resep KAASSTENGELS ala Chef @BaraSupercook

siapa yg gak suka kue kering keju dari belanda ini? nyuummy.. kue kering yg wajib ada di meja klo lagi lebaran.. bikin yukk :)
0
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

Kurleb 400-450gr lah “@primagatha @BaraSupercook bung bara,, resep kaasstengels td kalau sdh mateng kira2 jadi brp gram ya? :) *tengkyuu”

04/08/2012 23:44:26 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

Kalo pk butter melted garam kurangi at hilangkan sama sekali “@anyoen @BaraSupercook om, butter nya yg salted atau unsalted?#kaastengels

04/08/2012 23:42:01 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

@nparaswaty maksudnya, yg 2 kuning telur masuk di adonan, yg 1 untuk olesan diatas stengelsnya, kdh butuh 3 kuning telur :)

04/08/2012 23:39:08 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

Iya maaaaf, yang terakhir 26 maksudnya, sesudah 25 mulai bingung dan lupa, udah jam setengah 12 pula, mulai halusinasi *nyengir*

04/08/2012 23:37:16 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

27. Sepertinya cukup utk malam ini..terima kasih utk perhatiannya, selamat mencoba ya kaasstengelsnya. Happy baking everybody! *group hug*

04/08/2012 23:30:41 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

25. Tip#6 Klo pake keju belanda, pilih yg 'oude kaas' untuk rasa yg lbh gurih. Tp klo pk keju ini garam di adonan dikurangi ya..

04/08/2012 23:28:36 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

24. Tip#5 Klo bs dapat red cheddar atau 'kongorong' itu rasanya nendang dang..! Bs didapat di sprmarket premium. Warna jgn cantik!

04/08/2012 23:27:04 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

23. Tip#4 Eksperimen dgn aneka keju. Parmesan misalnya. Ato yg campuran edam/cheddar, taburan atasnya parmesan

04/08/2012 23:24:54 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

22. Tip#3 Mw pk margarin silahkan. Akan garing memang, krn margarin kadar airnya hampir nyaris gak ada, apalagi shorthening. Tp rasa kalah

04/08/2012 23:23:30 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

21. Tip#2 Butter is the best! Klo mw bener2 sedap pk butter ya. Butter kaleng lbh baik, krn kadar airnya lebih rendah banding butter chiller

04/08/2012 23:21:56 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

20. Lanjut tip#1 turunkan suhu oven ke 130 celcius dan panggang lagi selama 10-12 menit atau sampai tingkat garing yg diinginkan

04/08/2012 23:14:56 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

19. Tip#1 Bisa dipanggang dgn tehnik 'bis cuit' yaitu 2 kali pemanggangan. Jd, sesudah panggang ke1, dinginkan, lalu panggang lg dgn suhu..

04/08/2012 23:13:17 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

18. Resep barusan lebih yg empuk/gabes, kalau mau yg taring renyah caranya begini: 'lihat tip'

04/08/2012 23:10:11 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

17. Nah skrg tip2nya ya. Ada yg sika kaasstengels yg renyah, ada pula yg suka yg agak empuk 'gabes2' gitu. Sy pribadi sukanya yg 'gates'

04/08/2012 23:08:56 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

16. Dinginkan, baru masukan dalam toples. Klo pengalaman saya, pas lg di-adem2in aja udah keburu abis..jadi masuk toples aja belum :)

04/08/2012 23:04:19 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

15. Kemudian taburi atasnya dengan parutan keju lagi. Lalu panggang selama 15-17 menit hingga stengels menjadi emas kecoklatan.

04/08/2012 23:02:22 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

14. Dari kuning telur yg sisa 1 buah tadi, diencerkan dengan 1sdm susu atau air, kemudian oles tipis semua tangkai keju. Pake jari aja..

04/08/2012 22:58:06 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

13. Susun tangkai2 keju itu di loyang. Kasih jarak ya, jgn dempet2. Kita gak mau tangkai2 itu pada pacaran.

04/08/2012 22:56:50 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

12. Kalo gak ada cetakan, ambil adonan kurleb 1sdt lalu bentuklah seperti tangkai2 atau stengels.

04/08/2012 22:55:16 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

11. Klop pk cetakan, gulung adonan diantara 2 plastik (biar gak lengket) hingga setebal kurleb 1/2cm, lalu cetak dengan cetakan kaasstengels

04/08/2012 22:52:22 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

10. Siapkan loyang cookies, olesi tipis dengan butter atau margarine, and please, tipiiiis aja.

04/08/2012 22:48:05 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

9. Siapkan cetakan kaasstengelsnya. Bisa dibeli di pasar tradisional. Kalau tdk ada, 'stengels' bisa dibentuk dgn tangan kok..

04/08/2012 22:46:09 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

8. Keluarkan adonan dr kulkas. Panaskan oven dengan suhu 170 derajat celcius.

04/08/2012 22:44:15 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

7. Bungkus adonan dalam plastik atau plastik lengket tipis dan simpan selama kurang lebih 15 menit dalam kulkas.

04/08/2012 22:40:15 WIB
Bara Pattiradjawane @BaraSupercook

6. Masukan parutan keju kedalam kocokan mentega, aduk rata dengan spatula (jgn dengan mixer) lalu tambahkan ajakan tepung, aduk rata.

04/08/2012 22:36:55 WIB
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!