Bandung: Inkulturisasi Pagan dan Iconoclasm by Agamajinasi

Chirpified
1
Aura Krisis @Agamajinasi

Hati2 sekarang kota juga udah diklaim milik: http://t.co/qziRduHsDs

09/03/2014 02:34:35 WIB
Expand pic
Aura Krisis @Agamajinasi

Hebat juga sih premis awal udah pake kata karena: "KARENA kota bandung adalah milik allah swt..." :)))

09/03/2014 02:37:27 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Tau tuh :)) "@Whoooozaah: @Agamajinasi yg punya aja diem2 aja woles... yg numpag malah ribut sendiri ya jin? :p"

09/03/2014 02:44:31 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Kota bandung tuh asal namanya dari "Nga-Bandung-an Banda Indung", ajaran Sanghyang Wisesa.

09/03/2014 02:46:16 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Bandung = saksi. Indung = induk (bumi). Saksi bumi. Filsafat pagan sunda sebelum islam masuk.

09/03/2014 02:47:13 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Dulu waktu kuliah di bandung, wacana grup2 semacam HTI ini emang gila.

09/03/2014 02:47:58 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Mereka mau ganti nama kota bandung, mau ganti patung ganesha, mau ganti nama tangkuban perahu. Bukn ajaran islam soalnya.

09/03/2014 02:48:38 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Hahaha. "@aseptia: @Agamajinasi apapun masalahnya kan khilafah solusinya, jin. Termasuk kalo lo jomblo khilafah juga solusinya :))"

09/03/2014 02:52:47 WIB
. @aaraweloo

@Agamajinasi patung ganesha di ITB pernah diturunin lho jin gara-gara ada yg ngegugat, yg gugat civitas academica itb juga. lucu :))

09/03/2014 02:52:59 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Gugat2an kaya gitu emang sering, di jaman gue juga udah mulai. @aseptia

09/03/2014 02:54:55 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Penghancuran patung, pembakaran kitab, itu namanya iconoclasm. Dulu pernah gue bahas.

09/03/2014 02:58:32 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Dari dulu sering gue bilang, iconoclasm itu doktrin straight bersumber dari kitab2 suci samawi. Why don't you get it?

09/03/2014 02:59:59 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Mulai dari patung2 sesembahan bapaknya ibrahim dihancurin sendiri sama dia, sampe ke pembakaran kitab2 sihir di jaman bapak2 gereja.

09/03/2014 03:03:51 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Ngeri ngeliat budaya agresif kaya gitu. Maenannya bumi hangus. Menolak hidup berdampingan. Anggap diri superior dari yang lain.

09/03/2014 03:05:27 WIB
عيون الغراب @tatayaid

Ini tau darimana jin? Kasih tau dong RT @Agamajinasi: Kota bandung tuh asal namanya dari "Nga-Bandung-an Banda Indung", ajaran Sanghyang Wi

09/03/2014 03:11:08 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Dari legenda/folklore. Elo maen2 ke museum geologi di bandung juga ditulis sejarahnya di situ. @syawahidulHaq

09/03/2014 03:16:10 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Ada memang folklore 1 lagi, bandung itu dari kata bendung. Erat kaitannya sama mitos tangkuban perahu.

09/03/2014 03:16:49 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Tapi mau pake folkore yang mana pun, sumbernya ya pagan. Fakta historis yang gak bisa dibantah.

09/03/2014 03:17:32 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Cuma memang orang2 fundies kaya HTI ini yang cenderung lebih ngeh/aware sama betapa besarnya pengaruh pagan di nusantara.

09/03/2014 03:18:50 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Elo coba aja kelilingin kota tempat elo tinggal. Atau bahasa (lokal) yang elo pake. Boong kalo gak ada pengaruh pagan.

09/03/2014 03:20:01 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Misal aja jakarta. Itu asal namanya dari jayakarta. Bahasa sanskrit. Artinya menang telak.

09/03/2014 03:22:54 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Atau monas. Emang itu dari kristen/islam? Itu mah lingga-yoni. Kelamin cowok-cewek. Lambang dewa dewi Shiva-Shakti.

09/03/2014 03:25:41 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Terus kalo grup2 islam fundies kaya HTI mau nguasain Jakarta, sah2 aja nama jakarta diganti? Monas dirobohin?

09/03/2014 03:26:42 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Jelas masalah. Elo bego atau tolol sih? "@Topang_70: MASALAH BUAT LO"

09/03/2014 03:34:03 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Elo mau ada mesjid dibom amriki hanya krn di situ muslim bukan mayoritas, lalu atasnya didiriin resto McD? @Topang_70

09/03/2014 03:35:09 WIB
Load Remaining (28)

Comment

No comments yet. Write yours!