Kalo Pengen Sesuatu Ngga Punya Uang? Ya Direm Dulu

Kalo pengen sesuatu ngga punya uang? ya direm dulu, sabar sejenak, daripada terjerumus bahaya riba.
hutang RIBA
0
squ @pengenjadibaik
1.Di parkiran motor d kantor,aku suka ngiler liat mtr temen kwasaki ninja item putih.Keren beud.Sementara motorku butut kucel. #DiremDulu
squ @pengenjadibaik
2.Kemudian kita jd kepengeen bgt tuh pny motor Ninja gtu. Motor kita jd keliatan jelek&bnyk kurangnya.Etapi g punya duit nih,cuy. #DiremDulu
squ @pengenjadibaik
3.Dont worry be happy, kan ada kredit bank. Cukup kok klo ama gajian kita mah. Astaghfirullah, oalah ke #BahayaRiba to ujungnya? #DiremDulu
squ @pengenjadibaik
4.Lain crt,di perumahan kami,rumahnya gede2,bnyk yg lantai dua.Bagus2,komplek agak elit sih.Tapi kami cm ngontrak tipe 36 dsitu. #DiremDulu
squ @pengenjadibaik
5.Kdang Kevin suka komentarin rumah2 itu,"Gmn nyapunya ya Pa rumah sgini gede." Ah, gaya ngomongnya udh kaya mamanya aja hahaha. #DiremDulu
squ @pengenjadibaik
6.Ujungnya Kevin komentar,"Bermegah2an."sambil ngeloyor pergi. Ah, yg ini niru omonganku nih. Dari QS Al Hadiid ayat 20. #DiremDulu
squ @pengenjadibaik
7.Kemudian dlm hati kita jd kepengeen bgt andai pny rmh unyu begini."Beliin satu Pa."kata istriku becanda.Hahaha, uangnya siapa. #DiremDulu
squ @pengenjadibaik
8.Dont worry be happy.Kan bisa kredit KPR.Kayanya cukup kok gajian kita walau agak maksa.Astaghfirullah #BahayaRiba lagi. #DiremDulu
squ @pengenjadibaik
9.Semua itu berawal dari melihat ke atas ya,kita jadi terjerumus ke #BahayaRiba.Nah lho.Knp ga liat ke bawah agar kita bersyukur? #DiremDulu
squ @pengenjadibaik
10.Pesan ibuku, #DiremDulu. Klo pny keinginan tapi ga punya uang, "ya udah direm dulu." Nabung dikit2 lama2 jadi bukit. Awas #BahayaRiba.
squ @pengenjadibaik
11.Krn uang kita ga bnyk,maka beli lah yg bnr2 kita butuhin. #Diremdulu.Kumpulin duitnya.Nabung emas,insyaa Allah lbh stabil. #BahayaRiba.
squ @pengenjadibaik
12.Oleh Allah kita diberi penghasilan besar,tp knp kok malah bnyk hutang & kejerumus #BahayaRiba ?Knp kok seneng hutang? Knp ga #DiremDulu?
squ @pengenjadibaik
13.”Sungguh bruntung org2 yg masuk Islam,mdapat rejeki scukupnya dan ia merasa cukup dgn apa yg telah Allah berikan kepadanya”. (HR. Muslim)
squ @pengenjadibaik
14.Dosa riba yg paling ringan itu semisal dosa menzinai ibu kandung sendiri. Na'udzubillahi mindzaalik. #BahayaRiba #DiremDulu
squ @pengenjadibaik
15.Lebih lengkap bisa baca Direm Dulu di sini http://t.co/QuhMgDIlL7

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.