#MemasakItuMudah : Resep Soto Lamongan ala @rmlegoh

Chirpified
0
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Soto adalah termasuk makanan yg simpel pembuatannya dan banyak org suka..jadi cocix kayaknya kl ditampilken di #MemasakItuMudah

26/10/2013 14:57:29 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Soto adl makanan khas Indonesia,ampir semua daerah di Indonesia punya Soto dan beda2 tampilan dan rasanya #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:01:21 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Ada Soto Kediri, soto Madura, Soto Lamongan, soto Jepara, soto Betawi, soto Padang, soto Bandung, soto Medan, dll #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:04:11 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Masing2 punya ciri khasnya masing2 tp intinya sih soto itu adalah terbuat dr Kaldu Ayam atau Sapi #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:05:11 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Tapi yg kali ini gua mau bahas adalah Soto Lamongan hehehe soalnya gua sering bgt makan soto ini buat sarapan #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:06:19 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Ok kita mulai aja yah siapin nih bahan2nya Ayam,Bwg merah,bwg putih,jahe,kemiri,ketumbar, kunyit,merica #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:08:54 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Sereh,lengkuas,cengkeh,pala,jeruk nipis.....nahhh itu bahan2nya tuh #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:10:17 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Markit ngulek yuu...6 siung bawang putih 15 butir bawang merah, jahe 2cm, kunyit kira2 1 jari. #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:13:13 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Oya smntr ngulek,km sangrai juga kemiri 5 buah dan ketumbar 1 sdk terus ulek juga sampe halus #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:14:41 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Kl udah halus ulekannya,nah sisihkan dulu.skrg kita ambil air kira2 12 gelas terus digodok..kl udah mendidih masukan ayam. #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:17:30 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Digodok sampe keluar kaldunya yah terus masukin juga 3 buah cengkeh,3 btg sereh,lengkuas 2 cm an,pala bubuk 1 sdk teh #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:20:59 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Kalo ayam udah mateng angkat tuh ayam, simpen dl ya...kita selesaikan dulu kuahnya #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:22:07 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Nah hasil ulekannya tadi kita ambil terus tumis dengan minyak sedikit #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:23:31 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Setelah harum..masukin tumisan tadi kedalam panci kaldu...nyalain apinya yah #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:24:59 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Setelah itu tinggal kita rebus lagi sambil masukin garam dan penyedap #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:25:49 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Soto Lamongan itu rasanya asin gurih, warna kuning ga terlalu pekat,kuahnya ringan alias ga kental #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:26:52 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Nah kalo kuah udah berea kita kembali ke ayam yg tadi ditiriskan Ayam hasil godokan itu kamu goreng sebentar trs disuwir2 #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:27:51 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Horeee ayam dan sotonya udah jadi...kini kita hias dan kasih asesorisnyaa #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:28:43 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Ini asesorisnya : telor rebus,soun,kol,daun bawang,bawang goreng #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:30:40 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Soun nya kamu rendem dulu di air dingin biar lembek #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:32:00 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Ok sekarang buat penyajiannya kita masukin nasi ke mangkok masukin juga soun,ksh suwiran ayam,potongan telor rebus, #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:35:37 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Jangan lupa daun bawang ama bawang goreng yah...abia itu baru banjur ama kuah sotoo yang panas bangett #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:37:17 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Ehhh ada yg lupaaa eyy maaap..masukin juga irisan kol mentah hehehehe #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:38:57 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Soto lamongan ini enak banget disajikan ama peresan jeruk nipis,sambal dan kerupuk udang #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:40:39 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Oya buat sambelnya bisa kamu buat dengan merebus cengek rawit dan bwg putih kmdn diblender halus baru dimasak #MemasakItuMudah

26/10/2013 15:41:59 WIB
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!