Kultwit Sosok Menkeu By @triomacan2000

Chirpified
3
@TrioMacan2000
1. Suatu masa di negeria ada tokoh yg terkenal bersih, alim dan anti korupsi ditunjuk presidennya sbg Menkeu
@TrioMacan2000
2. Setelah 1 tahun menjabat menkeu dia minta izin presiden utk pergi ke Swiss mau melobi Swiss kembalikan uang hasil korupsi pejabat2
@TrioMacan2000
3. Swiss dikenal sbg surga tempat koruptor menyimpan uang haram hasil korupsi dan perampokan pejabat2 korup dari seluruh dunia
@TrioMacan2000
4. Sampai disana, dia lgsg ke Bank terbesar di Swis dan temui presdir Bank tsb. " saya mohon anda bekerjasama dgn pemerintah kami" ujarnya
@TrioMacan2000
5. " Dengan senang hati Pak Menteri. Apa yg bisa kami lakukan untuk pemerintah anda?" balas sang bankir dgn sangat sopan
@TrioMacan2000
6. " Saya mewakili negara & pemerintah Nigeria meminta kesediaan bank anda menyerahkan uang hasil korupsi pejabat2 kami yg disimpan disini"
@TrioMacan2000
7. " Mohon maaf Bapak Menteri. Dengan sangat menyesal kami tdk dapat memenuhi permintaan anda. Sekali lahi maaf" ujar si bankir dgn lembut
@TrioMacan2000
8. " Tapi kan anda tahu bahwa uang itu hasil korupsi. Uang itu milik rakyat dan negara kami. Kami menuntut hak kami" balas si menkeu
@TrioMacan2000
9. " sekali lagi maaf pak menteri. Hal itu mustahil kami lakukan. Kewajiban utama kami adalah melindungi uang nasabah kami" jawab si bankir
@TrioMacan2000
10. Sang menkeu mulai emosi : "Anda tahu konsekwensinya jika bank anda tetap ngotot tdk mau bekerjasama dgn pemerintah kami?"
@TrioMacan2000
11. "Kami akan black list bank anda. Kami usir semua warga negara swiss dari negara kami. Kami akan putuskan hubungan diplomatik !"
@TrioMacan2000
12. "Tidak cukup sampai disitu, kami juga akan nasionalisasi semua perusahaan2 Swiss di Nigeria. Kami sita semuanya !!" teriak sang menkeu
@TrioMacan2000
13. "Lagi - lagi kami mohon maaf pak menteri yang mulia. Kami tdk akan serahkan uang milik nasabah kami kepada anda" balas si bankir
@TrioMacan2000
14. Sang menkeu terpana, namun dia cepat sadar dan merubah strateginya. Dgn wajah manis dan senyum terbaiknya, dia merayu si bankir
@TrioMacan2000
15." maafkan saya yg telah kasar pada anda. Sy hny menjalankan tugas negara. Sdh deh..begini saja. Sy minta anda berikan data2 saja"
@TrioMacan2000
16. "Pemerintah dan rakyat kami akan sangat berterima kasih pada anda jika anda mau berikan nama2 pejabat kami yg jd nasabah bank anda"
@TrioMacan2000
17. "Lupakan soal uang tadi. Kami hny butuh nama2 pejabat2 kami saja. Itu sdh cukup. Kami akan rahasiakan sumbernya" rayu sang menkeu lagi
@TrioMacan2000
18. Si Bankir masih dengan senyumnya menjawab : " Maaf Tuan Yang Mulia, kami tidak bisa bocorkan data nasabah kpd siapa pun"
@TrioMacan2000
19. Sang Menteri marah. Matanya merah. Dia keluarkan pistolnya dan todong kepala bankir tsb : " saya sdh habis kesabaran !"
@TrioMacan2000
21. " Anda serahkan informasi itu atau kepala anda saya ledakan !! si bankir ketakutan. Wajahnya pucat pasi. Terkencing2 di celana
@TrioMacan2000
22. Dengan gemetar si bankir menjawab " ampuni saya tuan. Maafkan saya. Kami tetap tak akan bocorkan informasi itu meski tuan bunuh kami"
@TrioMacan2000
23. Tiba2 Sang Menteri tersenyum lebar, dia tarik dan simpan kembali pistolnya. Sambil tertawa dia berkata : Bagus..bagus..bagus sekali !!
@TrioMacan2000
24. "Ternyata reputasi bankir Swiss bukan omong kosong. Luar biasa !! Katanya sambil meletakan kopernya di atas meja si bankir
@TrioMacan2000
25. " Dalam koper ini ada uang US$ 20 juta. Saya mau anda buka 2 rekening atas nama saya dan gundik saya. Masing2 rekening US$ juta !"

Comment

@stenlymandagi @stenlymandagi 16/08/2012 12:41:28 WIB
mdh2an tidak ada menkeu dari negeri ini yg sperti itu.. :)
DFMN MHN @omidep 29/08/2012 12:28:54 WIB
ngomong apa sih ni macan?! informasi udah kayak dongeng di majalah bobo aja. dimulai dengan pembukaan "suatu masa".
Adrian Sofjanovic @HR1370 08/05/2013 23:06:30 WIB
Sekarang ngga usah ke Swiss, banknya udah buka cabang di sini.
Hendri @henslib 26/07/2013 09:56:29 WIB
Ujng ujngny jg sama hahahaha..
Erze @Erzeisme 06/08/2013 23:35:50 WIB
hahahahahaha haseeeeeeeeeg
Melayu Raya @Khalifah0309 01/02/2014 09:14:22 WIB
Eng ing eeng... pengen buka Account di Bank Swiss juga ah, setoran awal Rp.500 Rb bisa gak ya Om @TrioMacan2000
Login and hide ads.
Login and hide ads.