arti 'minal aidin wal faidzin'

Chirpified
0
Muhammad F Romadhoni @aa_donDon

eh, sebelumnya ane mau ngucapin met lebaran buat semuaaa, Taqabbalallahu minnaa wa minkum, maafin ane kalo ada salah-salah yaa, :)

20/08/2012 21:42:59 WIB
Muhammad F Romadhoni @aa_donDon

-1- berawal dari rasa penasaran, yang bener itu 'minal aidin..' atau 'minal aidzin' sih, eh ketemu arti komplitnya

20/08/2012 21:43:59 WIB
Muhammad F Romadhoni @aa_donDon

-2- sudah menjadi kebiasaan umum di Indonesia kalo lebaran itu ada kata2 'minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin'.....

20/08/2012 21:45:01 WIB
Muhammad F Romadhoni @aa_donDon

-3- karena dua kalimat itu dipisahkan tanda koma jadi seakan2 kalimat setelah koma itu menjelaskan kalimat sebelumnya, padahal gak gitu lho

20/08/2012 21:46:02 WIB
Muhammad F Romadhoni @aa_donDon

-4- Minal ‘aidin wal faizin bila ditulis dengan tulisan arab menjadi, من العائدين والفائزين

20/08/2012 21:46:47 WIB
Muhammad F Romadhoni @aa_donDon

-5- artinya itu secara harfiah, teks, bahasa, "Termasuk orang yang kembali (merayakan hari raya i’ed) dan orang-orang yang menang"

20/08/2012 21:47:47 WIB
Muhammad F Romadhoni @aa_donDon

-6- dengan maksudnya, "“Semoga Anda termasuk orang yang kembali (merayakan hari raya i’ed) dan orang-orang yang menang.”

20/08/2012 21:48:31 WIB
Muhammad F Romadhoni @aa_donDon

-7- Jadi, jangan lagi ya berpikiran kalau "minal aidin......" itu "artinya mohon maaf lahir dan batin," hhe..(ane awalnya gitu lho) :P

20/08/2012 21:49:57 WIB
Muhammad F Romadhoni @aa_donDon

-8- eh iya, karena Rasulullah udah jadi idola kita, sepatutnya dong mencontoh apa yg diucapkan Rasul jika Idul Fitri, :D

20/08/2012 21:52:16 WIB
Muhammad F Romadhoni @aa_donDon

-9- Al Hafizh Ibnu Hajar, salah seorang ulama mazhab Asy Syafi’i pernah menyampaikan bahwa para sahabat Nabi bila bertemu pada hari raya....

20/08/2012 21:53:20 WIB
Muhammad F Romadhoni @aa_donDon

-10- ......Taqabbalallahu minnaa wa minkum (تقبل الله منا ومنكم) yg artinya "Semoga Allah menerima (ibadah) dari kami dan darimu”

20/08/2012 21:54:25 WIB
Muhammad F Romadhoni @aa_donDon

-11- nah gituu ceritanya, hhe. Eh tapi ucapan yg di awal boleh (mubah) aja kok, asal tau artinya aja :D. tapi lebih keren ngikutin Rasul kan

20/08/2012 21:56:09 WIB
Muhammad F Romadhoni @aa_donDon

-12- okeh, semoga manfaat yak. Dan terus berdoa semoga kita dipertemukan lagi sama bulan romantis bulan Ramadhan berikutnya. :)

20/08/2012 21:57:16 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!