0
Rasa Indonesia @rmlegoh
Met sianggg.......slmt bersantai2 di long weekend ini...skrg gua mau bagi2 resep lagi niii #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Buat kamu yg punya hobi masak atau sdg berusaha bisa masak silahkan pantengin timeline ini #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Berhubung musim hujan sudah dimulai...makanya salah satu menu favorit adalah masakan yg berkuah2 panas :) #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Salah satu makanan berkuah favorit gua adalah Tom Yum alias Masakan Sup yg berasal dr Thailand #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Masakan Thailand ada kemiripan dgn masakan Indonesia..jadi rasanya gampang untuk masuk ke lidah org Insonesia #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Sup Tom Yam ini juga memiliki kemiripan dengan masakan dari Manado yaitu Kuah Terang #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Cuma kalo Tom Yam ini mengandalkan juga rasa pedasnya dan berwarna merah #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Tapi bumbunya sih mirip2 hehehe ...yah namanya jg sama2 masakan Asia yah #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Bahan2 yg hrs disiapin: Udang,Sereh,Jahe,Daun Jeruk,Lengkuas,Cengek,Cabe Merah #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Bwg putih,kcp asin,belimbing wuluh,jeruk nipis,daun ketumbar #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Nah untuk isinya yah terserah selera kamu..bisa pake ikan,cumi,ayam,kerang,dll #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Ok sama seperti waktu dulu saya bahas tentang soto,Tom Yam adalah sop sama seperti soto yg intinya adalah kaldu #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Untuk makanan berkuah, kaldu memegang peranan penting..kl kt punya kaldu yg enak...maka tugas masak jd lebih mudah #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Dan membuat kaldu yg enak,lebih mantap kl pake bahan alami bukan kaldu instan #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Jadi awal yg kt buat adalah kaldu..dan kaldu yg kita pake adl kaldu udang #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Nah gini cara buat kaldu udang,oya kaldu ini bs dipake di berbagai masakan loh...jd bs km buat banyak&disimpan. #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Krn kaldu adalah penyedap alami dan pastinya membuat masakan semakin enak #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Simpelnya mah kalo km buat kaldu udang dan km buat untuk masak indomie..dijamin dah makin enak #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Okk kembali ke dapur...nah kupas udang sampe bersih #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Nanti daging udangnya bs kita pake untuk isian Tom Yam,nah kulit dan kepala udang bs kt pake buat kaldu #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Caranya kita sangrai dl kukit dan kpl udang sampe ilang bau amisnya terus rebus dah sampe mendidih #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Sesudah itu tinggal kt saring dah...nah dapet dah kita kaldu udang hehe #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Jadi kl kita abis bersihin udang jgn langsung dibuang yah kulit dan kepalanya...masih berguna tuuu #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Nah udah dapet kaldu..skrg kita haluskan dl cabe merah 4buah,kemiri 3 buah. #MemasakItuMudah
Load Remaining (29)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.