RITUAL MAYAT BERJALAN TANA TORAJA by: @kurawa

Chirpified
1
Rudi Valinka @kurawa

Ritual mayat berjalan ini sebenarnya prosesi penguburan (versi Toraja) dari Mayat yg selama ini di simpan dianggap Tidur di Rumah mereka..

07/11/2013 12:34:04 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Ada mayat yg sudah bertahun2 baru "dijalankan" Makanya bentuknya yah ceking2 gitu (sudah dikasih cairan pengawet) upacaranya Mahal loh

07/11/2013 12:35:54 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kalo Cuma Mayat Berjalan sdh takjub, apalagi lo lihat mereka saat manjat tebing.. yup betul mayat2 ini bisa manjat tebing ke peraduan mereka

07/11/2013 12:37:07 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Semakin Tinggi Tebingnya dipanjat Maka semakin "tinggi" derajat si mayat waktu hidup.. (kastanya)

07/11/2013 12:38:27 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Sampai di tebing itu sang Mayat duduk deh.. Makanya kuburan orang Torja itu hemat.. mereka gunakan kuburan susun... kaya rusunawa jokowi lah

07/11/2013 12:40:21 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Mayat berjalan ini Rutenya sdh ditetapkan oleh sang Dukun.. pagi2 lintasannya sdh "disapu" si Mayat gak bisa keluar dari tracknya

07/11/2013 12:42:05 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Turis2 sdh diwanti2 sama dukun, jgn pernah sentuh si Mayat, karena kalo disentuh si Mayat bisa Jatuh Maka si Turis lah yg hrs Bangunin :))

07/11/2013 12:43:48 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Makanya gak ada yg berani kalo turis2 alay minta photo bareng sama si Mayat.. hahaha mau dipasang di profile twitter/BB Resikonya berat

07/11/2013 12:45:33 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kita harus bangga dgn upacara Toraja ini, tanpa disadari upacara mereka dijadikan film2 Zombie sama bule2... cuma gak mau ngaku aja :))

07/11/2013 12:47:41 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Oh yah, mayat2 ini sebelum naik tebing mereka diperlakukan layaknya orang hidup, dikasih makan, diajak ngobrol sama keluarganya (tahunan)

07/11/2013 12:49:46 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Upacara Mayat Berjalan ini Memang mulai jarang dilakukan karena biayanya bisa ratusan Juta dikeluarkan keluarga.. beli Kebo yg plg mahal

07/11/2013 12:52:50 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Harusnya Upacara Mayat Berjalan ini bisa "dijual" di seluruh dunia.. Gue yakin orang bule pada Suka.. daripada bikin SAIL-SAILan boros aja

07/11/2013 12:55:07 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Hampir semua orang Bule kalo lo cuma ngebacot:Hi guy we have Zombie Ceremony.. jawab Bule : Bullshit.. nah lo ajak tarohan deh doi :))

07/11/2013 12:57:13 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Jangankan orang Bule, di TL gue aja skr yg Pake E-KTP baru pada tau kalo ada upacara mayat berjalan di Toraja wkwkwk... Udeh lo pada kesana

07/11/2013 12:58:35 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Salah Satu lo bangga jadi Orang Indonesia yah budaya2 adatnya yg sangat unik... banyak yg Hebat, indah n Super.. Orang Asing tuh iri dgn ini

07/11/2013 13:00:42 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kalo di USA, budaya Mayat berjalan mungkin bisa dijadiin Industri hiburan seperti : Mayat Main Basket, Mayat Main Futsal hehehe...

07/11/2013 13:02:19 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Gue bersyukur sudah pernah mengunjungi daerah2 di seluruh Indonesia,walau blm sampai yg terpencil.. Takjub sama Ciptaan Tuhan di Indonesia

07/11/2013 13:05:35 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Yang Mau Kunjungi skedul Upacara Mayat Berjalan di Toraja, elo harus booking sama Agen Wisata.. minta alert kalo ada keluarga yg mau adain

07/11/2013 13:09:38 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Nah ini Kebo Bulenya yg Mahal.. @adhitforza: Tedong bonga aka kerbau albino ratusan juta RT @kurawa: Upacara Mayat Berjalan ini Memang

07/11/2013 13:12:01 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Judulnya Mayat Berjalan, kalo dipegang namanya Mayat dipapah dong? "@nabil_ahmad: itu mayat nya jalan tanpa dipegang bang ?"

07/11/2013 13:13:07 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Tapi lom tahap "Cerdik" "@azmyamy99: Upacara mayat berjalan tanah toraja, membuktikan kekuatan pikiran orang indonesia luar biasa

07/11/2013 13:20:56 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!