0
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Ini berita pelintiran banget ~> Ajak Orang Golput Diancam Pidana 3 Tahun, Ini Aturannya @detikcom http://t.co/1IPQsTPppt
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Baca baik2 pasalnya. Ga ada tuh dengan gamblang disebut kalo ngajak golput bakalan dipidana 3 taun.
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Kalo ngajakin golput tapi ga nyogok pake duit sama barang artinya kan boleh2 aja kan? Baca lagi tu pasal wahai kalian bajer2 pemilu XD
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
"Setiap orang yang dengan sengaja....menjanjikan/memberikan uang/materi lainnya kepada pemilih untuk tidak menggunakan hak pilihnya"
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Itu yg bisa dipidana. Kalo mengutarakan kenapa golput itu juga pilihan tanpa nyogok yah gak apa2 XD
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Lo berani ancem2 orang golput? Ingat, tiap pemilu tuh kita yg menang saking banyaknya kaum kami.
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Itu Detik napa gencar banget kampanye anti-golput? Lagi jadi perpanjangan PR agency yg nanganin capres siapa?
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Wartawan politik Detik biasanya jeli baca UU. Ini kok maksa banget anglenya?
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Demonisasi golput melulu. Itu masalah DPT dah beres blom sob?
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Yang jadi penghalang terbesar orang buat nyoblos pas pemilu kan gara2 kaga kedaftar di DPT. Kok lo lempar batu ke kaum golput sik?
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Justru yg paling bisa dipidana oleh pasal2 itu adalah penyelenggara pemilu yg gak becus nyusun DPT bukan orang golput!
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Karena dgn gak becus ngurus DPT maka penyelenggara pemilu telah menghilangkan hak pilih orang2 yg ingin memilih tapi ga kedaftar!
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Bajer2 capres juga harusnya nyadar kalo ke isu DPT yg harusnya jadi fokus mereka bukan ngenyekin golput!
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Lo nembakin golput melulu gara2 pengen nutupin kebegoan lo nyusun DPT yg bener yah sob? Kebaca banget sik.
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Kalian yg ababil2 bajer capres harusnya mempertanyakan tuh metode KPU nyusun DPT. Metodenya aneh bin ga efisien.
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Kenapa? Lah wong pake data BPS dan kemendagri sebagai basis. Kenapa ga pake data pemilukada terakhir aje?
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Akibat slengean begitu, suka banyak kejadian orang bisa milih pas pilkada tapi kaga kedaftar pas pemilu. Kacau kan?
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Udah tau ngaco tapi kok tetep keukeuh pake sistem yg bikin DPT bisa kacau? Yah urusan politik duit sob.
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Karena dgn DPT ngaco, lo tuh bisa jual beli suara antar caleg, penyelenggara sama saksi. Itu urusannya sob!
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Elo kalo serius pengen jaga hak suara lo, lo cecar tuh KPU soal DPT bukannya bikin video klip centil2an nyinyirin golput!
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Penyelenggara yg bikin sistem kacau sehingga jutaan suara hilang di DPT & kalian nyalahin golput? Lingkar otak gedein dikit deh.
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
DPT tuh gampang kalo mau disusun dengan benar. KPU pemilu 2004 bisa. Kenapa 2009 & 2014 kacau? Ga bisa ato ga mau?
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Taun 2009 juga dilaunching program eKTP buat mempermudah penyusunan DPT. Lah sampe sekarang aja eKTP masih blom jelas.
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian
Lima taun loh ada waktu nyelesein eKTP dan DPT 2014. Kok ga becus amat?
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.