Rekomendasi buku untuk Mahasiswa Baru UB 2012 #mabaub2012

Rekomendasi Buku untuk Maba UB #mabaub2012
0
UB (Un)Official @UB_Unofficial
Itu aja dulu, nanti kalo kebanyakan malah gak dibaca bukunya :p
UB (Un)Official @UB_Unofficial
18. Catatan Seorang Demonstran karya Soe Hok Gie. Selama jadi mahasiswa gak pernah ikut demo? Pliss deh cyinn.. #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
17. Orang Miskin Dilarang Sekolah karya Eko Prasetyo. Sekolah itu juga mahal loh, makanya orng miskin pada dilarang buat sekolah #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
16. Orang Miskin Dilarang Sakit karya Eko Prasetyo. Kesehatan di Indonesia mahal mas bro & kalo gak mampu bayar ya jangan sakit #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
15. Ronggeng Dukuh Paruk karya Ahmad Tohari. Novel sastra yg bercerita tentang kehidupan seorang Ronggeng. Sangat menarik. #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
FYI, Tetralogi Buru terdiri dari 4 buku: Bumi Manusia, Anak Semua Bangsa, Jejak Langkah, dan Rumah Kaca
UB (Un)Official @UB_Unofficial
14. Tetralogi Buru karya Pramoedya Ananta Toer. Roman besar yg membahas tentang awal mula pergerakan di Nusantara #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
13. Catatan Pinggir 1 karya Goenawan Mohamad. Buku ini isinya "gado-gado," namun kaya akan pemikiran dan perenungan yg dalam #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
12. Manusia Indonesia karya Mochtar Lubis. Siapa bilang orang Indonesia baik? Menurut buku ini orang Indonesia justru jelek #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
11. Madilog karya Tan Malaka. Buku tentang logika dan filsafat "terbaik" yg ditulis orang Indonesia #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
10. Tafsir ekonomi karya Muh. Hatta. Membahas tentang koperasi. Buku Bung Hatta yg terkenal selain Alam Pikir Yunani #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
9. Di Bawah Bendera Revolusi karya Soekarno. Buku yg membahas tentang kebangsaan. Buku Bung Karno yg paling legendaris #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
8. Rekayasa Sosial karya Jalaluddin Rakhmat. Kalo mau bikin perubahan di masyarakat, buku ini referensi yg tepat #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
7. The End of History and the Last Man karya Francis Fukuyama. Keren kan judulnya? Isinya dijamin lebih keren #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
6. Il Principe karya Niccolò Machiavelli. Buku ini adalah salah satu faktor kenapa politik sekarang ini jadi sangat busuk #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
5. Filsafat Ilmu karya Jujun S. Suriasumantri. Kalo mau tau kenapa sebuah pengetahuan disebut sebagai ilmu, buku ini jawabannya #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
4. Sejarah Filsafat Barat karya Bertrand Russell. Ini buku paling lengkap yg ngebahas tentang pemikiran2 filsafat barat #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
3. The Road to Serfdom karya Friedrich Hayek. Gara2 buku ini paham neolib ekonomi muncul. Dan Indonesia adalah penganut neolib #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
2. Das Kapital karya Karl Marx. Ini buku yg mengkritik kapitalisme yg digagas Adam Smith. Buku ini bacaan wajib aktivis kiri #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
1. The Wealth of Nations karya Adam Smith. Ini buku tentang kapitalisme. Gak harus jadi anak ekonomi buat ngerti kapitalisme #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
Oh iya, karena buku2 ini lebih direkomendasikan buat maba, jadi pake hastag #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
Mahasiswa itu harus rajin baca buku, namanya juga akademisi, iya gak? Nih buku2 dari berbagai genre yg direkomendasikan admin

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.