0
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Selamat malam penggiat hijau. Jika Anda berbelanja di warung/toko/supermarket/minimarket sebaiknya jgn pakai tas kresek.
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Tas kresek adalah kantong terbuat dr plastik utk bungkus barang belanjaan. Biasanya diberi gratis saat kita belanja. #green
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Tas kresek inilah yg selama 25thn terakhir diindonesia bikin sampah berlipat2 menggunung, itupun jd susah didaur. Dasar tas kresek. #green
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Sejauh mana kita peduli thdp upaya pengurangan sampah plastik? #green
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Apakah kita harus menolak tas kresek yg diberi gratis oleh penjual? Atau setiap mau belanja bawa tas sendiri? Tas yg non.-.plastik? #green
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Jika kita menolak tas kresek, apakah itu juga berpengaruh thdp pabrik tas kresek yg mmpekerjakan ribuan kryawn yg hidupi keluarganya? #green
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Ouuuh tas kresek yg bikin rumit mlm ini. Bgmn kita atasi agar kumuh bangsa ini sgr beralih tdk cuma tas kresek melulu warnanya. #green
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Jadi gitu soal tas kresek ini. Tas kreseknya tdk soal, cuma krn bahan baku tas ini dr plastik yg jd persoalan bbbbesuuarrrrrr di kemudian
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Saya mmbayangkn jika para caleg dan kandidat pimpinan daerah juga kampanye kurangi plastik asyik juga ya
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Selamat malam penggiat hijau. Jika Anda berbelanja di warung/toko/supermarket/minimarket sebaiknya jgn pakai tas kresek.
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Selamat malam lagi.... Kita kembali ke tas kresek. --maaf terganjal diskusi itu krn problem teknis sinyal haphiphup gitu dech
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Jadi tas kresek ini sdh jadi problem. Jika tas kresek terbuat dari kertas, itu agak mending. Meski problem juga krn byk pohon ditebang.
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Ya skrg gini saja dech. Mending urusan kita ntu ngurangi pakai tas kresek platik. Itu saja dulu. Dg begitu jd berkurang sampah plastik.
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Minimal lingkungan lbh asyik tanpa sampah tas kresek plastik. Jika sampah daun itu lbh bagus krn justru jadi kompos/pupuk.
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Dg begitu juga berkurang plastik yg masuk ke laut kemakan hewan laut bikin matot itu. Nyesek mereka mati tak berwibawa.
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Gimana wibawa? Ikan/kura2/nus/cumi mati krn makan plastik. Mash bermanfaat mati ketangkep jaring lalu dimakan manusia utk sarapan.
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Jadi gitu. Misalnya kita belanja, dikasih tas kresek. Kalo cuma beli 1 botol air kok dikasih tas kresek mending ditolak. Toh bs lgsg sruput
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Apa sih manfaat sampah tas kresek? Di kalangan tukang pulung saja gak mau ngumpulin tas kresek. Gak laku dikiloin. Murah harganya.
BULU HIJAU @Gen_Hijau
Yg pasti sampah tas kresek bikin sakit hati, sakit pandangan mata, kalo dibakar timbulkan timbal yg bikin kanker. Apalagi jika dimakan, hehe

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.