0
Panggil Saja @boimakar
selamat soreeeee... masuk TL dengan muka ganteng! #rempakem
Panggil Saja @boimakar
nemenin kawan2 yang duduk dibus, diangkot, yang naek motor tar aja bacanya. mao #rempakem lagi ah... 3 minggu ga muncul. materinya penuh
Panggil Saja @boimakar
kita mulai aja yah.... 1.......2.........3........... #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Pernah denger istilah pendaki ikut2an? Hmm.. pendaki yang asalnya dari hasil bujuk rayu temennya mungkin yah.. #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Kenapa tema hari ini adalah Mendadak Pendaki? Alesannya simple. Yang mendadak jadi Pendaki yang lebih banyak mendominasi gunung2 #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Biasanya, ini dari banyak kalangan nih. Ada pelajar, yg temen yg ngajak itu, baru diajak temennya naek gunung #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Ada mahasiswa, yang temennya baru ikutan diklat mapala, terus ngajak naek. Sekalian pedekate. Yakali #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Ada orang kantoran, atau kaum Urban yg liat film, nonton tv baca socmed, tertarik liat photo2 bagus #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Eh, maaf lho. Ini cuma klasifikasi asal2an. Bingung ngelompokinnya. Dan istilah urban, hmm..baru keketik aja. Jangan marah yaah #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Secara ekonomi, pendaki urban, punya uang untuk membiayai perjalanannya. Kerja mapan, waktu ada banyak #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Nah, karena faktor ekonomi jugalah, mereka jadi pengen dapet yang simpel2 aja. Nggak mau repot ini itu. Bayar=beres #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Disatu sisi, ini menguntungkan. Jasa porter dan guide pendakian jadi laris manis. Bisa patok harga tinggi tanpa ditawar. #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Itu kalo porter/pemandunya nakal. Kalo yang baca inimah baek2 semuanya yakanyaa #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Maklum, kantong nya ga sama ama kantong mahasiswa yang, mendingan “panggul” sendiri dari pada sewa porter, ya apa iya? #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Kalo dicermati, sebenernya dengan sewa jasa pemandu begini, malah aman. Karena, sipemandu pasti paham betul situasi #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Kapan mereka harus jalan. Kapan harus berhenti camp. Kapan harus berhenti makan. Kapan istirahat dll #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Pendakian sudah terkonsep dengan matang. Jadi, nggak ada istilah mengecewakan pelanggan. Itu, kartu mati buat pemandu #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Era modern begini, dengan makin canggihnya teknologi, informasi keindahan tempat manapun bisa dilihat dari meja makan #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Untuk mereka kaum urban, rasanya akan gampang sekali untuk bisa sampai ke puncak2 tertinggi, kalo masalahnya cuman uang #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Pergaulan, kemudian jadi salah satu pemicu rasa tertantang satu dengan lainnya. #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Si A pernah ke gunung itu, keren. Jadilah si B ikut2an pengen kesana juga. Si A mampu, si B bilang, “ gw juga bisa dong!” #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Persoalan berikutnya adalah, kemampuan pada diri masing2 itu, tentu berbeda. Daya tahan tubuh. Refleks dll #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Semangat itu penting. Tapi kalau cuman dimakan oleh ego karena nggak mau kalah sama orang lain, kok rasanya jadi konyol #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Polah ikut2an itu yang berbahaya. Merasa aman, karena ada orang lain yg ikut dalam pendakian tersebut #rempakem
Panggil Saja @boimakar
Padahal, teori begitu, belum tentu juga betul. Ya kalo yang diajak paham tantang ilmunya, kalo enggak? #rempakem
Load Remaining (32)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.