Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

persiapan pra-pendakian #PreHike by : @NgalasAdventure

persiapan pra-pendakian
0
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

kita bahas dasar pendakian aja dulu ya, persiapan pra-pendakian menurut saya pribadi. resep rahasia :p #PreHike

28/01/2014 19:38:03 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

lets get started. tweet" berikut berdasarkan pengalaman saya pribadi, jadi apabila ada salah mohon dikoreksi dn ditambahkan. #PreHike

28/01/2014 20:54:45 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

dalam mempersiapkan suatu pendakian, mula" perhatikan 5W 1H, apa itu 5W 1H? #PreHike

28/01/2014 20:57:23 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

5W1H adl : what who when where why how. artinya? paham dong pasti, kalo ga paham pake translator ya :p #PreHike

28/01/2014 20:58:36 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

jauuuuh jauuuh hari sblm pendakian, sudah harus disiapkan dgn matang, fisik, mental, peralatan, perlengkapan, dll dll dll. #PreHike

28/01/2014 20:59:25 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

nah kalo resep dari saya sih, persiapan pendakian dimulai 3 bulan sebelum pendakian, rinciannya begini : #PreHike

28/01/2014 21:00:19 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

1 bulan pertama utk mematangkan 5W1H secara teori, memilih destinasi, mencari partner (yg pasti bukan angin"an). #PreHike

28/01/2014 21:01:39 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

1 bulan pertama jg untuk collect informasi ttg pengetahuan hidup di alam bebas juga, ini penting utk pemula ya :) #PreHike

28/01/2014 21:02:29 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

manfaatkan media online utk belajar, sudah banyak tersebar kok informasi mengenai ilmu hidup di alam bebas. #PreHike

28/01/2014 21:03:16 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

nah, 2 bulan berikutnya utk mulai membangun fisik, collect peralatan, bikin checklist dll. kenapa lama sekali? begini jawabannya : #PreHike

28/01/2014 21:04:04 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

tubuh kitadiberikan kemampuan utk beradaptasi, nah karena mendaki gunung adl salah satu olahraga, maka akan bekerja sangat keras. #PreHike

28/01/2014 21:05:01 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

waktu yg lama utk beradaptasi secara perlahan akan membawa tubuh pada performa maksimal. ga percaya? silahkan dicoba deh :D #PreHike

28/01/2014 21:06:04 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

persiapan awal, lakukan jogging ringan, 1 minggu pertama 3x jogging dgn rentang waktu per 2 hari, durasi 15 menit aja. #PreHike

28/01/2014 21:07:07 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

kenapa sebentar sekali? hal ini dilakukan agar tubuh bisa menerima perubahan aktifitas secara perlahan (gak kaget) #PreHike

28/01/2014 21:07:58 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

secara perlahan kita tingkatkan VO2 max tubuh kita, cara ini gak bisa instan ya, harus pelan", serta membangun endurance tubuh. #PreHike

28/01/2014 21:08:49 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

mulai minggu 2, naikkan durasi menjadi 30 menit joggingnya, agar tubuh mengerti dan bisa dinaikkan terus performa nya. #PreHike

28/01/2014 21:09:51 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

minggu" berikutnya naikkan trus intensitas jogging, namun jgn terlalu lama durasinya, menghindari kelelahan (lupa istilah medisnya) #PreHike

28/01/2014 21:11:39 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

nah, disela waktu practicenya, sisihkan waktu utk mengumpulkan peralatan, bisa pinjem, atau booking di persewaan kan? #PreHike

28/01/2014 21:13:44 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

sambil berkonsultasi dgn pendaki yg memiliki pengalaman dn jam terbang tinggi ttg gunung tujuan, serta persiapan. :D #PreHike

28/01/2014 21:14:32 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

kalo bisa sih sisihkan uang bwt beli gears sendiri, gak bakal nyesel. beli = lebih hemat, percaya deh sama akyu :D #PreHike

28/01/2014 21:15:58 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

selain collect info & belajar dr sang ahli, mulai jg checklisting peralatan & perbekalan. #PreHike

28/01/2014 21:41:02 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

salah satunya adl bagian yg sangat saya suka. masak memasaaaaak! menentukan menu makanan selama pendakian. penting? sangat! #PreHike

28/01/2014 21:42:15 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

kenapa? tubuh kita membutuhkan asupan energi & kebutuhan lain lebih saat kita melakukan aktifitas pendakian. Logikanya begitu kan? #PreHike

28/01/2014 21:43:36 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

nah, agar pendakian menjadi lebih nikmat, sertakan juga menu yg menggugah selera makan, ayas kasih contoh ya. #PreHike

28/01/2014 21:44:21 WIB
NgalasAdventure.com @NgalasAdventure

Mahameru 4 hari : menu D1 : P(pagi) S(siang) M(malam). P = makan di warung, makanan berat. S = pos 1 sandwich M = Nasi goreng #PreHike

28/01/2014 21:52:22 WIB
Load Remaining (17)

Comment

No comments yet. Write yours!