Pentingnya Helm Bagi Pengendara Motor by: @Marimar_Auw

Seru nih kultwit ttg helm, santai tp infonya benar. Patuhi peraturan, gunakan helm standar SNI demi keselamatan di jalan raya. Istri menunggu di rumah loh! Maaf, jomblo.
0
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Helm sangat penting. Boleh berstandar SNI. Kalo yg udah ngerti boleh helm di atas SNI walau ga ada labelnya.

19/02/2014 08:19:30 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Kalo biker yg ngelotok & udah beberapa kali insiden, ngerti helm yg betul2 protektif. Diliat, dipake, diketok2, tarik-tekan

19/02/2014 08:21:10 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Saya insiden motor ± 30x. Separuhnya, kepala saya terbentur. Satu2nya yg bikin luka serius adalah kejadian pertama pas ga pake helm

19/02/2014 08:24:28 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Lebih baik beli helm yg bagus meski agak mahal. Toh dipake tiap hari & lama kemudian baru ganti lagi. Bisa baru 10 th kemudian kalo pelit

19/02/2014 08:25:37 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Helm SNI 200 ribu doank mahal? Coba liat aksesori & pakaian2 utk gaya kamu. Jarang dipake, mahal pula.

19/02/2014 08:27:46 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Sebenernya ada 1 lagi ngetes helm. DIBANTING. Dari bunyinya kerasa. Tapi ntar lu DIBANTING yg jual. Plus #dihajarbini

19/02/2014 08:28:41 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Idealnya ganti helm tiap ±5 th. 200 ribuan utk 5 th sekali mahal? Alay kebut2an tangannya ga disekolahin aja lebih boros di bensin

19/02/2014 08:31:24 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Beberapa kenalan meninggal karena jatoh dari motor walaupun cuma pelan 5-10 km/jam ke pasar.

19/02/2014 08:32:27 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Helm jg bagusnya dites sambil naek motor. Tapi ntar lu disambit yg jual... #KRAK

19/02/2014 08:34:32 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Helm yg standar, tetap protektif ke kepala meski terjadi benturan saat motor melaju 60-70 km/jam.

19/02/2014 08:36:37 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Helm "di atas standar", tetap protektif seandainya terjadi benturan saat kecepatan motor 100 km atau lebih

19/02/2014 08:37:20 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Helm yg bagus, kaca / mika-nya BENING. Bisa bikin kamu lupa kacanya dibuka atau ditutup.

19/02/2014 08:38:08 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Helm yg bagus, meski kacanya melengkung, pandangan ga berubah jd peyang, bikin jereng, atau bikin pusing.

19/02/2014 08:39:30 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Helm yg standar, saat dipake kecepatan 60-70 km/jam distorsi suara angin ributnya ga terlalu parah.

19/02/2014 08:40:53 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Kecepatan 60-70 adalah rata-rata kecepatan maksimal utk jalanan umum. Sudah dianggap cukup cepat & risiko kecelakaannya tinggi

19/02/2014 08:44:09 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Helm standar, terfiksasi dg baik ke kepala. Ga ketinggalan kalo kepala kita gerak. Ga keangkat / mau terbang kalo kecepatan 60-70

19/02/2014 08:45:19 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Helm standar lbh berat. Cenderung jatuh ke depan. Makanya setelah sampe. Otot leher belakang suka pegel karena narik kepala ke belakang

19/02/2014 08:57:38 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Helm on road beda dg grass track atau off road. Yg tadi kita omongin helm on road utk di jalan aspal biasa

19/02/2014 09:02:46 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Karena pas beli helm kita ga bisa ngetes maksimal, kalo niat banget boleh baca2 dulu reviewnya. Yg ngeriviewe biasanya ngetesnya niat

19/02/2014 09:06:27 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Perusahaan multinasional biasanya punya standar di atas standar negara2 tempat dia distribusiin produknya

19/02/2014 09:10:07 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Pilih helm harus yg pas. "Sedikit" kesempitan. Di bagian dahi pas, di bagian pipi sempit

19/02/2014 09:16:49 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Kalo di bagian dahi terlalu sempit, gampang pusing & penglihatan terganggu.

19/02/2014 09:17:33 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Setelah klik, tali pengaman helm ga boleh lepas walau dibetot keras. Hanya boleh lepas kalo tombol pelepas warna merah ditekan

19/02/2014 09:21:02 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Nyari helm yg bagus ga sesusah nyari calon JODOH kok. #KRAK

19/02/2014 09:23:43 WIB
PETUGAS KESEHATAN @marimar_auw

Bagian rider yg paling sulit dipasang pelindung itu LEHER. Jd kalo jatoh, usahain #melingkar membentuk bola pejal & mata tetep liat

19/02/2014 09:26:25 WIB
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!