Boleh Gak Sih Ngucapin Selamat Natal? by: @TweetBeriman

Boleh gak ya? Nih, dikasitau sama kak Tebe...
0
KANKA @kankawritings

Berhubung dikit lagi mau Natal, Kak Tebe mau bahas "Hukum Mengucapkan Selamat Natal." Soalnya masih banayk yg belom paham!

20/12/2013 19:33:48 WIB
KANKA @kankawritings

Gausah banyak basa basi kita langsung mulai aja , disimak ya dan semoga berkah buat yg RT. Bismillah..

20/12/2013 19:34:48 WIB
KANKA @kankawritings

1. Natal itu kan udah jelas ya hari raya umat Nasrani dan bukan perayaan kaum Muslim.

20/12/2013 19:36:48 WIB
KANKA @kankawritings

2. Trus apakah di alam Islam dibolehkan mengucapkan Selamat pada hari raya agama lain ?

20/12/2013 19:38:48 WIB
KANKA @kankawritings

3. Jadi ada satu hadist yang berhubungan dengan masalah ini biar jelas.

20/12/2013 19:40:48 WIB
KANKA @kankawritings

4. dari Abu Said al-Khudri ra bahwa Rasulullah Muhammad saw bersabda | "Kamu akan mengikuti sunnah (kebiasaan) orang-orang sebelum kamu"

20/12/2013 19:42:48 WIB
KANKA @kankawritings

5. " sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta sehingga mereka masuk ke dalam lubang biawak pun km tetap mengikuti mereka"

20/12/2013 19:45:48 WIB
KANKA @kankawritings

6. Lalu para sahabat bertanya "Wahai Rasulullah, apakah yang kamu maksudkan itu adalah orang-orang Yahudi dan orang-orang Nasrani?"

20/12/2013 19:50:48 WIB
KANKA @kankawritings

7. Rasulullah menjawab "Kalau bukan mereka (Yahudi dan Nasrani), siapa lagi?" ( HR Bukhari dan Muslim)

20/12/2013 19:54:48 WIB
KANKA @kankawritings

8. Rasulullah saw sdh mengingatkan agar kita berhati2 agar kita ga ikut2an apa yg dilakukan oleh mereka (Yahudi&Nasrani).

20/12/2013 20:00:48 WIB
KANKA @kankawritings

9. Kalo hari ini udah ikut2an ngucapin, besok ikut hias pohon natal deh, trus ikut makan2, trus ikut deh ke gereja..terus terus terus...?

20/12/2013 20:02:48 WIB
KANKA @kankawritings

10. Jangan jadikan itu alasan sebagai TOLERANSI!!

20/12/2013 20:04:48 WIB
KANKA @kankawritings

11. Karena Allah udah ngatur apa itu yg namanya TOLERANSI di dalam Al Qur'an.

20/12/2013 20:08:48 WIB
KANKA @kankawritings

12. Buka Al Qur'an, baca AL KAFIRUN ayat 6. Disitu jelas apa itu toleransi yg sebenarnya.

20/12/2013 20:10:48 WIB
KANKA @kankawritings

13. "lakum diinukum wa liya diin" | Untukmu agamamu, untukku agamaku. Kurang apa lagi?

20/12/2013 20:15:48 WIB
KANKA @kankawritings

14. Allah gapernah nyuruh kita ngurusin agama lain, trus ngapain kita repot2 ngelakuin hal yg ga diperintah Allah?

20/12/2013 20:17:48 WIB
KANKA @kankawritings

15. Jangan cuma gara2 pengen dibilang toleran, dalil2 pun ditinggalkan..duuh!

20/12/2013 20:19:48 WIB
KANKA @kankawritings

16. Dengan membiarkan mereka melakukan kegiatan agamanya sendiri itu sudah toleransi. Jangan malah jd ikut2an.

20/12/2013 20:21:48 WIB
KANKA @kankawritings

17. Agama sendiri aja belom paham ini kok jd ribet2 ngurusin agama lain?

20/12/2013 20:24:48 WIB
KANKA @kankawritings

18. Rasulullah saw pun ga pernah mencontohkan untuk mengucapkan Selamat pd hari raya agama lain.

20/12/2013 20:30:49 WIB
KANKA @kankawritings

19. Namun Rasulullah tetap menghormati agama lain dengan membiarkan mereka melakukan kegiatan ibadahnya.

20/12/2013 20:32:48 WIB
KANKA @kankawritings

20. Padahal saat Islam sudah menguasai Jazirah Arab, Rasulullah sbg pemimpin tertinggi bs aja memaksa semua org masuk Islam.

20/12/2013 20:34:48 WIB
KANKA @kankawritings

21. Namun beliau tetap membiarkan mereka yg bukan Islam melaukakn kegiatan agamanya tanpa mencampuri sedikit pun.

20/12/2013 20:36:48 WIB
KANKA @kankawritings

22. Rasulullah sangat memegang teguh "lakum diinukum wa liya diin" sehingga beliau bs bertoleransi dalam arti yg sebenarnya.

20/12/2013 20:38:48 WIB
KANKA @kankawritings

23. Contohlah apa2 yang dilakukan Rasulullah dan jgn melakukan apa yg tidak dianjurkan.

20/12/2013 20:43:48 WIB
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!