestay yang ada calonya. Biasanya ngejar nawarin gitu. Itu bakalan mahal jatohnya 80-150k/mlm blm termasuk makan.

19/03/2014 11:01:24 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Lebih baik ngobrol aja sama penduduk. Terakhir kesana saya dpt tinggal dirumah penduduk gratis. Sudah termasuk makan. Akrablah.

19/03/2014 11:02:33 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Dari ngobrol itu kalian jg bisa tanya tanya homestay yg terjangkau atau bahkan di bisa diajak utk tinggal dirumah penduduk disana.

19/03/2014 11:04:02 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Kalau ud dpt tmpt tinggal, aman. Makan bs di pinggir pantai bakar ikan atau langsung ke rumah makan disana.

19/03/2014 11:07:44 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Bnyk destinasi disana. Penangkaran hiu, difing, pulau menjangan kecil, trus pantai pantai kece, bukit utk liat sunset dan sunrise. Ga abis2.

19/03/2014 11:09:22 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Enak sih sekitar seminggu disana. Kalo cuma 3/4 hari doang ga kerasaa. Tempat kerennya banyak bgt!

19/03/2014 11:10:48 WIB
Davis Kev @TheoDavish

Oiya. Disana ga ada laundry ya. Jd bawa baju yg cukup utk basah2an dan main2. Nyuci sendiri lebih baik :))

19/03/2014 11:14:34 WIB
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!