Ilmu Ikhlas, Puncak Ilmu Tertinggi di Dunia by: @TweetBeriman

Bagaiman cara meraih ilmu ikhlas tersebut? Simak kultwit ini...
0
KANKA @kankawritings

malam ini bahasan kak tebe tentang "belajar ilmu ikhlas" | ada yg nyimak ngga nih ?

25/12/2013 19:49:01 WIB
KANKA @kankawritings

1. ikhlas ? kalian pasti sering sekali mendengar kata kata itu, tp sgt sulit utk menerapkannya.

25/12/2013 20:00:52 WIB
KANKA @kankawritings

2. saat kita di uji atau kehilangan sesuatu, ada orng menasehati "udh ikhlasin aja" | dlm hati menjawab "ikhlas ikhlas, lu kira gampang"

25/12/2013 20:03:16 WIB
KANKA @kankawritings

3. saat kita di uji atau kehilangan sesuatu maka jalan keluar terbaik adalah meng-Ikhlas-kannya | kenapa ?

25/12/2013 20:05:55 WIB
KANKA @kankawritings

4. semakin kita berontak dan tdk bisa ikhlas, maka akan semakin sakit kita rasa dan ujian malah makin terasa berat | ngga percaya ? coba aja

25/12/2013 20:09:07 WIB
KANKA @kankawritings

5. Scr Harfiah kata Ikhlas berarti "Melepaskan" atau dalam bahasa Inggris " letting go" hehe, tp dlm islam "ikhlas" mempunyai makna lbh dlm

25/12/2013 20:12:13 WIB
KANKA @kankawritings

6. dlm islam ikhlas itu adlh melepaskan jiwa & raga serta fikiran kita utk melaksanakan/meninggalkan sesuatu dan menerima sesuatu krn Allah

25/12/2013 20:15:12 WIB
KANKA @kankawritings

7. Menurut Para ahli Fiqih, ikhlas ada ilmunya. Konon ikhlas adalah puncak ilmu tertinggi dalam dunia | wow :o

25/12/2013 20:18:06 WIB
KANKA @kankawritings

8. apa sih ilmu ikhlas itu ? apa bener ikhlas itu ada ilmunya ? | iyaaa ada !

25/12/2013 20:20:32 WIB
KANKA @kankawritings

9. Ilmu Ikhlas pada hakikatnya merupakan ilmu yg paling kompleks, dikarenakan ilmu tersebut lebih didasarkan pada.....

25/12/2013 20:23:06 WIB
KANKA @kankawritings

10. .... hubungan vertikal kita sbg manusia terhadap Sang Pencipta, serta pensinergian antara Pikiran dan Hati/Jiwa kita sbg makhluk ciptaan

25/12/2013 20:25:20 WIB
KANKA @kankawritings

11. ilmu ikhlas dapat di capai apabila kita berhasil mengendalikan pikiran kita dalam kondisi apapun

25/12/2013 20:28:14 WIB
KANKA @kankawritings

12. dalam menghadapi beratnya cobaan & ujian kita akan menemukan keikhlasan apabila berhasil mengendalikan pikiran kita

25/12/2013 20:33:18 WIB
KANKA @kankawritings

13. kenapa mesti mengendalikan pikiran kita ? | kalian hrs tau bahwa rasa sakit dan beratnya ujian kita itu berasal dr pikiran kita sendiri

25/12/2013 20:35:41 WIB
KANKA @kankawritings

14. ketika kita di uji, langsung tanam di dalam pikiran kita "bahwa Allah merencakan sesuatu yg indah di balik ini semua" | yakin akan itu !

25/12/2013 20:41:08 WIB
KANKA @kankawritings

15. kalo kita malah berpikir "Ya Allah ga sanggup, ujian ini terlalu berat" | justru kita akan semakin merasa tersiksa

25/12/2013 20:44:25 WIB
KANKA @kankawritings

16. maaf, byk orang yg frustasi, depresi bahkan gila ketika di beri ujian | itu krn apa ? itu terjadi krn gagal mengendalikan pikiran mereka

25/12/2013 20:47:05 WIB
KANKA @kankawritings

17. ada beberapa firman Allah yg biasa kak tebe jadikan acuan utk mengendalikan pikiran & menemukan keikhlasan ketika mendapatkan cobaan.

25/12/2013 20:50:54 WIB
KANKA @kankawritings

18. pertama: "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya” (QS. Al Baqarah : 286) | yakini ini !

25/12/2013 20:55:29 WIB
KANKA @kankawritings

19. kedua: “Boleh jadi, kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ....

25/12/2013 20:57:45 WIB
KANKA @kankawritings

20. ....ia amat buruk bagimu. Allah yang paling mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah:216) | Allah tau yg terbaik

25/12/2013 20:58:24 WIB
KANKA @kankawritings

21. ketiga: “….dan jgnlah kamu berputus asa dr rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dr rahmat Allah melainkan kaum yg kafir"

25/12/2013 21:02:47 WIB
KANKA @kankawritings

22. Firman Allah yg td cukup utk mengendalikan pikiran kita dalam menghadapi cobaan dan ujian

25/12/2013 21:07:19 WIB
KANKA @kankawritings

23. intinya: ketika di beri ujian atau cobaan kita bisa mendapat keikhlasan apabila kita berhasil berpikir positif terhadap Allah

25/12/2013 21:14:54 WIB
KANKA @kankawritings

24. berpikir positif atau negatif itu tergantung pengendalian pemikiran kita | inget Allah itu sesuai pikiran atau prasangka kita

25/12/2013 21:18:43 WIB
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!