Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Cerpen Menarik By @AsaPenulis

Cerpen Menarik
0
Asa Penulis @AsaPenulis

1. Pernah nggak kmu nulis cerpen, terus pas cerpen itu kamu baca, ternyata cerpen kamu kurang menarik.

26/11/2013 19:25:12 WIB
Asa Penulis @AsaPenulis

2. entah dari segi bahasa, tokoh ataupun alur, kok kayaknya terkesan kurang menarik ya.. Nah, utk alasan itulah mimin bikin cooltweet ini

26/11/2013 19:30:14 WIB
Asa Penulis @AsaPenulis

3. hal-hal apa saja yg dapat membuat cerpen kita menjadi lebih menarik?? Yuk cekidot... #CerpenMenarik

26/11/2013 19:35:12 WIB
Asa Penulis @AsaPenulis

4. Hal pertama yg bs kmu lakuin adl menuliskannya dlm bahasa yg ga bertele-tele. Mau panjang / pendek penuturan kita, jgn mubadzir kalimat.

26/11/2013 19:40:13 WIB
Asa Penulis @AsaPenulis

5. ringkas, mudah dipahami, dan bahasa yg renyah kayak ayam guringg,,, betul.. Betul.. Betul... #CerpenMenarik

26/11/2013 19:45:12 WIB
Asa Penulis @AsaPenulis

6. berikutnya, membuat judul yg unik. Gimana caranya? Nih bocorannya >> http://t.co/Ls4cs8KDkP | #CerpenMenarik

26/11/2013 19:50:13 WIB
Asa Penulis @AsaPenulis

7. Tanda bahwa sebuah judul menarik adalah pembaca sudah suka padahal baru membaca judulnya saja. #CerpenMenarik

26/11/2013 19:55:12 WIB
Asa Penulis @AsaPenulis

8. lalu, buatlah paragraf pertama yg terkesan akan membuat pembaca penasaran. Sehingga dia akan tertarik utk membaca paragraf berikutnya.

26/11/2013 20:00:13 WIB
Asa Penulis @AsaPenulis

9. next, yg bsa membuat #CerpenMenarik adl adanya konflik yg menegangkan. Krn isi sebuah cerpen pd dasarnya adl sebuah konflik.

26/11/2013 20:05:12 WIB
Asa Penulis @AsaPenulis

10. Dan yg terakhir adl buatlah ending yg mencengangkan. Terkadang, pembaca bisa terkenang-kenang pd ending yg mencengangkan. #CerpenMenarik

26/11/2013 20:10:13 WIB
Asa Penulis @AsaPenulis

11. Yak, itu dulu ya tweeps. Selamat mencoba.. Jgn menyerah,syukuri apa yg ada hdup adl anugrah ttp jalani hdup ini melakukan yg trbaik +_o

26/11/2013 20:15:12 WIB
Asa Penulis @AsaPenulis

12. Kalo ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi. Kalo ada umurku panjang, boleh dong bagi duit lagi o_O. Mimin pamit :*

26/11/2013 20:18:12 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!