1
agama.jinasi @Agamajinasi
Hati2 sekarang kota juga udah diklaim milik: http://t.co/qziRduHsDs
Expand pic
agama.jinasi @Agamajinasi
Hebat juga sih premis awal udah pake kata karena: "KARENA kota bandung adalah milik allah swt..." :)))
agama.jinasi @Agamajinasi
Tau tuh :)) "@Whoooozaah: @Agamajinasi yg punya aja diem2 aja woles... yg numpag malah ribut sendiri ya jin? :p"
agama.jinasi @Agamajinasi
Kota bandung tuh asal namanya dari "Nga-Bandung-an Banda Indung", ajaran Sanghyang Wisesa.
agama.jinasi @Agamajinasi
Bandung = saksi. Indung = induk (bumi). Saksi bumi. Filsafat pagan sunda sebelum islam masuk.
agama.jinasi @Agamajinasi
Dulu waktu kuliah di bandung, wacana grup2 semacam HTI ini emang gila.
agama.jinasi @Agamajinasi
Mereka mau ganti nama kota bandung, mau ganti patung ganesha, mau ganti nama tangkuban perahu. Bukn ajaran islam soalnya.
agama.jinasi @Agamajinasi
Hahaha. "@aseptia: @Agamajinasi apapun masalahnya kan khilafah solusinya, jin. Termasuk kalo lo jomblo khilafah juga solusinya :))"
. @aaraweloo
@Agamajinasi patung ganesha di ITB pernah diturunin lho jin gara-gara ada yg ngegugat, yg gugat civitas academica itb juga. lucu :))
agama.jinasi @Agamajinasi
Gugat2an kaya gitu emang sering, di jaman gue juga udah mulai. @aseptia
agama.jinasi @Agamajinasi
Penghancuran patung, pembakaran kitab, itu namanya iconoclasm. Dulu pernah gue bahas.
agama.jinasi @Agamajinasi
Dari dulu sering gue bilang, iconoclasm itu doktrin straight bersumber dari kitab2 suci samawi. Why don't you get it?
agama.jinasi @Agamajinasi
Mulai dari patung2 sesembahan bapaknya ibrahim dihancurin sendiri sama dia, sampe ke pembakaran kitab2 sihir di jaman bapak2 gereja.
agama.jinasi @Agamajinasi
Ngeri ngeliat budaya agresif kaya gitu. Maenannya bumi hangus. Menolak hidup berdampingan. Anggap diri superior dari yang lain.
Panitia Penyambutan Imam Mahdi @PemudaOdoy
Ini tau darimana jin? Kasih tau dong RT @Agamajinasi: Kota bandung tuh asal namanya dari "Nga-Bandung-an Banda Indung", ajaran Sanghyang Wi
agama.jinasi @Agamajinasi
Dari legenda/folklore. Elo maen2 ke museum geologi di bandung juga ditulis sejarahnya di situ. @syawahidulHaq
agama.jinasi @Agamajinasi
Ada memang folklore 1 lagi, bandung itu dari kata bendung. Erat kaitannya sama mitos tangkuban perahu.
agama.jinasi @Agamajinasi
Tapi mau pake folkore yang mana pun, sumbernya ya pagan. Fakta historis yang gak bisa dibantah.
agama.jinasi @Agamajinasi
Cuma memang orang2 fundies kaya HTI ini yang cenderung lebih ngeh/aware sama betapa besarnya pengaruh pagan di nusantara.
agama.jinasi @Agamajinasi
Elo coba aja kelilingin kota tempat elo tinggal. Atau bahasa (lokal) yang elo pake. Boong kalo gak ada pengaruh pagan.
agama.jinasi @Agamajinasi
Misal aja jakarta. Itu asal namanya dari jayakarta. Bahasa sanskrit. Artinya menang telak.
agama.jinasi @Agamajinasi
Atau monas. Emang itu dari kristen/islam? Itu mah lingga-yoni. Kelamin cowok-cewek. Lambang dewa dewi Shiva-Shakti.
agama.jinasi @Agamajinasi
Terus kalo grup2 islam fundies kaya HTI mau nguasain Jakarta, sah2 aja nama jakarta diganti? Monas dirobohin?
agama.jinasi @Agamajinasi
Jelas masalah. Elo bego atau tolol sih? "@Topang_70: MASALAH BUAT LO"
agama.jinasi @Agamajinasi
Elo mau ada mesjid dibom amriki hanya krn di situ muslim bukan mayoritas, lalu atasnya didiriin resto McD? @Topang_70
Load Remaining (28)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.