Kebebasan a la Islam Liberal

Bahaya terselubung di balik kebebasan berpikir dan berpendapat a la Islam Liberal.
1
Amir Syafrudin @asyafrudin

Jujur. Kalau baca sekilas tujuan Islam Liberal itu terlihat mulia. Gimana enggak? Wong Islam Liberal itu mengutamakan kebebasan berpikir.

04/08/2012 19:34:33 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Apa yang salah dari kebebasan berpikir dan berpendapat? Bukannya kita sendiri harus kritis saat menerima ajaran Islam?

04/08/2012 19:36:10 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Lha emang gak ada yang salah. Islam sendiri memperbolehkan perbedaan pendapat. Buktinya ada 4 imam mazhab kan? :D

04/08/2012 19:37:10 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Tapi sayangnya mayoritas (kalau bukan semua) pemikiran Islam Liberal itu kok kayaknya hanya berdasarkan logika semata ya. Iya gak sih?

04/08/2012 19:38:21 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Kalau 4 imam mazhab tadi, walaupun berbeda pendapat, tetap mengacu kepada Al-Qur'an dan sunnah. Kayaknya ini yang kurang dari Islam Liberal.

04/08/2012 19:39:19 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Contohnya pendapat yang mengatakan bahwa Al-Qur'an adalah produk budaya. Ini artinya Al-Qur'an setara dengan buku biasa.

04/08/2012 19:41:31 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Kalau sudah setara dengan buku biasa, Al-Qur'an disobek, diinjak, atau dibuang ke tempat sampah pun gak masalah. Buku biasa gitu lho.

04/08/2012 19:42:09 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Kalau Al-Qur'an setara dengan buku biasa, berarti Allah SWT setara dengan penulis buku biasa; dan Rasulullah SAW adalah editornya. :D

04/08/2012 19:44:12 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Dengan pemikiran seperti ini, wajar saja kalau Al-Qur'an itu dinilai sebatas kumpulan tinta dan kertas. Gak ada value yang lebih.

04/08/2012 19:45:06 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Bahkan bisa dibilang Al-Qur'an nilainya lebih rendah dari Galaxy Note. Bandingkan aja harga mereka di toko terdekat. #IndonesiaTanpaJIL

04/08/2012 19:46:46 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Jadi kalau ditarik lebih jauh, banyak (kalau tidak semua) pemikiran Islam Liberal yang meremehkan Allah, Rasulullah, Al-Qur'an, dan sunnah.

04/08/2012 19:47:54 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Allah hanya berhak mengatur urusan ibadah. Ini jelas menafikan kekuasaan Allah.

04/08/2012 19:49:07 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Rasulullah bisa jadi bukan nabi terakhir. Ini jelas mendiskreditkan Rasulullah dan tidak mengindahkan firman Allah.

04/08/2012 19:49:51 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Isi dalam Al-Qur'an perlu dipertanyakan kebenarannya; apalagi hadits. Ini sih udah jelas merupakan turunan dari meremehkan Allah.

04/08/2012 19:50:34 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Kalau Allah dan Rasulullah sudah tidak diindahkan, maka pemikiran-pemikiran yang menyimpang dari Al-Qur'an dan sunnah sudah pasti muncul.

04/08/2012 19:51:34 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Jadi wajar kalau Islam Liberal mendukung homoseksual, menolak jilbab, membolehkan pacaran, dan lain-lain. Wajar. Ngawur sih, tapi wajar.

04/08/2012 19:52:45 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Sayangnya masih ada yang menganggap bahwa pemikiran Islam Liberal itu progresif, modern, up-to-date, dan hal positif lainnya.

04/08/2012 19:54:07 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Padahal yang namanya progresif atau modern dalam Islam Liberal itu cuma karena sejalan dengan nilai-nilai barat. #IndonesiaTanpaJIL

04/08/2012 19:55:06 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Mayoritas orang Indonesia kan gitu. Mikirnya barat itu modern dan timur itu kuno. Islam asalnya dari mana? Dari timur. Jadi Islam itu kuno.

04/08/2012 19:56:18 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Dan masyarakat Muslim zaman sekarang pun turut andil menunjukan bahwa Islam itu kuno. Padahal pemahaman terhadap Islam saja masih parsial.

04/08/2012 19:57:57 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Kembali ke Islam Liberal yang progresif dan modern. Menurut saya progresif dan modern ini hanya kulitnya saja. Di balik itu?

04/08/2012 19:59:33 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Di balik pemikiran Islam Liberal itu ada kebebasan tanpa batas yang cenderung mengacu pada logika individu semata. Ini berbahaya. Kenapa?

04/08/2012 20:00:23 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Karena Islam Liberal berarti setiap individu berhak menentukan Islam-nya masing-masing. Itu alasannya kenapa LGBT Muslim bisa ada.

04/08/2012 20:01:45 WIB
Amir Syafrudin @asyafrudin

Yang aneh adalah saat teroris Muslim ditolak habis-habisan oleh Islam Liberal. Kenapa ditolak ya? Itu kan hasil pemikiran bebas juga.

04/08/2012 20:07:09 WIB
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!