11
@Sulejelek
Menurut sy, saat AA diundang Panwas Century di DPR utk di konfrontir dgn Wapres BudiOno2 Wae..awal kejatuhan SBY. Seruu...
@Sulejelek
AA mmg Pemimpin. Sy ceritakan sedikit soal AA didalam Penjara. Di LP Kls 1 Tangerang, AA diangkat sbg Koordinator Napi.
@Sulejelek
Sebagai Koordinator, AA bikin gebrakan di dlm LP. AA melarang adanya Napi membentuk kelompok berdasarkan suku. Semua harus membaur.
@Sulejelek
Di dlm LP, AA mendirikan sekolah setingkat SMA, bagi Napi yg sempat putus sekolah, diwajibkan sekolah kejar Paket C. Berijazah.
@Sulejelek
AA jg dirikan pesantren di dlm. Bagi yg Islam, wajib membaca Al'quran smp Tamat. Dan setiap Sholat jamaah, digilir hrus bs jd Imam.
@Sulejelek
Bagi yg non muslim, disediakan Gereja & lain tmpt ibadah.Setiap hari, didlm LP tsb, lebih terlihat spti Kota kecil yg damai. Jauh dr angker.
@Sulejelek
AA jg dirikan Aula terbuka, semacam pusat kesenian. Di aula tsb, pengunjung berkumpul, di hibur (cont) http://t.co/bvh3xYDd
@Sulejelek
Para Napi binaan, yg tugasnya melayani tamu/keluarga Napi, berpakaian Pramuka. Menghilangkan kesan seram.
@Sulejelek
AA jg membentuk club sepak Bola, yg mnrut AA, siap ditantang pemain Persija. Sungguh sebuah Kota kecil yg damai.
@Sulejelek
AA mewujudkan arti yg sebenarnya Lembaga Pemasyarkatan. Mengembalikan Manusia utk hidup bermasyarakat. Tdk terasa 5 jam sy didalam.
@Sulejelek
Selama 5 jam didlm, sy lihat pengunjung berbaur seperti benar2 pertemuan keluarga. Ada yg bercanda ditaman. Ada yg main gitar nyanyi sm2
@Sulejelek
Yg menarik adanya bangunan2 kecil nan asri, yaitu Pesantren dan Gereja kecil. Sungguh sy melihat kedamaian. Tdk terdengar suara sipir kasar.
@Sulejelek
Sy tanya ke sipir jg," pak itu ada bazaar ya ?" Sipir " bukan pak, itu pengunjung yg mampu, lg bagi2 makanan ke napi miskin dan tdk ada kel.
@Sulejelek
AA membangun kehidupan sosial yg nyata di LP tsb. Tdk sy temukan di LP lain. Luar biasa...
@Sulejelek
Ada yg sy terharu td. Saat sy menunggu di gerbang masuk utk konfirmasi. Sy lihat ada tukang becak dtng. Penumpang nya ibu2.
@Sulejelek
Sy pikir, ibu itu penumpang. Ternyata istri si tukang becak. Sesuai prosedur makanan yg dibawa si ibu diperiksa petugas dgn ramah.
@Sulejelek
Sy tanya ke si Ibu," wah ada sambel kacang teri nih bu?" Si ibu " iya pak buat anak sy, kesukaannya". Terus Sipir izinkan Pasutri itu msk.
@Sulejelek
Sy sendiri yg dtng lbh dlu. Msh blom dpt masuk. Sipir bilang ke sy," pak maaf ya mereka dluan, krn wktu kunjung mreka (reguler) sdh mepet.
@Sulejelek
Sy perhatikan para Sipir yg sdng layani begitu byk pengunjung, yg maaf..mnrut sy bukan org2 kaya. Tdk terdengar suara kasar. Smua ramah.
@Sulejelek
Setiap pengunjung, ditanya oleh sipir " apakah bpk/sdh tau tempat kunjungannya.? Ada yg blom bru sekali ini. Mari pak bu sy antarkan.
@Sulejelek
Sy malah sperti tdk percaya, ini LP atau tmpt rekreasi ya...hehehe
@Sulejelek
Itulah sedikit cerita ttg siapa AA dan tindakannya. Mkgn ada tmn tweet yg pernah ke LP ini, pasti membenarkan cerita sy ini. Terima kasih.
