0
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
Rokok penyumbang pajak terbesar di Indonesia? Bullshit! #LectureHariIni
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
Faktanya, pajak roko merupakan peringkat ketiga dari pajak PNS dan PBB. Cuma nyumbang 7-8% ke PDB Indonesia #LectureHariIni
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
"Merokok membantu Indonesia kan? Kita kan ikut andil mensejahterakan rakyat." HAHAHA padahal uangnya ke Phillip Morris #LectureHariIni
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
"cih bodo amat gua yg ngerokok ini, badan2 gua terserah gua lah" --» coba baca UUD 1945 pasal 28H dan 28J :)
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
UUD 1945 Pasal 28H (1) Setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik...
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
...dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan.
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
Pasal 28J (1) Setiap orang wajib menghormati hak asasi manusia orang lain dalam tertib kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
Jangan egois lah yah, situ punya hak, gua dan yg ga ngerokok lainnya juga punya, malah diatur dan dilindungi UUD 1945.
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
Yg ngerokok sih kamu, tapi kita2 yg pasif lebih parah, emang perokok aktif ngisep asap 100% sedangkan yg pasif 75%. Tapi... #LectureHariIni
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
Perokok pasif itu dapet Nikotin dan Tar 3x lipat, CO (karbon monoksida) 5x lipat dan zat pemicu kanker lain 50x lipat dari asap si aktif
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
Jadi yah yg ngerokok lo yg rugi gua dong. Enak aja masih ngeyel kalo di ingetin #LectureHariIni
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
Pada tahun 2001 setiap hari ada 1172 orang yg mati karena penyakit akibat tembakau. Kecelakaan pesawat aja ga segitunya #LectureHariIni
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
Kenapa gua kaya gini? Kasian sama yg lain yg ga ngerokok, kalo lo mati gara2 ngerokok sih ga ngurus terserah dah hidup lo. #LectureHariIni
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
Menurut data Riskesdas, tahun 2005 ada 40.134 kematian/tahun karena menjadi perokok pasif. #LectureHariIni
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
Sekitar 2/3 dari remaja umur 15-19 tahun menjadi perokok. Sedih ga sih dengernya? #LectureHariIni
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
Dan perokok itu gerbang menjadi pecandu narkoba. (Penuturan langsung oleh mantan pecandu narkoba di kuliah kemaren) #LectureHariIni
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
Coba kita hitung2an pajak lagi. Sumbangan pajak rokok bagi kas negara naik ditahun 2011 menjadi 70 T sblumnya 50 T pada 2010 #LectureHariIni
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
Tapi coba liat: pengeluaran biaya kesehatan terkait penyakit yg disebabkan rokok itu sebesar 230 T. Sebanding gak sih? #LectureHariIni
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
"Jadi lo nyamain gua yg ngerokok seolah2 gua pecandu narkoba? Gitu?!" yaelah bro rokok itu masuk ke golongan NAPZA kali. #LectureHariIni
Hamzah M Hafiq @hamzahhafiq
Oh iya siapa disini yg ngomong kalo shisha itu lebih aman daripada rokok? #LectureHariIni

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.