0
PajakMania @PajakMania
Ada yang masih bingung nyari topik buat skripsi ngga? Ane coba share sedikit ya, semoga membantu, barangkali jodoh eh cocok.. :D
PajakMania @PajakMania
Pajak itu luas, dari pajak pusat sampe pajak daerah. Dan semuanya bisa dijadiin topik buat skripsi. Nah ane coba gali dari berbagai sudut.
PajakMania @PajakMania
1. Pertama ane mau bahas pajak daerah dulu ya. Yang ini setiap daerah punya sisdur masing2, jadi tinggal sesuaiin aja.
PajakMania @PajakMania
1a. Pengalihan PBB P2 dari pusat ke daerah, pasti pengaruh ke PAD (Pendapatan Asli Daerah). Artikelnya bs kemari ~> http://t.co/jcXyXR0JYt
PajakMania @PajakMania
1b. Pajak daerah yg lain: Pajak Reklame, Hotel, Hiburan, dll yg pasti pengaruh ke PAD. Contohnya bisa kemari ~> http://t.co/UOGj4CTlxV
PajakMania @PajakMania
2. Biasanya mahasiswa pajak itu kalau nyari data kalau ngga di KPP ya di perusahaan. Nah sebelum bahas perusahaan, kita ke KPP dulu ya.
PajakMania @PajakMania
2a. Kalau di KPP bisa tentang Efektivitas Penagihan Pajak ~> http://t.co/L8h1e9gd1z atau Kepatuhan Pajak ~> http://t.co/nk57d0pzKT
PajakMania @PajakMania
2b. Atau sesuaiin sm kondisi di KPP krn menyangkut kerahasiaan data negara. ;) Bahkan, dropbox pun bs jd topik loh ~> http://t.co/7qhr7egart
PajakMania @PajakMania
3. Sekarang lanjut ke Perusahaan. Kalau di perusahaan, banyak banget yg bisa digali. Meski begitu, survey dulu ya krn datanya jg rahasia. ;)
PajakMania @PajakMania
3a. Tax Planning. Topik ini gk ada hbsnya utk dbahas. Mulai dr gross up, pemilihan metode persediaan, penyusutan.. akhirnya ke tax saving.
PajakMania @PajakMania
3b. Tax Review. Bisa review tentang PPN, PPh, dsb.. apakah sudah sesuai dengan peraturan perpajakan gitu.
PajakMania @PajakMania
4. Min, aturan pajak terbaru yang bisa buat skripsi apa? | Waini.. beberapa aturan memang skripsiable, ya meski belum banyak literaturnya.
PajakMania @PajakMania
4a. PP-46/2013. Peraturan ini skripsiable. Meski blm byk literaturnya tapi byk yg bhs. gugel deh. atau bisa kemari ~> http://t.co/Io7FOXxbsy
PajakMania @PajakMania
4b. PER-24/2012 ttg Faktur Pajak, lgkpnya bisa kemari ~> http://t.co/CacIkC6mKZ | kalo jadi topik skripsi bs dihubungin sm twit ane no. 3b.
PajakMania @PajakMania
4c. PMK-162/2012 ttg perubahan PTKP. kalo yang ini menurut ane bisa ttg pengaruhnya ke penerimaan negara, pasti ada lebih dan kurangnya.
PajakMania @PajakMania
5. Buat yang baru online, ane lagi bahas topik-topik pajak yang skripsiable. Barangkali jodoh eh cocok sama kamu.. :3
PajakMania @PajakMania
5a. Biar tambah sip main kemari juga ~> http://t.co/UNaYpLqDRq sharing-sharing minta data skripsi/TA/penelitian ke kantor pajak.
PajakMania @PajakMania
5b. Terus main kemari juga ya ~> http://t.co/TAlJ0Z0kPR sharing tips cara nyari jurnal pajak yang biasa ane lakuin. :)
PajakMania @PajakMania
6. Sekian sharing topik skripsi pajak dari ane, semoga bermanfaat. Kalo emg msh minim jurnal terdahulu, cobalah jd beginner, pasti bisa. ;)
ervin fa'bolla @owervin
Pas banget dengan skrpsi saya. Pajak Reklame hehe RT @PajakMania: 1. Pertama ane mau bahas pajak daerah dulu ya. Yang ini setiap daerah puny
Yanuar T K @yanuarteja
Yang lg ane kerjain nih RT @PajakMania: 3b. Tax Review. Bisa review tentang PPN, PPh, dsb.. apakah sudah sesuai dengan peraturan perpajakan
Reisha Novandita S. @kismissreisha
Bermanfaat sekali min infonya @PajakMania thank you so much 😘😘😘
PajakMania @PajakMania
Alhamdulillah ^_^ RT @faadiyahh Alhamdulillah dapet inspirasi skripsi dari PajakMania 
zz @mcbot123
Makasih min, infonya berguna sekali"@PajakMania: 6. Sekian sharing topik skripsi pajak dari ane, semoga bermanfaat. Kalo emg msh minim
DHS @dhs1_
@PajakMania wlpun lulus setahun lg,udh byk dpt inspirasi! gomawo ;;)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.