Konsisten Toleransi. Woles Gak Perlu Sewot by: @FelixSiauw

Toleransi itu menghargai perbedaan bukan justru memaksakan kehendak. Jadi, woles aja punya pemikiran beda, jgn justru malas cari dalil gegara merasa inferior, lbh non muslim dari non muslim.
konsisten perlu GAK sewot toleransi woles
0
Felix Siauw @felixsiauw
"sungguh Allah telah mengganti untuk kalian dua hari yang lebih baik dari dua hari raya itu, idul fithri dan idul adha" (HR Tirmidzi)
Felix Siauw @felixsiauw
1. "gimana mau damai kalo agama lain hari raya kita nggak ucap selamat?" | lho, masak damai cuma sebatas ucapan hari raya? :)
Felix Siauw @felixsiauw
2. "dikit-dikit haram, ucap natal nggak boleh, tahun baru nggak boleh, imlek juga" | lho, katanya kamu menghargai perbedaan, kok nesu? :)
Felix Siauw @felixsiauw
3. saya chinese dan saya Muslim | orangtua saya imlekan dan saya punya pendapat lain | tetep damai sama mereka, woles aja, kalem.. :D
Felix Siauw @felixsiauw
4. orangtua saya kemarin natalan | dan saya punya pendapat lain tentang lahirnya Nabi Isa | kita santai aja, adem aja.. damai.. :D
Felix Siauw @felixsiauw
5. tapi zaman sekarang banyak Muslim yang lebih sensi dari yang bukan-Muslim | merasa lebih non-Muslim dari non-Muslim sekalipun
Felix Siauw @felixsiauw
6. yang non-Muslim santai-santai aja kok | mereka menghormati adanya beda dalam berpendapat menyikapi hari raya mereka | kalem, adem, woles
Felix Siauw @felixsiauw
7. tapi sekarang banyak Muslim yang inferior | atas nama toleransi lalu malas mencari dalil agama
Felix Siauw @felixsiauw
8. nggak ikut-ikutan merayakan tradisi dan ritual kaum lain itu bukan benci | kita menghargai dan menghormati dengan tidak ikut-ikutan :)
Felix Siauw @felixsiauw
9. woles aja bro.. kalo kamu konsisten toleransi dengan beda agama | kenapa harus sewot dengan perbedaan penyikapan sama agama :)
Felix Siauw @felixsiauw
10. nggak mau pake baju warna merah bukan berarti benci warna merah | pake baju warna biru belum tentu demen biru | woles aja, kalem... :)
Felix Siauw @felixsiauw
11. tapi itulah kaum liberal | pendapat yang dia suka dan sesuai hawa nafsunya dia bilang "ini bener, ini bagus, ulama ini pinter"
Felix Siauw @felixsiauw
12. giliran ada pendapat yang nggak sesuai hawa nafsu kaum liberal ini | langsung divonis "ini penebar benci, intoleran, ini ulama palsu"
Felix Siauw @felixsiauw
13. lha.. hebat bener ya kaum liberalis dan atheis ini :) | malas belajar agama dan menolak agama | tapi menentukan halal-haram hehe..
Felix Siauw @felixsiauw
14. woles aja, kalem dan adem | Rasulullah udah kasih kita hari raya sendiri, itu cukup | adapun hari raya orang lain, cukup kita hormati
Felix Siauw @felixsiauw
15. "gimana hormati hari raya orang lain dengan benar?" | nggak perlu pake selamat, nggak perlu ikut-ikutan, biarkan aja mereka rayakan :)
Felix Siauw @felixsiauw
16. jadi siapa sebenarnya yang intoleran? | ya yang maksain bahwa "toleransi itu harus ucapin selamat dan harus ikut-ikutan" itu.. :D
Felix Siauw @felixsiauw
17. dalam Islam toleransi itu membiarkan ummat lain melaksanakan keyakinannya | tanpa kita ikuti dan selamati | yang beda woles aja.. :)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.