0
UB (Un)Official @UB_Unofficial
Itu aja dulu, nanti kalo kebanyakan malah gak dibaca bukunya :p
UB (Un)Official @UB_Unofficial
18. Catatan Seorang Demonstran karya Soe Hok Gie. Selama jadi mahasiswa gak pernah ikut demo? Pliss deh cyinn.. #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
17. Orang Miskin Dilarang Sekolah karya Eko Prasetyo. Sekolah itu juga mahal loh, makanya orng miskin pada dilarang buat sekolah #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
16. Orang Miskin Dilarang Sakit karya Eko Prasetyo. Kesehatan di Indonesia mahal mas bro & kalo gak mampu bayar ya jangan sakit #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
15. Ronggeng Dukuh Paruk karya Ahmad Tohari. Novel sastra yg bercerita tentang kehidupan seorang Ronggeng. Sangat menarik. #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
FYI, Tetralogi Buru terdiri dari 4 buku: Bumi Manusia, Anak Semua Bangsa, Jejak Langkah, dan Rumah Kaca
UB (Un)Official @UB_Unofficial
14. Tetralogi Buru karya Pramoedya Ananta Toer. Roman besar yg membahas tentang awal mula pergerakan di Nusantara #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
13. Catatan Pinggir 1 karya Goenawan Mohamad. Buku ini isinya "gado-gado," namun kaya akan pemikiran dan perenungan yg dalam #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
12. Manusia Indonesia karya Mochtar Lubis. Siapa bilang orang Indonesia baik? Menurut buku ini orang Indonesia justru jelek #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
11. Madilog karya Tan Malaka. Buku tentang logika dan filsafat "terbaik" yg ditulis orang Indonesia #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
10. Tafsir ekonomi karya Muh. Hatta. Membahas tentang koperasi. Buku Bung Hatta yg terkenal selain Alam Pikir Yunani #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
9. Di Bawah Bendera Revolusi karya Soekarno. Buku yg membahas tentang kebangsaan. Buku Bung Karno yg paling legendaris #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
8. Rekayasa Sosial karya Jalaluddin Rakhmat. Kalo mau bikin perubahan di masyarakat, buku ini referensi yg tepat #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
7. The End of History and the Last Man karya Francis Fukuyama. Keren kan judulnya? Isinya dijamin lebih keren #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
6. Il Principe karya Niccolò Machiavelli. Buku ini adalah salah satu faktor kenapa politik sekarang ini jadi sangat busuk #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
5. Filsafat Ilmu karya Jujun S. Suriasumantri. Kalo mau tau kenapa sebuah pengetahuan disebut sebagai ilmu, buku ini jawabannya #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
4. Sejarah Filsafat Barat karya Bertrand Russell. Ini buku paling lengkap yg ngebahas tentang pemikiran2 filsafat barat #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
3. The Road to Serfdom karya Friedrich Hayek. Gara2 buku ini paham neolib ekonomi muncul. Dan Indonesia adalah penganut neolib #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
2. Das Kapital karya Karl Marx. Ini buku yg mengkritik kapitalisme yg digagas Adam Smith. Buku ini bacaan wajib aktivis kiri #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
1. The Wealth of Nations karya Adam Smith. Ini buku tentang kapitalisme. Gak harus jadi anak ekonomi buat ngerti kapitalisme #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
Oh iya, karena buku2 ini lebih direkomendasikan buat maba, jadi pake hastag #mabaub2012
UB (Un)Official @UB_Unofficial
Mahasiswa itu harus rajin baca buku, namanya juga akademisi, iya gak? Nih buku2 dari berbagai genre yg direkomendasikan admin

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.