1
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
Siang-siang dan saat hujan seperti ini, ditengah galau tingkat tinggi, saya ingin berbagi nih, tentang salah satu partai politik #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
tentang sepak terjangnya dan beberapa penyimpangannya di Indonesia. Semoga Masyarakat bisa sadar dan terbuka hatinya #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
1. Berbicara partai yang satu ini memang tidak ada habisnya. Sejak muncul pertama kali tahun 98 yang kala itu bernama Partai Keadilan. #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
2. Sampai sekarang bernama PKS, sudah banyak penyimpangan2 yang dilakukan, baik ditingkat daerah ataupun ditingkat pusat. #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
3. oia, tweeps, saya mantan Kader Pendukung Partai #PKS ini, yg sdh sekitar 20 tahun dan sudah berkecimpung dgn berbagai sejarah partai ini
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
4. Partai yang awalnya hanya punya 30.000-an kader itu, sekarang sudah 1 jutaan kader. cepat juga pertumbuhannya. #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
5. Berikut akan saya sampaikan beberapa penyimpangan2 PKS sejak dari tahun 2004 - Sekarang. #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
6. Pertama bisa dilihat dari kader Partai. Diantara kader2 partai yang lain, PKS paling mencurigakan. #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
7. Coba bayangkan, budaya kader partai sekarang ini, orientasinya kekuasaan, budaya tidak tahu malu, budaya egosime, dll #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
8. Tapi, PKS bener2 menyimpang dari budaya2 kader tersebut. Coba aja lihat dari tingkat kader di level kelurahan sampai pusat. #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
9. Contohnya banyak kader yang dicalonkan jadi anggota dewan, malah gak mau, atau bahkan mundur. Padahal kader2 partai lain berebutan #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
10. Contohnya lagi Presiden PKS yang ditunjuk jadi menteri atau jadi gubernur, melepaskan jabatannya sebagai presiden Partai. #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
11. Di Partai lain?? Bahkan Presiden RI aja jadi ketua umum Partai. Gimana PKS gak menyimpang dari Partai lain di Indonesia ini. #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
12. Contoh lainnya, banyak kader2 PKS malah blusukan setiap hari, bahkan bantu2 korban bencana. Padahal Pemilu masih Jauh. #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
13. seharusnya kan nunggu pemilu/pilkada, baru turun ke masyarakat, itupun segelintir saja. Itukan budaya partai di Indonesia. #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
14. Ini kok malah menyimpang. Coba kita inget saat tsunami Aceh 2004. 20.000 relawan PKS dari seluruh Indonesia diterjunkan. #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
15. Bahkan memberikan bantuan senilai Rp. 55 Miliar dan membuat 150 titik Posko. Duit segitu buat Pilkada lumayan, malah disumbangkan #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
16. Padahal Pemilu 2004 sudah selesai waktu itu, buat apa coba PKS malah terjun jadi relawan. Bukannya duduk manis didewan. #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
17. Belum lagi aksi2 relawan pada saat banjir Jakarta 2007, Gempa Jogja dan Jateng 2006, dll. Cepat Tanggap banget bantu bencana. #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
18. Menyimpang banget dari partai2 lainnya.Yang biasanya kalau bencana, heboh diawal, setelah itu redup, hny sebatas bantuan satu hari. #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
19. Contoh penyimpangan lainnya, PKS itu jarang kompak dengan partai lainnya kalau masalah anggaran dan kebijakan untuk rakyat. #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
20. Dan juga berani sama atasannya. Contohnya masih ingatkan di bengkulu, Anggota DPRD PKS yang laporin walikotanya yang Korupsi #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
20. Malah pelapor yang dipenjara karena pencemaran nama baik. Beberapa waktu kemudian, kasus korupsi walikota tersebut terbukti #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
22. Di DPR, PKS berseberangan dengan koalisi dalam kenaikan BBM. Malah dihujat dimana-mana. Padahal utk kepentingan rakyat. #PKS
Fajar Fatahillah @fajr_fatahillah
23. Di level Kebijakan Publik, penyimpangannya lebih parah. Dari Budaya pemerintahan di level bupati sampai menteri #PKS
Load Remaining (13)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.