#StopSirkusLumba

Boikot, bantu hentikan sirkus lumba-lumba dan segala eksploitasi terhadap satwa!
1762 View 0 comments
Add to Favorite
0
KlatenYouthMovement @klatenyomo
oke nanti mimin bakal ngetwit tentang sirkus lumba-lumba, siap-siap nyimak ya. Penting nih! RT dulu dong biar nanti banyak yang nyimak. ;)
KlatenYouthMovement @klatenyomo
pada tau nggak sih kalo sirkus lumba-lumba itu sebenernya ilegal? #StopSirkusLumba
KlatenYouthMovement @klatenyomo
kenapa bisa dibilang ilegal? karena selain lumba2 itu hewan langka, jg karena ada surat keputusan kemenhut nih... http://t.co/NyGE2dH8Vd
 Expand pic
KlatenYouthMovement @klatenyomo
tapi ya taulah, endonesia...larangan baik dibuat untuk di? iya bener...dilanggar...dan sebagai orang waras kita nggak boleh seperti itu ya.
KlatenYouthMovement @klatenyomo
Ketidaktegasan pemimpin daerah sepertinya jg yg bikin sirkus ini tetap aja jalan, padahal udh jelas-jelas dilarang/ilegal. #StopSirkusLumba
KlatenYouthMovement @klatenyomo
nah sbg masyarakat Klaten kita hrs tahu dong kenapa sirkus lumba2 dilarang, sesuatu dilarang pasti ada alasan kuatnya kan? #StopSirkusLumba
KlatenYouthMovement @klatenyomo
kalian pasti pernah dong liat sirkus lumba-lumba? mimin pernah, tapi cuma #
KlatenYouthMovement @klatenyomo
asik ya, bisa haha hihi liat tingkah lucu dan menakjubkan dari lumba-lumba yang cerdas itu #StopSirkusLumba
KlatenYouthMovement @klatenyomo
tapi tahukan kalian kalo mereka, lumba-lumba itu sedih atau bahkan menangis karena sirkus yang membelenggunya? #StopSirkusLumba
KlatenYouthMovement @klatenyomo
terutama sirkus lumba-lumba keliling yang saat ini masih bisa kita temui dibeberapa kota di indonesia... #StopSirkusLumba
KlatenYouthMovement @klatenyomo
untuk info aja, indonesia itu salah satu negara yang masih bolehin sirkus lumba-lumba. padahal diluar sono udah nggak ada!
KlatenYouthMovement @klatenyomo
faktanya sirkus lumba-lumba keliling tersebut sudah masuk dalam kategori eksploitasi hewan. #StopSirkusLumba
KlatenYouthMovement @klatenyomo
Kok bisa mengeksploitasi? ya karena sirkus lumba2 ini cuma nguntungin manusianya! dan banyak sekali merugikan lumba2nya! #StopSirkusLumba
KlatenYouthMovement @klatenyomo
dlm prakteknya, banyak perlakuan menyimpang yang didapat oleh seekor lumba-lumba sirkus, entah itu semenjak ditangkap / ketika pelatihannya.
KlatenYouthMovement @klatenyomo
oh ya kalian tau nggak nglatihnya lumba-lumba itu dengan cara apa? #StopSirkusLumba
KlatenYouthMovement @klatenyomo
lumba-lumba itu dilatih dgn cara membuat mereka sangat lapar terlebih dahulu...
KlatenYouthMovement @klatenyomo
...lalu diiming-imingi sepotong ikan, mereka disuruh melakukan hal-hal yang disuruh pawangnya, baru tuh ikan dikasihkan. #StopSirkusLumba
KlatenYouthMovement @klatenyomo
bayangin, kalian sengaja nggak dikasih makan, terus buat dapet makan kudu nglakuin hal-hal yang disuruh dulu. Udah kayak memperbudak kan?
KlatenYouthMovement @klatenyomo
lalu selain itu lumba-lumba habitatnya dilautan luaaaas, disirkus mereka cuma hidup dikolam...kecil pula. Nggak bebas! #StopSirkusLumba
KlatenYouthMovement @klatenyomo
Penah mikir nggak, saat dia berpindah-pindah dari kota satu ke kota lain, cara mindahinnya gimana? #StopSirkusLumba
KlatenYouthMovement @klatenyomo
saat pindah kota, dia hidup ditangki / kotak sempit seukuran tubuhnya dengan air secukupnya saja... #StopSirkusLumba
Load Remaining (53)
Login and hide ads.