1
agama.jinasi @Agamajinasi
Allah kok dibela! | Dari sejak ada sejarah kata allah, memang harus dibela. Kalo gak dibela yah si "allah" bakal mati dgn sendirinya.
agama.jinasi @Agamajinasi
Kalo gak percaya allah bakal memelihara agama & kitab (suci) tanpa butuh peran manusia, bukankah artinya mereka juga ateis seperti saya? :)
agama.jinasi @Agamajinasi
kalo pemimpin2 agama aja gak pede sama sekularisme (baca: belajar dr kekristenan), bukankah artinya mereka gak percaya kuasa allah?
agama.jinasi @Agamajinasi
Ini bukan hal baru kok. Cerita lama yg pemimpin2 muslim jg udah banyak yg tau. Makanya banyak dr mereka menolak sekulerisme :)
agama.jinasi @Agamajinasi
Akankah allah memang benar berkusa mengatur dan memelihara agama dan kitabnya tanpa butuh manusia untuk membelanya?
agama.jinasi @Agamajinasi
Kalo mau lakukan hal2 spt itu, kita bisa liat 10-20 taun lagi hasilnya gimana. Akankah jumlah pemeluk islam tdk berubah secara signifikan?
agama.jinasi @Agamajinasi
Bukankah permata masuk ke lumpur bakal tetap permata? Anggaplah islam itu bagaikan permata. Tinggal diuji saja, bukan?
agama.jinasi @Agamajinasi
Buatlah hal2 spt yg saya bilang tadi. Islam dan quran gak perlu dibela. Yg kritisi dan keluar dr islam gak perlu diancam dan dimaki.
agama.jinasi @Agamajinasi
Kalo sains bisa bikin eksperiman, agama pun harusnya juga bisa (kalo mau disamakan atau lebih daripada sains).
agama.jinasi @Agamajinasi
MUI bikin fatwa. FPI membela agama. Anti JIL menolak "se-pi-lis". Ironisnya mereka percaya allahlah yg mengatur. Apa mereka = allah?
agama.jinasi @Agamajinasi
Buktikan bahwa allah (bukan manusia) yg memelihara islam. Selama ini kan manusia, walau ogah dibilang musyrik (menyamakan allah = manusia).
agama.jinasi @Agamajinasi
Gak usah ada pasal penghinaan agama dan ancaman lainnya. Gak usah ada doktrinasi wajib di sekolah. Gak usah mati2an dibela.
agama.jinasi @Agamajinasi
Mau buktikan islam agama yg benar dari surga? Coba terapkan sekularisme di indonesia dan liat hasilnya.
agama.jinasi @Agamajinasi
Ada semacam rasa parno yg dialami si anak bungsu karena melihat kakak2nya mengalami hal jelek2. Jd kudu berteriak lebih kencang.
agama.jinasi @Agamajinasi
Tapi toh seperti biasa si anak bungsu (baca: islam) minta diperlakukan lebih spesial drpd kakak2nya (baca: kristen dan yahudi).
agama.jinasi @Agamajinasi
Ada di negara barat orang dihukum karena mengkritisi yesus atau alkitab? Terasa sekali bedanya di negara2 (mayoritas) muslim.
agama.jinasi @Agamajinasi
Dampaknya islam dan alquran akan berakhir seperti kristen dan alkitab di negara2 barat. Tidak lagi diperlakukan sakral. Hanya sbg budaya.
agama.jinasi @Agamajinasi
Beberapa pemimpin2 muslim menyadari kok akan akibat sekulerisasi. Makanya mati2an menolak sekulerisme, tau akan dampaknya.
agama.jinasi @Agamajinasi
Makin cepat suatu agama dipreteli dari kekuasaan2 yg selama ini mendukungnya, makin cepat agama tsb menjadi tahyul.
agama.jinasi @Agamajinasi
Ada pasal penghinaan agama. Ada doktrinasi agama wajib di sekolah2. Itukah yang engkau maksud dengan "dipelihara allah"?
agama.jinasi @Agamajinasi
Makanya geli kalo ada muslim yg bilang "liat islam, lestari karena dipelihara allah!" Hehe. Bukankah musyrik menyamakan manusia dgn allah?
agama.jinasi @Agamajinasi
Bisakah islam mengalami hal yang sama? Kalo mau fair dan banding2in sama barat, harusnya sih bisa.
agama.jinasi @Agamajinasi
Karena di barat tidak ada lagi ancaman buat yg meninggalkan agama yahudi atau kristen, dan tidak ada pelajaran agama di sekolah2 negeri.
agama.jinasi @Agamajinasi
Sebagian besar isi taurat dan alkitab udah dianggap tahyul oleh pemeluk2nya sendiri. Akibat sekulerisme dan perkembangan iptek.
agama.jinasi @Agamajinasi
Apa yang sekarang tahyul tidak lain adalah kepercayaan/agama di masa lalu. Setiap agama sudah dan akan mengalaminya. @callmeadi_sj

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.