JadiMentor Keren!!

Chirpified
0
Jumadi @aayulian

Pagi ini, mw ngetwit tentang betapa pentingnya kita menjadi mentor atau membina suatu mentoring/halaqah. @alhadiid_ITS @JMMI_ITS #jadimentor

28/12/2013 04:32:50 WIB
Jumadi @aayulian

Daripada dibenci Rasul karena bada shalat subuh tidur lagi, hehe... Biar ada kerjaan juga, berbagi pengalaman pagi2, boleh kan? #jadimentor

28/12/2013 04:34:50 WIB
Jumadi @aayulian

Pertama, #jadimentor adl kewajiban syar'i, Ali 'Imran:79, "...jadilah km pengabdi Allah, krna km MENGAJARKAN kitab n krna km MEMPELAJARInya"

28/12/2013 04:39:02 WIB
Jumadi @aayulian

Dari ayat tersebut sangat jelas kalo kita punya kewajiban untuk mengajarkan Kitab (Al Quran) tdk hanya mempelajarinya saja, #jadimentor

28/12/2013 04:42:27 WIB
Jumadi @aayulian

Jadi, kalo ngaku muslim, gak mw mengajarkan Al-quran atau #jadimentor sungguh TERLALU, apalagi yang aktivis dakwah? ? ? Ke laut aja deh ant.

28/12/2013 04:46:50 WIB
Jumadi @aayulian

Kedua, #jadimentor adl sunnah Rasul, pasti, beliau mengawali dakwah dengan sembunyi2, memimpin halaqah kecil di keluarganya, begitu efektif.

28/12/2013 04:53:59 WIB
Jumadi @aayulian

Kemudian dalam prkmbangannya Rasul membina di Daarul Arqam pada saat di mekkah dan di Madinah beliau membina taklim. #jadimentor

28/12/2013 04:55:35 WIB
Jumadi @aayulian

Jadi, bagi kalian yang mencintai Rasulullah Muhammad saw, ayo lanjutkan perjuangan beliau dan teladani jg cara beliau, efektif #jadimentor

28/12/2013 04:59:28 WIB
Jumadi @aayulian

Saking efektifnya n mulia ajarannya, umat Islam jadi bnyk seperti ini. Padahal dulu cuman, Khadidjah, Ali, Zaid dan Abu Bakr ra #jadimentor

28/12/2013 05:07:14 WIB
Jumadi @aayulian

Manusia teladan n tak ada tandingan, Rasulullah Muhammad saw, sungguh kehidupannya adalah "baceman" terbaik untuk jalani hidup #jadimentor

28/12/2013 05:10:00 WIB
Jumadi @aayulian

Ketiga, #jadimentor adalah sarana untuk mencetak pribadi unggul harapan bangsa. Mengimbangi kecerdasan Intelektual dgan Spiritual yg mantap.

28/12/2013 05:13:33 WIB
Jumadi @aayulian

Nih, bagi yang jiwa Nasionalisme Islam nya tinggi, #jadimentor untuk bisa kontribusi bwt bangsa, kwajiban mncetak n lahirkan pribadi unggul.

28/12/2013 05:19:13 WIB
Jumadi @aayulian

Sering update status terkini permasalahan Bangsa, reaktif responya, tp tak mw membina generasi setelahnya, ke laut aja deh #jadimentor

28/12/2013 05:24:36 WIB
Jumadi @aayulian

Masih nyangkut poin yg ketiga, ktika antum benci dgn kondisi bangsa sekarang maka saatnya mencetak generasi baru yg lebih baik #jadimentor

28/12/2013 06:17:41 WIB
Jumadi @aayulian

Keempat, #jadimentor bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Sangat jelas, karena memberikan ilmu apalagi ilmu agama, pasti berpahala.

28/12/2013 06:18:20 WIB
Jumadi @aayulian

Bagi para pencari bekal di dunia, atau oleh2 untuk di akherat kelak, #jadimentor adl solusi yg tepat krna oleh2nya pasti mengalir terus

28/12/2013 06:19:57 WIB
Jumadi @aayulian

Walau kita sudah meninggalkan dunia ini, pahala yg kita dapatkan akibat #jadimentor akan terus mengalir seiring dgan ilmu yg bermanfaat.

28/12/2013 06:22:16 WIB
Jumadi @aayulian

Amalan yang menyerupainya adl doa2 anak yg soleh, nikah aja belum, brharap di doain, makanya investasi pribadi tuk akherat #jadimentor

28/12/2013 06:25:06 WIB
Jumadi @aayulian

Kelima, #jadimentor merupakan sarana mempelajari berbagai keterampilan. Salah satunya adl keterampilan untuk berkomunikasi dan presentasi.

28/12/2013 06:48:09 WIB
Jumadi @aayulian

Kesempatan buat latihan Public Speaking dengan peserta yg mau hadir, mendengar ocehan kita secara sukarela n tak perlu dibayar #jadimentor

28/12/2013 06:50:42 WIB
Jumadi @aayulian

Saat saat mengisi mentoring merupakan saat muhasabah bagi diri sendiri, proses perbaikan menjadi lebih baik slalu teringat jika #jadimentor

28/12/2013 07:04:20 WIB
Jumadi @aayulian

Oh ya, biasanya bnyak sekali yg beralasan, karena perbuatan yg bs dilakukan tdk = perkataan yg akan disampaikan, shingga tdk mw #jadimentor

28/12/2013 07:11:38 WIB
Jumadi @aayulian

Liat kata Imam Hasan Al Bashri : "Sesungguhnya aku sdang menasehatimu, bukanlah berarti aku yang terbaik dlm kalangan km ... #jadimentor

28/12/2013 07:23:24 WIB
Jumadi @aayulian

... bukan juga yang paling sholeh dalam kalangan kamu, karena aku juga pernah melampaui batas untuk diriku sendiri... #jadimentor

28/12/2013 07:24:03 WIB
Jumadi @aayulian

...Seandainya seseorang itu dapat hak menyampaikan dakwah apabila dia sempurna, niscaya tidak akan ada pendakwah... #jadimentor

28/12/2013 07:24:53 WIB
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!