0
Rasa Indonesia @rmlegoh
Soto adalah termasuk makanan yg simpel pembuatannya dan banyak org suka..jadi cocix kayaknya kl ditampilken di #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Soto adl makanan khas Indonesia,ampir semua daerah di Indonesia punya Soto dan beda2 tampilan dan rasanya #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Ada Soto Kediri, soto Madura, Soto Lamongan, soto Jepara, soto Betawi, soto Padang, soto Bandung, soto Medan, dll #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Masing2 punya ciri khasnya masing2 tp intinya sih soto itu adalah terbuat dr Kaldu Ayam atau Sapi #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Tapi yg kali ini gua mau bahas adalah Soto Lamongan hehehe soalnya gua sering bgt makan soto ini buat sarapan #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Ok kita mulai aja yah siapin nih bahan2nya Ayam,Bwg merah,bwg putih,jahe,kemiri,ketumbar, kunyit,merica #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Sereh,lengkuas,cengkeh,pala,jeruk nipis.....nahhh itu bahan2nya tuh #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Markit ngulek yuu...6 siung bawang putih 15 butir bawang merah, jahe 2cm, kunyit kira2 1 jari. #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Oya smntr ngulek,km sangrai juga kemiri 5 buah dan ketumbar 1 sdk terus ulek juga sampe halus #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Kl udah halus ulekannya,nah sisihkan dulu.skrg kita ambil air kira2 12 gelas terus digodok..kl udah mendidih masukan ayam. #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Digodok sampe keluar kaldunya yah terus masukin juga 3 buah cengkeh,3 btg sereh,lengkuas 2 cm an,pala bubuk 1 sdk teh #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Kalo ayam udah mateng angkat tuh ayam, simpen dl ya...kita selesaikan dulu kuahnya #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Nah hasil ulekannya tadi kita ambil terus tumis dengan minyak sedikit #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Setelah harum..masukin tumisan tadi kedalam panci kaldu...nyalain apinya yah #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Setelah itu tinggal kita rebus lagi sambil masukin garam dan penyedap #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Soto Lamongan itu rasanya asin gurih, warna kuning ga terlalu pekat,kuahnya ringan alias ga kental #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Nah kalo kuah udah berea kita kembali ke ayam yg tadi ditiriskan Ayam hasil godokan itu kamu goreng sebentar trs disuwir2 #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Horeee ayam dan sotonya udah jadi...kini kita hias dan kasih asesorisnyaa #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Ini asesorisnya : telor rebus,soun,kol,daun bawang,bawang goreng #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Soun nya kamu rendem dulu di air dingin biar lembek #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Ok sekarang buat penyajiannya kita masukin nasi ke mangkok masukin juga soun,ksh suwiran ayam,potongan telor rebus, #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Jangan lupa daun bawang ama bawang goreng yah...abia itu baru banjur ama kuah sotoo yang panas bangett #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Ehhh ada yg lupaaa eyy maaap..masukin juga irisan kol mentah hehehehe #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Soto lamongan ini enak banget disajikan ama peresan jeruk nipis,sambal dan kerupuk udang #MemasakItuMudah
Rasa Indonesia @rmlegoh
Oya buat sambelnya bisa kamu buat dengan merebus cengek rawit dan bwg putih kmdn diblender halus baru dimasak #MemasakItuMudah
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.