0
Gerontokrasi @Gerontokrasi
ALIRAN DANA SKANDAL BANK CENTURY & BANDIT SENAYAN
Gerontokrasi @Gerontokrasi
1. Masyarakat sampai skrg masih pengen tahu dana bailout #BankCentury sebesar Rp 6,7T kemana. Mau tau banget ato mau tau aja?
Gerontokrasi @Gerontokrasi
2. Pdhl kejadiannya udah lama, 2008-2009. Cuma banyak yg gembosin, maklum bandit2 Senayan belokin kasus.
Gerontokrasi @Gerontokrasi
3. Bandit2 Senayan membawa isu yg ditangani @KPK_RI jd isu politik demi dpt kursi, maklum udah deket 2014.
Gerontokrasi @Gerontokrasi
4. Inget ya, dana bailout ini sdh diaudit investigasi oleh BPK. Jadi sdh clean & clear alirannya. #BankCentury
Gerontokrasi @Gerontokrasi
5. Tapi dasar nafsu politik bandit2 Senayan tak mau terima hasil audit BPK. Kayak gak puas kalo gak menista org lain.
Gerontokrasi @Gerontokrasi
6. Dari hasil audit gak ditemukan adanya aliran dana kpd parpol tertentu buat pemilu 2009. #boediono
Gerontokrasi @Gerontokrasi
7. Dosa lu semua yang nuduh @boediono korupsi dalam skandal #BankCentury!!
Gerontokrasi @Gerontokrasi
8. Waktu bailout, #BankCentury pindah jd milik Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), tepatnya 99,996% saham BankCentury jd milik LPS.
Gerontokrasi @Gerontokrasi
9. Prosesnya 23 kali transaksi dari 24 Nov 2008 – 24 Juli 2009. Jadi bukan pake truk, lu pikir jaman penjajahan.
Gerontokrasi @Gerontokrasi
10. Audit BPK bantah pernyataan asal jeplak @bambangsoesatyo yg nyebut transfer bail out diangkut truk. http://t.co/nroQZasNm6
Gerontokrasi @Gerontokrasi
11. Dana Rp 6,76T ngocor dari LPS , bukan dari APBN. Gak ada tuh kerugian negara di sini. #Centurygate
Gerontokrasi @Gerontokrasi
12. Alirannya, Rp 5,3T masuk rekening giro #BankCentury di Bank Indonesia. #Centurygate
Gerontokrasi @Gerontokrasi
13. Rp 1,54 triliun dalam bentuk Surat Utang Negara (SUN).
Gerontokrasi @Gerontokrasi
14. Rp 4,02T ato 59% buat balikin dana 8.577 nasabah penyimpanan. Rp 2,25T ato 33% masih aset Bank Century.
Gerontokrasi @Gerontokrasi
15. Asetnya dlm Sertifikat Bank Indonesia (SBI), Fasilitas Simpanan Bank Indonesia (FaSBI), SUN & Giro Wajib Minimum (GWM).
Gerontokrasi @Gerontokrasi
16. Sisanya Rp 490M ato 8% dipakai buat bayar pinjaman antar-bank, Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP),
Gerontokrasi @Gerontokrasi
17. Lalu utk biaya real-time gross settlement (RTGS) & denda GWM, serta pembelian valuta asing. #boediono
Gerontokrasi @Gerontokrasi
18. Liat gbr di bawah ini. Jelas sekali proses transaksi bail out. Nothing duit bertruk2 itu. http://t.co/kudlpLR4DI
Expand pic
Gerontokrasi @Gerontokrasi
19. Laporan LPS nyebutin ada 8.577 nasabah penyimpanan #BankCentury yang narik simpanannya,
Gerontokrasi @Gerontokrasi
20. Terdiri 7.770 nasabah ato 91% itu nasabah perorangan & 807 ato 9% merupakan nasabah korporat termasuk BUMN.
Gerontokrasi @Gerontokrasi
21. Yg dibayarin ke nasabah perorangan sejumlah Rp 3,27T ato 81% dari total penarikan simpanan.
Gerontokrasi @Gerontokrasi
22. Nilai simpanan 8.249 nasabah (96%) #BankCentury itu yg punya nilai simpanan di bawah Rp 2M.
Gerontokrasi @Gerontokrasi
23. Nilai penarikan nasabah #BankCentury golongan di bawah Rp 2M ini mencapai Rp 2,19T ato 54%.
Gerontokrasi @Gerontokrasi
24. 328 nasabah (4%) yg duit simpanannya di atas Rp 2M, dg total penarikan sebesar Rp 1,83% (46%).
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.