Tentang Serumah Dengan Mertua by. @TweetNikah

Tentang Serumah Dengan Mertua
0
@TweetNikah @TweetNikah

Wokeh, kita twit ttg "serumah dg mertua" jam 8 nanti ya :)

27/10/2013 18:31:35 WIB
@TweetNikah @TweetNikah

1. Banyak email masuk yg curhat masalahnya tinggal sama mertua. Katanya, makan hati... Sering serba salah juga :)

27/10/2013 20:05:28 WIB
@TweetNikah @TweetNikah

2. Ehm.. Benarkah tinggal serumah sama mertua bisa seseram itu.? :D

27/10/2013 20:08:41 WIB
@TweetNikah @TweetNikah

3. Idealnya, emang sebaiknya kita tinggal di rumah sendiri. Mengunjungi ortu/ mertua seseringnya, tetap perlu

27/10/2013 20:12:25 WIB
@TweetNikah @TweetNikah

4. Tapi kadang ada kondisi yg memaksa kita harus serumah sama mertua. Misal mereka udah tua, sakit dll

27/10/2013 20:13:21 WIB
@TweetNikah @TweetNikah

5. Bersyukurlah yg dianugerahi mertua baik hati, tidak sombong & suka menolong :)) Buat yg dapat sebaliknya? :D

27/10/2013 20:14:49 WIB
@TweetNikah @TweetNikah

6. Mari kita bahas akar masalahnya. Ada bbrp hal yg bikin konflik mertua sama menantu. Apa aja itu....?

27/10/2013 20:15:39 WIB
@TweetNikah @TweetNikah

7. Paling banyak akar masalahnya adalah mertua yg udah ga restu sejak sebelum nikah. Biasanya bakal merembet terus

27/10/2013 20:18:48 WIB
@TweetNikah @TweetNikah

8. Masalah yg selanjutnya adalah rentang jaman yg terlalu jauh. Mertua bilang "pamali", mantu bilang "kolot amat!"

27/10/2013 20:21:05 WIB
@TweetNikah @TweetNikah

9. Ada juga mertua yg terlalu protektif & terkesan belum rela "berbagi cinta" anaknya dg sang mantu. Cemburu ceritanya

27/10/2013 20:23:50 WIB
@TweetNikah @TweetNikah

10. Trus, gimana dong solusinya buat yg kebetulan dapat jatah bukan mertua impian? :))

27/10/2013 20:29:15 WIB
@TweetNikah @TweetNikah

11. Kalau buat saya sih, solusinya emang dari kita yg harus menunjukkan itikad baik utk berdamai

27/10/2013 20:34:40 WIB
@TweetNikah @TweetNikah

12. Diskusikan dengan pasangan, apa saja langkah2 yg dilakukan utk "merebut hati" sang mertua

27/10/2013 20:35:20 WIB
@TweetNikah @TweetNikah

13. Pastinya pasangan harus membantu jadi "juru damai". Jangan kelihatan berpihak ke salah satu :)

27/10/2013 20:36:59 WIB
@TweetNikah @TweetNikah

14. Yang terpenting, sabar dalam prosesnya. Jangan melawan, karena gimanapun, mereka udah jadi ortu kedua kita

27/10/2013 20:39:14 WIB
@TweetNikah @TweetNikah

Demikian twit ttg serumah dg mertua. Ada komen? :)

27/10/2013 20:40:14 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!