0
Aequaliza @VeneficusVerica
@Agamajinasi mumpung demo2 dokter masi anget, sistem kesehatan di indon atw dunia ini batman vs joker juga? Mmelihara monster yg di perangi?
agama.jinasi @Agamajinasi
Jelas villain. Wong dana apbn depag lebih gede daripada depkes. Ini bicara logika sederhana aja. @Ardysura
agama.jinasi @Agamajinasi
Kedua kementerian itu sama2 mengandung isian hak asasi. Yang satu hak beribadah. Yang satu lagi hak hidup.
agama.jinasi @Agamajinasi
Hak beribadah esensinya gak perlu dana banyak. Beda dgn hak hidup. Konstitusi juga bilang fakir miskin dan anak terlantar dipelihara negara.
agama.jinasi @Agamajinasi
Yang terjadi justru sebaliknya, yang dipelihara itu orang kaya. Orang kaya gak usah dipermudah. Udah "nyuri" start dari awal kok.
agama.jinasi @Agamajinasi
Dulu pernah saya kasih artikel soal gimana anak2 kecil yg dari kelas menengah-atas punya kosakata yg jauh lebih banyak drpd yg dr bawah.
agama.jinasi @Agamajinasi
Dr sejak kandungan udah punya asupan gizi lebih baik, trus di masa sekolah punya dana, akses dan waktu lebih banyak utk belajar.
agama.jinasi @Agamajinasi
Ya gimana gak kejadian pepatah "yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin" kalo yg di bawah gak ditopang negara.
agama.jinasi @Agamajinasi
Apa bisa dibilang adil dan beradab kalo di dalam kompetisi (belajar, wirausaha, dll), ada pesertanya yg udah "nyuri" start? Tentu gak.
agama.jinasi @Agamajinasi
Makanya saya biasa aja, gak salut, kalo saya liat ada orang berprestasi kalo saya liat ortunya dr kalangan atas.
agama.jinasi @Agamajinasi
Ortu elo bisa kasih guru privat, elo jg gak pusing besok makan apa. Beda sama anak2 yg kudu bagi waktu antara belajar dan nyangkul sawah.
agama.jinasi @Agamajinasi
Elo punya adek baru? Ada baby sitter. Beda sama anak2 yg kudu jagain adeknya karena ortunya buruh, lembur jam panjang.
agama.jinasi @Agamajinasi
Elo pulang sekolah dijemput supir. Saat elo udah ganti baju dan buka buku, ada anak2 yang masih di jalan karena naik bus atau jalan kaki.
agama.jinasi @Agamajinasi
Makanya rada empet sama #kelasmenengahngehe yang nyalahin orang miskin yang anaknya banyak atau mereka ngerokok.
agama.jinasi @Agamajinasi
"Udah tau miskin, malah punya habit ngerokok atau beranak kaya kelinci," ujar mereka. Yah enak ngomongnya. Elo nyuri start.
agama.jinasi @Agamajinasi
Elo atau ortu elo nyuri start karena dapet pendidikan ekslusif soal seks, ekonomi, perencaaan keluarga jangka panjang, dll.
agama.jinasi @Agamajinasi
Mereka yg kalangan bawah, masih asing sama kondom dan pil kb. Plus gak ada hiburan di waktu malam. Listrik aja belum masuk. Ya udah ngencuk.
agama.jinasi @Agamajinasi
Mereka yang kalangan bawah, boro2 punya internet, kulkas jg gak ada. Untuk pelampiasan stres ya ngelinting atau beli rokok.
agama.jinasi @Agamajinasi
Coba baca berita ini soal rokok pangkal kesehatan: http://t.co/6LzL9zzE8Q
agama.jinasi @Agamajinasi
Sebagian dr situ bener, rokok itu way of venting, sama kaya internet. Ngurangin stress. Walaupun lebay kalo dibilang pangkal kesehatan.
agama.jinasi @Agamajinasi
Ironisnya cukong2 industri rokok itu bisa kaya karena ekonomi mereka ditopang sama konsumen rokok yg mayoritas datang dr menengah-bawah.
agama.jinasi @Agamajinasi
Gue kenal salah satu cukong kaya begitu. Anaknya suka venting di twitter hina dina buruh dan kalangan bawah. Sakit hati ngeliatnya.
agama.jinasi @Agamajinasi
Entah dia sadar atau menolak sadar kalo sikon dia bisa tajir karena ditopang oleh (kesehatan) orang2 yg yang dia anggap inferior.
agama.jinasi @Agamajinasi
Belum lagi kalo ngomongin industri kesehatan. Tambah sakit hati :) saya sbg praktisi di dalam bisa buka2in borok di dalam.
agama.jinasi @Agamajinasi
Yg jelas untuk ngurangin gap antara si kaya dan si miskin tentu harus mulai dari bawah, bukan dari atas.
Load Remaining (125)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.