@Sulejelek
Oh ya ada satu lg yg penting, tdk ada wajah Napi yg sy perhatikan di tmpt pertemuan pengunjung, terlihat stres.
@Sulejelek
Aula pertemuan, sperti ada acara reuni yg terlihat kegembiraan. Subhanallah..
Load Remaining (18)

Comment

susurakan @susurakan 14/08/2012 04:29:04 WIB
saya tidak menangis karena Indonesia,tetapi saya menangis untuk rakyat Indonesia...yg telah kehilangan figur pemimpin yang solid..
SEMANGAT!!! JOZ!!! @alfatahyasin 16/08/2012 21:43:18 WIB
Semoga Yang Maha Kuasa melindungi pemimpin-pemimpin terbaik kami.
Musthofa_aljufry @Musthofa_ma 18/08/2012 15:46:21 WIB
ya Robb,,,,,,,,,,,,,,,,,sy nangis baca crta ini
flowice @Bdgfootwear99 18/08/2012 22:47:42 WIB
Sayang...belum ada orang besar yang berani berteriak membela kebenaran..karena mungkin mereka pun takut pada sosok AA
Sekar Surowijoyo @skrsrwjy 21/08/2012 14:52:11 WIB
akan tiba saatnya kebenaran muncul da mengalahkan kebathilan \(´▽`)/
Bonny Bulang @bonnybulang 26/08/2012 11:11:28 WIB
Dari awal saya sudah yakin AA tidak bersalah sama sekali. Terlihat juga wajah cirus yang penuh dengan dilema tekanan ketika berkoar-koar.
Dodik @dodikNasDem 30/08/2012 00:33:00 WIB
...mawar tetaplah mawar, wl tlh d injak2 dan hancur. tdk ad yg bs mengubahx...
Radja @Radja99226610 03/09/2012 18:10:49 WIB
kesalahan antasari krn dia mata keranjang mknya hati2 lah terhadap wanita, semua pemimpin hebat jatuh akibat wanita....mudah2 an abraham samad gak mata keranjang
Anissa R Z AntuL @aNiSSaaNTuL 11/09/2012 14:19:46 WIB
Ngebaca - nya Lg ttp bikin merinding )) Smg Pak AA senantiasa sLLu diberi kekuatan oLeh ALLAH SWT, aamiin ...
Denisa Jeandytia @BundadariBara 11/09/2012 16:58:59 WIB
saya pernah adain upacara bareng napi Lapas kelas 1 pas Hari Pancasila kemaren. Memang damai.. tapi ngga sedamai di sini. Hebat utk Pak AA.. Insyaallah Indonesia membawamu kembali kesini pak.. Semangat
Amin Asharudin @asharudin 23/10/2012 14:11:41 WIB
Kalo penjaranya enak gitu, ntar ga pada kapok dong napinya. Bisa2 ngulangin lagi kalo udah bebas.
K'chap Suhardi @KecapSuhardi 16/11/2012 14:57:05 WIB
Manusia akan patuh dan taat kalau sudah tersentuh hatinya. Di sini Pak AA berhasil menyentuh hati para penghuni lapas. Semoga Allah Ta'ala memberikan hidayah kepada mereka semua. aamiiin
Arif Budiman @rifbudiman 19/12/2012 17:25:16 WIB
politik itu sangat kejam sehingga membawa org berhati mulia spt AA k penjara.. namun d penjara pun beliau tetap memberi efek positif.. semoga Allah membalasnya.. Aammin.. Wallahu alam bishowab..
rudy_handri @rudy_handri 25/02/2013 09:13:56 WIB
Luar biasa.. Lebih baik hdp di LP dgn pemimpin yg tulus dp hidup dialam bebas dgn pemimpin yg munafik....
satriono @satriono1978 07/06/2013 10:50:14 WIB
hidup di dunia ini paling lama berapa puluh tahun saja,,buat manusia yg suka mendzolimi orang lain ingatlah siksa ALLAH itu sangat pedih dan abadi nantinya,,sabar pak AA,,
Login and hide ads.