Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

#MemasakItuMudah : Resep Roti Jala ala @rmlegoh

Chirpified
0
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

hiii...selamat siang..selamaddd hari jumat..seperti biasa #MemasakItuMudah bakal bagi2 resep2 geje nihh di timeline kalian :)

08/11/2013 12:47:55 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Dan berhubung skarang hari Jumat maka ini adalah hari baik utk membahas ttg cemilan #MemasakItuMudah

08/11/2013 12:50:05 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Cemilan yg mau gua bagi resepnya adalah Roti Jala ,ini adalah makanan melayu niii..banyak ditemukan di pulaw Sumatera. #MemasakItuMudah

08/11/2013 12:52:13 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Bbrp bln lalu gua sempet ke Medan dan nyobain cemilan ini...hehehe aneh bgt nihh makanan..... #MemasakItuMudah

08/11/2013 12:54:25 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Sepintas kayak pancakee salah buat dan dicocol ke kuah karii hehehehe #MemasakItuMudah

08/11/2013 12:55:06 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Tapi setelah beberapa suap Roti Jala ini enakkk juga ternyataa #MemasakItuMudah

08/11/2013 12:57:46 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Saking penasarannya akhirnya gua belajar cara buatnya, hmm ternyata gampang.Makanya krn mudah gua pengen bagi2 ini di #MemasakItuMudah

08/11/2013 12:58:14 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Ok kita mulai aja yahh ,ini bahan2 yg harus disiapin..oya resep ini terbagi 2 yah 1 buat roti jalanya 1 lg buat karinya. #MemasakItuMudah

08/11/2013 12:59:37 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Ini nihh bahan utk ngebuat Roti Jala : Tepung terigu | santan siap pakai | telor | kunyit bubuk #MemasakItuMudah

08/11/2013 13:01:01 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Terus ini bahan utk karinya yah : daging ayam,kayu manis,santan siap pakai,bawang merah,bawang putih #MemasakItuMudah

08/11/2013 13:11:20 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Jahe, Lengkuas, Ketumbar, Adas, Kapulaga,Cabe Merah #MemasakItuMudah

08/11/2013 13:12:13 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Oyaa ini yg dibuat kari ayam yah kl kamu suka yg lain kayk daging sapi / kambing tinggal ganti ayam ama sapi atau kambing #MemasakItuMudah

08/11/2013 13:14:31 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Hmmm tapi untuk bumbu karinya kalo kamu males buatnya..bisa kamu beli aja bumbu kari instan :p #MemasakItuMudah

08/11/2013 13:16:52 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Ok kita mulai aja dengan buat roti jala nya yah...ambil tepung terigu kira2 1/4kg terus diayak dulu yah #MemasakItuMudah

08/11/2013 13:17:45 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Tepung harus diayak dulu ya biar tepungnya bersih dan ga ada yang menggumpal2 dan biar tepung jd ringan dan mudah diaduk #MemasakItuMudah

08/11/2013 13:19:02 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Berikutnya campurin tepung ama air 50 ml , garam 1/2 sdk teh,1/2 sdk teh kunyit bubuk,150 ml santan,mentega 1 sdk mkn. #MemasakItuMudah

08/11/2013 13:21:22 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Kalo udah rata adonannya,sedikit2 masukan 2 telor yang sudah dikocok sambil trs diaduk ya #MemasakItuMudah

08/11/2013 13:22:34 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Kalo udah tercampur sempurna masukin adonan ke dalam botol saus yg biasa buat saus tomat atau sambel, yg dari plastik #MemasakItuMudah

08/11/2013 13:24:30 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Atau bisa juga pake gelas plastik yg udah dibolong2in bawahnya #MemasakItuMudah

08/11/2013 13:25:31 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Oya adonan roti ini ini ga bole terlalu kentel tapi juga jgn terlalu encer yahh #MemasakItuMudah

08/11/2013 13:26:38 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Kemudian siapin 1 wajan teflon, olesin ama mentega yahh dan nyalain api sedang #MemasakItuMudah

08/11/2013 13:27:31 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Terus ibaratkan botol saus itu pinsil & wajan itu kertas gambar,trus gambarlah motif jala/jaring laba2 berbentuk lingkaran #MemasakItuMudah

08/11/2013 13:28:57 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Atau kalo km pake gelas plastik yg dibolongin..masukin adonan&biarkan adonan jatuh ke wajan via lobang2 bwh gelas itu #MemasakItuMudah

08/11/2013 13:30:30 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Berhubung namanya Roti Jala maka buatlah motif jala / jaring dari adonan tersebut hehehe #MemasakItuMudah

08/11/2013 13:31:37 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Dengan api sedang tunggu sampai adonan matang,terus angkat dan dilipat berbentuk segitiga #MemasakItuMudah

08/11/2013 13:32:40 WIB
Load Remaining (14)

Comment

No comments yet. Write yours!