Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Telinga Super

Telinga Super by Reza Nurhilman of PT Maicih
0
Reza Nurhilman @axltwentynine

Oke, udah siap nyimak cerita minggu ini? Judulnya "Telinga Super". Yg siap nyimak mana rituitnyaaaaah!

23/11/2013 19:25:07 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

Ardi adalah seorang karyawan swasta, karyawan kantoran gitu lah. Saat itu adalah waktu jam istirahat makan siang.

23/11/2013 19:30:09 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

Ardi & teman2 kantornya keluar kantor utk makan siang di warteg langganan mereka, sekitar 10 menit dari kantor mereka.

23/11/2013 19:35:08 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

Di sepanjang perjalanan mereka melewati sebuah jalan besar yg penuh dgn org2, mobil2 & suara klakson yg bersahut2an, pokoknya berisik lah.

23/11/2013 19:40:08 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

Sampai tiba2 Ardi berkata : "Saya denger suara jangkrik". Yg dibalas oleh teman2nya "wih, gila... ga mungkin lah".

23/11/2013 19:45:08 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

Ardi kembali berkata : "Nggak... saya yakin tadi denger suara jangkrik." yg hanya dijawab oleh temannya "ah ga mungkin" (lagi).

23/11/2013 19:50:08 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

Sampai lah mereka di warteg, makan siang lah mereka di sana. Ardi selesai makan duluan & tiba2 beranjak dari tempat duduknya...

23/11/2013 19:55:07 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

Ardi berjalan ke sebuah semak2 di dekat warteg itu, jongkok sebentar lalu membawa sesuatu kembali ke warteg tersebut.

23/11/2013 20:00:09 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

Ardi menunjukkan jangkrik kepada teman2nya yg mencemoohnya tadi. "Bener kan kata saya, nih" Kata Ardi sambil membawa Jangkriknya.

23/11/2013 20:05:08 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

"Wah iya bener, hebat kamu, di.... punya telinga super!" kata temannya. Yang dijawab simpel oleh Ardi "Ah nggak, biasa aja".

23/11/2013 20:10:07 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

"Telinga saya ya kaya punya kalian semua, sama.. cuma tergantung apa yg didengerinnya aja kok". Lanjut Ardi.

23/11/2013 20:15:08 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

"Ga mungkin, saya ga pernah bisa mendengar suara jangkrik di kebisingan jalan kaya tadi". Kata salah satu temannya.

23/11/2013 20:20:08 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

"Ya... tapi itu tergantung pd apa yg benar2 penting bagi kita yg dengerin, ntar saya kasih tau apa maksudnya... "Jelas Ardi.

23/11/2013 20:25:07 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

Ardi & teman2nya akhirnya kembali ke kantor. Di perjalanan pulang, Ardi diam2 merogoh sakunya & menjatuhkan beberapa koin receh di trotoar.

23/11/2013 20:30:10 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

Teman2 Ardi berhenti sejenak lalu mencari suara koin yg berjatuhan tersebut. Di kebisingan itu mereka mendengarkan suara koin jatuh tsb.

23/11/2013 20:35:08 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

Sampai beberapa detik mereka masih mencari bolak balik di manakah arah denting suara koin yg terdengar tadi.

23/11/2013 20:40:08 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

Ardi lalu berkata pd teman2nya : "Tuh.... ngerti kan maksud kata2 saya pas di warteg tadi?". Teman2 Ardi hanya bisa tersenyum.

23/11/2013 20:45:08 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

Intinya di kehidupan ini, dgn KEMAMPUAN yg SAMA... sebisa mungkin pake lah kemampuan kita ini utk bs fokus ke hal2 yg baik.

23/11/2013 20:55:08 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

Jadilah org yg bisa selalu fokus menemukan peluang di kesempatan2 kecil yg seringkali org lain abaikan.

23/11/2013 21:00:08 WIB
Reza Nurhilman @axltwentynine

Seringkali Tuhan memberikan kesempatan, cuma kitanya aja yg jarang bs fokus ke hal yg baik & sering kali mengabaikannya.

23/11/2013 21:05:08 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!