0
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
1. Dalam hidup ada terdapat 2 hal; yaitu Nasib dan Takdir. #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
3. Nasib adalah suatu keadaan dimana kita masih bisa melakukan hal dibalik suatu kejadian yg masih dirahasiakan oleh Allah. #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
4. Sedangkan Takdir, adalah suatu keadaan yang sudah terjadi atas izin Allah. #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
5. Contrast banget perbandingan antara "Nasib dan Takdir". #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
6a. Contoh kecilnya gini: dengan kita nggak bersekolah, kita nggak akan tau masa depan kita nantinya jadi seperti apa? #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
6b. Salah satu upaya kita utk mencapai kehidupan yg lbh baik yaitu dgn bersekolah. Berharap dgn bersekolah hidup kt jd lbh baik #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
7. Semisal pd akhirnya hidup kita susah, menganggur dan tdk bs melamar suatu pekerjaan lantaran gak pny ijazah, itu Takdir. #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
8. Takdir yang sudah terjadi akibat dulunya menyepelekan sekolah yaitu menganggur/sulit mencari pekerjaan. #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
9. Contoh lain dr takdir apa? Yaitu sesuatu hal yang sdh terjadi. Misal aktivitas dr pagi smp mlm ini, itu namanya takdir. #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
10. Maka sgt tdk etis sekali jk ada org yg bilang "udah takdir jadi pengangguran" <- seperti tdk percaya adanya Allah #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
12. Bila skrg jd pengangguran, kita masih punya kesempatan utk jadi apa besok? Bukan justru pasrah gitu aja. #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
13. Misal malem ini kita lapar, trs bilang gini "udah takdirnya kali lapar" , lah kan kita masih bs makan, itumah pasrah namanya. #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
14. Con lain lg gini; "yah udeh takdir kali jomblo" <- ini mah bukan takdir, ini ciri org gak mau berusaha memperbaiki diri&usaha #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
14. Jodoh mah urusan Allah, tp ya kita kudu respect juga buat usaha, selain drpd meminta ke Allah. #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
15. Masa iya peruta laper cuma dgn mandangin nasi padang di depan mata bisa langsung kenyang? Ngaco itu namanya he he he #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
16. Ada yg mention, "no. 11 nye ketinggalan noh",pas di cek bener ketinggalan haha.. Gpp ye, terlalu smgt berbagi. Ambil +nye aje #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
18. "Bang, sy udeh takdirnye kali pacaran" <- yeeee ini mah bukan takdir coy, ini mah kemauan nafsu. #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
19. "Bang, zina terjadi juga atas izin Allah" <- yg pd jadi guru, dokter, insinyur juga pd atas izin Allah,tp mereka kan usaha jg #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
20. Setan kerjaannye ngebujuk, nah kita dikasih Akal sm Allah buat memilih, mau ngikutin bujukan setan apa kagak? #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
21. Jangan mentang2 ada istilah "takdir" semua hal bs dikatakan takdir. Ada usaha di depan yg perlu juga kita lakuin #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
22. terjadinya perzinaan, kan diawali dgn ada'a nasib , yaitu mau berzina? Atau mghindari zina? Disitulah akal bekerja u/ memilih #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
23. Klo akal kita sinkron ke Al Qur'an , jelas bakal memilih utk menghindari zina. Tp gtw deh klo gak sinkron ke Al Qur'an :D #CumaShare
محمد شفق ابدالله @JariManisKanan
24. Jadi pd intinye, "nasib dan takdir" itu beda pke bgt. Mau jd apa kita bsk, tergantung kt skrg, itu nasib, jd apa kt stlhnya itu takdir.
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.