Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Penggiat Hijau tanpa Plastik by @gen_hijau

penghijauan
0
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Selamat malam penggiat hijau. Jika Anda berbelanja di warung/toko/supermarket/minimarket sebaiknya jgn pakai tas kresek.

16/09/2013 19:11:58 WIB
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Tas kresek adalah kantong terbuat dr plastik utk bungkus barang belanjaan. Biasanya diberi gratis saat kita belanja. #green

16/09/2013 19:38:19 WIB
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Tas kresek inilah yg selama 25thn terakhir diindonesia bikin sampah berlipat2 menggunung, itupun jd susah didaur. Dasar tas kresek. #green

16/09/2013 19:39:45 WIB
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Sejauh mana kita peduli thdp upaya pengurangan sampah plastik? #green

16/09/2013 19:40:31 WIB
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Apakah kita harus menolak tas kresek yg diberi gratis oleh penjual? Atau setiap mau belanja bawa tas sendiri? Tas yg non.-.plastik? #green

16/09/2013 19:42:38 WIB
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Jika kita menolak tas kresek, apakah itu juga berpengaruh thdp pabrik tas kresek yg mmpekerjakan ribuan kryawn yg hidupi keluarganya? #green

16/09/2013 19:44:04 WIB
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Ouuuh tas kresek yg bikin rumit mlm ini. Bgmn kita atasi agar kumuh bangsa ini sgr beralih tdk cuma tas kresek melulu warnanya. #green

16/09/2013 19:45:30 WIB
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Jadi gitu soal tas kresek ini. Tas kreseknya tdk soal, cuma krn bahan baku tas ini dr plastik yg jd persoalan bbbbesuuarrrrrr di kemudian

16/09/2013 19:47:29 WIB
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Saya mmbayangkn jika para caleg dan kandidat pimpinan daerah juga kampanye kurangi plastik asyik juga ya

16/09/2013 19:48:49 WIB
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Selamat malam penggiat hijau. Jika Anda berbelanja di warung/toko/supermarket/minimarket sebaiknya jgn pakai tas kresek.

16/09/2013 20:20:46 WIB
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Selamat malam lagi.... Kita kembali ke tas kresek. --maaf terganjal diskusi itu krn problem teknis sinyal haphiphup gitu dech

16/09/2013 21:58:01 WIB
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Jadi tas kresek ini sdh jadi problem. Jika tas kresek terbuat dari kertas, itu agak mending. Meski problem juga krn byk pohon ditebang.

16/09/2013 21:59:41 WIB
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Ya skrg gini saja dech. Mending urusan kita ntu ngurangi pakai tas kresek platik. Itu saja dulu. Dg begitu jd berkurang sampah plastik.

16/09/2013 22:00:46 WIB
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Minimal lingkungan lbh asyik tanpa sampah tas kresek plastik. Jika sampah daun itu lbh bagus krn justru jadi kompos/pupuk.

16/09/2013 22:01:54 WIB
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Dg begitu juga berkurang plastik yg masuk ke laut kemakan hewan laut bikin matot itu. Nyesek mereka mati tak berwibawa.

16/09/2013 22:03:52 WIB
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Gimana wibawa? Ikan/kura2/nus/cumi mati krn makan plastik. Mash bermanfaat mati ketangkep jaring lalu dimakan manusia utk sarapan.

16/09/2013 22:05:32 WIB
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Jadi gitu. Misalnya kita belanja, dikasih tas kresek. Kalo cuma beli 1 botol air kok dikasih tas kresek mending ditolak. Toh bs lgsg sruput

16/09/2013 22:07:49 WIB
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Apa sih manfaat sampah tas kresek? Di kalangan tukang pulung saja gak mau ngumpulin tas kresek. Gak laku dikiloin. Murah harganya.

16/09/2013 22:09:35 WIB
BULU HIJAU @Gen_Hijau

Yg pasti sampah tas kresek bikin sakit hati, sakit pandangan mata, kalo dibakar timbulkan timbal yg bikin kanker. Apalagi jika dimakan, hehe

16/09/2013 22:11:46 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!