Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Memasak Itu Mudah: Resep Chicken Curry ala Chef Leon @rmlegoh

Resep simpel dari Chef Leon Legoh untuk seri Memasak Itu Mudah
0
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Selamatt siang semuaaa...inii edisi perdana seriann twit belajar memasak dari @rmlegoh #memasakitumudah

21/10/2013 14:25:39 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Hmm apa yah resep yg mau dibagi?sekarang banyak resto2 membuat makanan kari2an alias curry .gimana kl kita belajar ini aja #memasakitumudah

21/10/2013 14:28:07 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Ayam kari?kayaknya krg kerenn nihh gimana kl kita buat chicken curry aja hehehe sama aja yah... #memasakitumudah

21/10/2013 14:30:56 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Biar agak kerenan dikit.... ayamnya kita buat model katsu terus disiram pake bumbu kari dan disajikan ama nasi.... #memasakitumudah

21/10/2013 14:32:33 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Ok pertama2 kita siapken dulu bahannnya dada ayam fillet,tepung bumbu,tepung roti,telor,bumbu kari #memasakitumudah

21/10/2013 14:37:17 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Siapin juga Santan ,bawang bombay,merica,kayu manis, cabe merah,kentang,daun jeruk #memasakitumudah

21/10/2013 14:38:56 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Ok kalo semua bahan udah siap kita mulai dulu dari membuat ayam katsu alias chicken katsu #memasakitumudah

21/10/2013 14:39:48 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Dada ayam fillet kamu cuci bersih terus lumuri ama tepung bumbu(bisa didapet di supermarket, ada merek kobe,sasa atau royco #memasakitumudah

21/10/2013 14:42:31 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Biarin selama 5 menit biar bumbunya nyerep diayam,smntr itu kocok 1 telor ayam.trs siapin tepungroti bagusnya sih yg kasar #memasakitumudah

21/10/2013 14:44:21 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Tepung roti yg kasaar kl di supermarket biasanya namanya bread crumbs #memasakitumudah

21/10/2013 14:45:29 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Nah ayam yg udah ditepungin td kamu celup di kocokan telor,lantas km cemplungin ke bread crumbs td #memasakitumudah

21/10/2013 14:46:47 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Jadi karena ada cairan telor,maka bread crumbs nya ntar nempel tuh di dada ayamnya. Guling2in aja trs sampe menempel rata #memasakitumudah

21/10/2013 14:49:11 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Biar hasilnya bagus, abis itu masukin dl ke freezer sebelum digoreng #memasakitumudah

21/10/2013 14:50:08 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Ayam beres tinggal digoreng,skrg kita siapken bumbu karinya #memasakitumudah

21/10/2013 14:52:15 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Biar mudahh bumbu karinya kita pake aja bumbu kari yg udah jadi...u tinggal cari aja di supermarket..ada banyak merek #memasakitumudah

21/10/2013 14:55:16 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Ada yg bentuknya bumbu kari pasta, ada juga yg berbentuk bubuk..macem2 dah pilih aja sesuai isi dompet kmu :)) #memasakitumudah

21/10/2013 14:56:23 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Ok kita mulai dgn mengupas kentang dl terus potong kotak2 ukukran sedang abis itu digoreng #memasakitumudah

21/10/2013 14:58:23 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Sambil nunggu kentang mateng,ambil bawang bombay terus iris kecil2..tumis dengan minyak sedikit #memasakitumudah

21/10/2013 14:59:31 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Kl tumisan bawang udah harum kita masukan 2 gelas air putih, oya jgn lupabdicek tuh kentang yg lg digoreng #memasakitumudah

21/10/2013 15:00:43 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Kl kentang udah mateng, angkat dan tiriskan. Nah di wajan yg td udah kita kasih air...markit masukin bumbu karinya.. #memasakitumudah

21/10/2013 15:02:05 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Bumbu karinya segimana?hehehe pasti banyak yg nanya gt..hmmm coba dl sesendok2...sambil terus dicicip. #memasakitumudah

21/10/2013 15:03:25 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Abis itu masukin jg santen siap pakai..jgn lupa garem dan msg(kl mau pake). Nah rasa dr bumbu kari itu asin gurih rempah. #memasakitumudah

21/10/2013 15:05:05 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Dan biasanya kari itu warnanya kuning cerah,walau ada jg yg warna lain sperti ijo atau merah #memasakitumudah

21/10/2013 15:06:37 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Tp yg dibuat sekarang ini yg warna kuning..nah krn yg kita pake bumbu kari siap pakai maka bkl sangat memudahkan #memasakitumudah

21/10/2013 15:07:36 WIB
#JAGONYANASGOR @rmlegoh

Krn kita tinggal nambah garem sedikit plus santen biar kentel,oya jgn lupa masukin kayu manis dan daun jeruk #memasakitumudah

21/10/2013 15:08:44 WIB
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!