Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

" MAHALNYA" SERTIFIKASI "HALAL" MUI , GIZI ITU PENTING ! BY @KURAWA

Kultweet Bang @Kurawa tentang Gizi dan Mahal Sertfikasi Halal dari MUI
0
Rudi Valinka @kurawa

Gue tuh kadang2 mikir kalo Wkt kecil Hidup gue dapat Gizi yg baik, istirahat yg cukup, suplemen, n di kursusin kira2 jadi apa yah hari ini?

22/09/2013 17:44:10 WIB
Rudi Valinka @kurawa

gue cuma bisa iri lihat anak2 jaman skr.. kelas TK A aja sdh bisa baca,berhitung, english,mandarin bahkan byk yg sdh bisa berbohong :d

22/09/2013 17:45:50 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Gue salah satu orang yg percaya Kepintaran suatu bangsa ditentukan pertama kali oleh : Gizi.. Makanya negara maju fokusin ini

22/09/2013 17:48:06 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Mungkin banyak yg lom tahu kalo Indonesia ini dijadikan Tong Sampah makanan2 yg gak bergizi n berbahaya dari luar

22/09/2013 17:49:53 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Itu baru yg dari luar negeri.. blom lagi yg dari dalam negeri.. kelakuan "oknum" rakyat yg coba2 ngotak ngatik makanan jd gak ada gizinya

22/09/2013 17:54:04 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Coba aja deh test kalo orang Bule pertama kali datang ke Indonesia trus dia makan makanan indonesia mayoritas lgs "SAKIT PERUT" :))

22/09/2013 17:56:44 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Dulu gue Wkt pertama kali tinggal di negeri orang saat pertama kali makan makanan mereka juga sama : SAKIT PERUT tp beda sebabnya

22/09/2013 17:57:43 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Perut Gue Kaget saat pertama kali nyoba Makanan Bule yg super Bersih.. Cacing2 dan Kuman nya gak biasa makanannya steril banget :D

22/09/2013 17:58:53 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Jadi beda kan kalo bule kesini yg sakit perut karna perutnya stress.. makanan orang indonesia banyak "penyakitnya" Makanya enakk banget

22/09/2013 18:00:13 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Gue Pernah kerja di resto n Cafe luar negeri.. makanan disana itu "WAJIB" Hangat.. gak boleh kaya warteg n padang yg disaji alakadarnya

22/09/2013 18:01:51 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Tiap 6 jam gue harus colok semua makanan itu dgn alat Pengetes Bakteri, (bentuknya mirip termometer) ada batas maksimal kandungan bakterinya

22/09/2013 18:03:14 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Disana ada "polisi" makanan yg bisa tiba2 datang ke tempat usaha lo.. dia inspeksi kadar bakteri.. kalo lewat siap2 miskin kena Denda nya

22/09/2013 18:04:59 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Sekali ketahuan elo kena denda gede (sekitar 10 ribu euro) 2 x ketahuan dendanya 3 x lipat, nah kalo ke 3 kali pasti ditutup cafe lo

22/09/2013 18:09:30 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Gue dulu pernah Buang makanan Mahal sepanci gede gara2 parno ada tuh "polisi" datang.. pdhl sih lom dicek sama internal cafe.. (ketakutan)

22/09/2013 18:09:30 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Tuh makanan harganya mungkin sekitar 1500 euro.. tapi saat gue buang diselokan, bos gue Malah senang n bangga sama reaksi Gue Wkwkwkwk

22/09/2013 18:09:33 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Doi bilang Good rudi.. it"s better than 10 thousand penalty.. padahal makanan ini blom terbukti bermasalah apa kagak

22/09/2013 18:11:44 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Bayangin tuh Pemerintah sana sangat Protect sama Hak2 warganya.. sepele kan cuma makanan aja... tapi mereka tau : it's our Future"

22/09/2013 18:13:28 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Jadi jangan harap elo mau Bokisin resto sana elo bawa Kecoa trus elo masukin ke makanan yg lo pesan supaya Gratis.. < Bisa dipenjara

22/09/2013 18:14:59 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Pernah kejadian begini ada yg mau coba2 masukin serangga ke dalam makanan yg dipesan.. (doi mau gratis) si pemilik Cafe nya lgs minta proses

22/09/2013 18:17:41 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Lgs datang Tim investigasi dari BPOM pemerintah, mereka gak mau lihat bukti dimakanannya.. tetapi lgs audit kaya audit ISO 9000/18000

22/09/2013 18:19:33 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Dari proses masak, tempat penyimpanan sampe supplier semua diperiksa SOP nya. Semua Gratis gak ada Biaya yg dibebankan

22/09/2013 18:25:17 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Tapi kalo ketahuan ada serangga itu saat audit hehehe... yah siap2 aja harus nanggung denda ke customer n Gov

22/09/2013 18:31:53 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Tapi kalo dalam audit gak ketemu bukti2 siap2 aja tuh sang GRATISER masuk sel... Makanya gak banyak yg berani nyoba2 utk trik2 kaya ini

22/09/2013 18:36:20 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Itu dari sisi makanannya blom lagi dari peralatan dapur, sendok, piring wuihh pokoknya ada standar kesehatan n cara mencucinya yg benar

22/09/2013 18:36:54 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Dari semua proses ini kalo ada kesalahan.. jangan harap elo bisa damai sama "polisi" makanan itu... elo coba suap kena lg "pasal penyuapan"

22/09/2013 18:39:56 WIB
Load Remaining (18)

Comment

Rachmat Os. Halawa @rhalawa 24/09/2013 09:51:56 WIB
@kurawa susah juga sih kalau sekedar katanya. karena banyak warung level pinggir jalan juga mendapatkan sertifikat Halal.
0
Rachmat Os. Halawa @rhalawa 24/09/2013 09:52:58 WIB
@kurawa menyedihkan emang, seakan2 yang haram cuman pork. padahal sapi, ayam dan lain2 pun bisa haram.belum lagi arak dalam masakan
0
Rachmat Os. Halawa @rhalawa 24/09/2013 09:58:30 WIB
@kurawa mahalnya itu seberapa bro?.mahal kan relatif.yg pernah saya dengar biaya tergantung kompleksitas audit seperti asal sumber bahan dan cabang perusahaan
0
Rachmat Os. Halawa @rhalawa 24/09/2013 09:59:42 WIB
@kurawa sebenarnya karena orang islam sendiri tidak peduli dengan kehalalan apa yang dimakan.
0
Rachmat Os. Halawa @rhalawa 24/09/2013 11:24:04 WIB
@kurawa kendalanya, si penjual tidak mungkin mau productnya dilabelin haram. yang haram cukup banyak. karena maraknya penggunaan arak dan turunannya babi
0