0
Rudi Valinka @kurawa
Menurut bro @ulil akun2 asal sumatera itu kasar n gak sopan, di twitter kita tahu akun itu dari sumatera cuma 2 suku yaitu: Batak dan Minang
Rudi Valinka @kurawa
Kalo akun dari Batak sdh jelas mereka past cantumin Marganya di nama akunnya sekeren apapun namanya pasti disingkat tp Marganya Kagak :D
Rudi Valinka @kurawa
Ariel Rudolf Kissinger Simatupang : nama Akunnya disingkat jadi ARK.Simatupang « akun dari Sumatera neh
Rudi Valinka @kurawa
Kalo akun2 sumatera dari Minang gak ketara pake Nama Akunnya tapi bisa diketahui dari tema ngetwitnya pasti gak jauh2 dari masakan Kapau :D
Rudi Valinka @kurawa
Bro @ulil lupa 2 suku ini bicaranya kasar dan "gak sopan" karena pengaruh makanan.. cek aja mereka "mati" kalo gak ada sambal wkwkwkwk
Rudi Valinka @kurawa
Jenis makanan yg pedas2 ini yg sebabkan 2 suku ini kalo ngemeng terkesan Kasa, coba aja lo ajak ngopi banyakin Gula mereka pasti Lembut kok
Rudi Valinka @kurawa
Coba bro @ulil deteksi suku2 lain di Sumatera selain Batak n Minang pasti susah, mulai dari aceh,Bengkulu,Jambi,Palembang,Lampung rata semua
Rudi Valinka @kurawa
Orang Jawa menurut @ulil lbh halus krn sambalnya aja bagi orang minang n Batak seperti makan Kolak dikasih cabe
Rudi Valinka @kurawa
Kalo gak ada film Laskar Pelangi pasti @ulil akan mengira @basuki_btp itu orang chinnese medan.. krn orang belitung itu Kalem2 banget
Rudi Valinka @kurawa
Tapi gue sih setuju dgn @ulil faktanya orang sumatera itu Kasar cenderung terkesan gak sopan kok.. tp apalah artinya mulut yg penting Hati
Rudi Valinka @kurawa
Keuntungan orang Minang n Batak Kasar itu bagi yg gak paham ada saat lo nawar barang dagangan mereka di sekitaran Blok M,Taman Puring dsktar
Rudi Valinka @kurawa
Lo tawar aja dagangan mereka sampai 70 %, gak ada tersinggung2nya tuh mereka.. pdhl bisa aja mereka bilang Bodat lo, or Pante lo :D
Rudi Valinka @kurawa
Coba lo ke pasar2 di Jawa berani nawar dagangan mereka sampe 50% aja sdh keluar kata2 kasarnya.. dibilang penghinaan wkwkwkwk
Rudi Valinka @kurawa
Gue yakin bro @ulil ini jarang travelling ke seluruh pelosok Indonesia makanya dia terlalu singkat mendefinisikan akun sumatera Gak Sopan
Rudi Valinka @kurawa
Gue yg sdh keliling pelosok Indonesia justru terkesan dgn keanekaragaman gaya dan tata bahasa orang Nusantara ini.. Ucapan bukan Sifat loh
Rudi Valinka @kurawa
Mau sumatera,Jawa,Kalimantan,sulawesi,Papua dll berbeda gaya bahasa hanya karena Latar belakang yg kalo dipelajari justru sangat Menarik
Rudi Valinka @kurawa
Satu lagi bro @ulil definisi "SOPAN" itu sangat bias jadi sedikit bijaklah menilai "kesopanan" orang dari suku bangsanya #piss yo
Rudi Valinka @kurawa
FAKTA» :D "@reza_f_rahman: orang Batak ngomong & gertakannya aja yg keras. Lo denger lagu daerahnya melow-melow :D"
Rudi Valinka @kurawa
Btw jangan belokin Twitnya @ulil jadi SARA yah,nanti ada yg buat komunitas Indonesia Tanpa Jaringan Jawa Liberal, doi cuma kurang Piknik aja
Rudi Valinka @kurawa
Jiwa Besar» ”@ulil: Saya mohon maaf atas statemen saya soal perangai tweep dari Sumatera. Mungkin saya memang salah. Mohon dimaklumkan."
ever permadi @ehpret
Baru baca twit @kurawa ternyata mslh utama org2 berpola pikir sempit krn kurang piknik :)). Lanjutkan bro!

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.