0
Muslim Tangguh! @wmc530
1. Assalamualaikum. Apa kabar semua jama'ah muthowwitin rahimakumullah.? Malam ini mimin mau bahas semua yg perlu kmu tahu ttg gigi & mulut.
Muslim Tangguh! @wmc530
2. Tapi bahasnya nanti ya jam 8. Tilawah dlu dan siap2 shalat isya.. Oia, hastagnya #GigikuSehat , mohon di sounding ya @ustadzhilman :D
Muslim Tangguh! @wmc530
3. Kayaknya banyak deh yang belum pernah dengar hubungan antara gigi dan mulut dengan kesehatan tubuh #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
4. Padahal segala yang terjadi di mulut kamu bisa juga berpengaruh ke tubuh kamu scara keseluruhan lhoo #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
5. Begitu juga sebaliknya, kalo ada sesuatu yang terjadi di tubuh kamu tandanya bisa muncul di rongga mulut kamu #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
6. Kamu mgkin gak menyangka betapa pentingnya menyikat gigi utk membersihkan plak2 yg menempel di gigi kamu #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
7. Plak yg mnempel pd gigi kmu apabila gak dibersihin gak hany bs bikin gigi berlubang, gusi di sekitarnya bsa kena imbas juga #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
8. Plak bs mnyebabkan pradangan pda gusi kamu, bhkan proses pradangan ini bs meluas ke jar periodontal yg lebih dalam & parah. #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
9. Apa tuh jaringan periodontal? Itu adalah jaringan yg berfungsi dalam menyangga gigi, bisa tulang, gusi, dan sekitarnya #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
10. Penelitian bnyak njelasin hub antara peradangan jar periodontal (periodontitis) dg penyakit seperti stroke, diabetes dll #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
11. Apabila penyaki2 ini sudah ada, keadaanya bisa bertambah buruk apabila disertai dg adanya penyakit periodontal #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
12. Ada jg lho, penelitian yg bilang klo periodontitis yg dialami ibu hamil bsa mkd sebab si bayi lahir prematur & BB kurang #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
13. Nah utk itu dokter gigi sgt.menganjurkan BuMil utk memelihara kesehatan gusi dg membersihkan karang gigi #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
14. Kasihan kan kalo bayinya lahir prematur, bs muncul masalah keshatn akibat bberapa organ blm brfungsi & trbentuk dg smpurna #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
15. Hal-hal yang menyeramkan itu bisa terjadi karena mulut kamu adalah organ yg paling kotor di dalam tubuh kamu #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
16. Sehingga mulut merupakan organ yg temasuk paling rentan dan sering mengalami infeksi & peradangan #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
17. Knp mulut disebut paling kotor? Krena mrupakn tmpat hidup berbagai jenis bakteri mulai dri yg baik smpai bakteri berbahaya. #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
18. Bahkan di mulut trdapat lebih bnyak jenis bakteri dibandingkan usus besar tempat sisa makanan kamu diolah #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
19. Sekali lagi, plak inilah yg menjadi fokus utama kita dalam menjaga kebersihan & kesehatan gigi dan mulut #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
20. Walaupun plak itu lunak sehingga.mudah dibersihkan dg sikat gigi & flossing dg benang gigi, plak tetep bsa terbentuk lhoo #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
21. Kuncinya yaitu membersihkan gigi dari plak dengan rutin.. Kapan? Terutama sewaktu mau tidur, dan sehabis makan #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
22. Ada yg bilang "aku tahun menyikat gigi, kok gigiku tetep bolong? Knp tetep muncul karang gigi? Capek deh" mau tahu knapa? #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
23. Hal ini karena menyikat gigi kamu kurang efektif! Jadinya masih bnyak plak yg ketinggalan stelah kmu sikat gigi #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
24. Trus cara sikat gigi yg bener gmna? Tips nya gini, pilih bulu yg halus, & berbulu kecil sehingga bs menjangkau sela2 gigi #GigikuSehat
Muslim Tangguh! @wmc530
25. Tips selanjutnya dalam menyikat gigi dari merah ke putih, atau dri gusi ke gigi.. Sikat juga bagian gigi yg mghadap lidah #GigikuSehat
Load Remaining (20)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.