ALIRAN DANA SKANDAL BANK CENTURY & BANDIT SENAYAN

Skandal Bank Century dalam lingkaran permainan politik.
0
Gerontokrasi @Gerontokrasi

ALIRAN DANA SKANDAL BANK CENTURY & BANDIT SENAYAN

06/12/2013 16:37:28 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

1. Masyarakat sampai skrg masih pengen tahu dana bailout #BankCentury sebesar Rp 6,7T kemana. Mau tau banget ato mau tau aja?

06/12/2013 16:38:59 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

2. Pdhl kejadiannya udah lama, 2008-2009. Cuma banyak yg gembosin, maklum bandit2 Senayan belokin kasus.

06/12/2013 16:40:13 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

3. Bandit2 Senayan membawa isu yg ditangani @KPK_RI jd isu politik demi dpt kursi, maklum udah deket 2014.

06/12/2013 16:41:27 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

4. Inget ya, dana bailout ini sdh diaudit investigasi oleh BPK. Jadi sdh clean & clear alirannya. #BankCentury

06/12/2013 16:51:28 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

5. Tapi dasar nafsu politik bandit2 Senayan tak mau terima hasil audit BPK. Kayak gak puas kalo gak menista org lain.

06/12/2013 16:53:49 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

6. Dari hasil audit gak ditemukan adanya aliran dana kpd parpol tertentu buat pemilu 2009. #boediono

06/12/2013 16:55:49 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

7. Dosa lu semua yang nuduh @boediono korupsi dalam skandal #BankCentury!!

06/12/2013 16:57:37 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

8. Waktu bailout, #BankCentury pindah jd milik Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), tepatnya 99,996% saham BankCentury jd milik LPS.

06/12/2013 17:00:30 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

9. Prosesnya 23 kali transaksi dari 24 Nov 2008 – 24 Juli 2009. Jadi bukan pake truk, lu pikir jaman penjajahan.

06/12/2013 17:02:49 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

10. Audit BPK bantah pernyataan asal jeplak @bambangsoesatyo yg nyebut transfer bail out diangkut truk. http://t.co/nroQZasNm6

06/12/2013 17:07:22 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

11. Dana Rp 6,76T ngocor dari LPS , bukan dari APBN. Gak ada tuh kerugian negara di sini. #Centurygate

06/12/2013 17:08:50 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

12. Alirannya, Rp 5,3T masuk rekening giro #BankCentury di Bank Indonesia. #Centurygate

06/12/2013 17:10:55 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

13. Rp 1,54 triliun dalam bentuk Surat Utang Negara (SUN).

06/12/2013 17:12:14 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

14. Rp 4,02T ato 59% buat balikin dana 8.577 nasabah penyimpanan. Rp 2,25T ato 33% masih aset Bank Century.

06/12/2013 17:16:30 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

15. Asetnya dlm Sertifikat Bank Indonesia (SBI), Fasilitas Simpanan Bank Indonesia (FaSBI), SUN & Giro Wajib Minimum (GWM).

06/12/2013 17:18:31 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

16. Sisanya Rp 490M ato 8% dipakai buat bayar pinjaman antar-bank, Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP),

06/12/2013 17:20:38 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

17. Lalu utk biaya real-time gross settlement (RTGS) & denda GWM, serta pembelian valuta asing. #boediono

06/12/2013 17:21:50 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

18. Liat gbr di bawah ini. Jelas sekali proses transaksi bail out. Nothing duit bertruk2 itu. http://t.co/kudlpLR4DI

06/12/2013 17:23:59 WIB
Expand pic
Gerontokrasi @Gerontokrasi

19. Laporan LPS nyebutin ada 8.577 nasabah penyimpanan #BankCentury yang narik simpanannya,

06/12/2013 17:25:56 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

20. Terdiri 7.770 nasabah ato 91% itu nasabah perorangan & 807 ato 9% merupakan nasabah korporat termasuk BUMN.

06/12/2013 17:28:11 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

21. Yg dibayarin ke nasabah perorangan sejumlah Rp 3,27T ato 81% dari total penarikan simpanan.

06/12/2013 17:30:01 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

22. Nilai simpanan 8.249 nasabah (96%) #BankCentury itu yg punya nilai simpanan di bawah Rp 2M.

06/12/2013 17:31:25 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

23. Nilai penarikan nasabah #BankCentury golongan di bawah Rp 2M ini mencapai Rp 2,19T ato 54%.

06/12/2013 17:33:48 WIB
Gerontokrasi @Gerontokrasi

24. 328 nasabah (4%) yg duit simpanannya di atas Rp 2M, dg total penarikan sebesar Rp 1,83% (46%).

06/12/2013 17:35:32 WIB
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!