Tanggapan Atas Argumen SARA @triomacan2000

Tanggapan ini dibuat untuk menanggapi penggunaan dalil ayat suci - hadits oleh @TrioMacan2000 dalam menilai Cawagub DKI @basuki_btp
13
Golkar Muda @Abahnya_Hana

Enggan rasanya menanggapi om @triomacan2000 yg mulai sering halusinasi dgn opini & asumsinya, tapi duo jempol gatal utk berargumen neh...

24/07/2012 14:15:33 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

Bukan mau rame2 nge-bully om @triomacan2000 Biar itu dilakukan @kurawa & @vampire_RI aja. Tapi pencerahan om yg butek hrs dijernihkan lg!

24/07/2012 14:16:39 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

Saya mau jawab argumen om @triomacan2000 ttg bang @basuki_btp yg kedua, yg pake perspektif Islam, yg bawa-bawa firman & sabda itu.

24/07/2012 14:17:30 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

1 Saya bukan pakar dlm Islam tp pernah 5 thn jadi staf ahli Sekum MUI, sdkt banyak ada ilmu yg nyangkut lah. Sempet jg ngurus AM-MDI

24/07/2012 14:18:09 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

2 om @triomacan2000 hrsnya lbh bijak melontarkan ayat2 suci Alquran & hadits2 Nabi SAW. Perhatikan asbabun nuzul-nya jgn asal comot

24/07/2012 14:18:24 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

3 Mulai yuk om @triomacan2000 dari (Q.S. Al-Maa’idah:8). Disitu kita org beriman dimnt adil, tegakkan kebenaran tanpa pandang bulu...

24/07/2012 14:18:45 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

4 Jgn sampe kebencian thd suatu kaum, mbuat kita curang – gak adil! Pdhl adil lbh deket kpd takwa. Aplg ini bulan suci om @triomacan2000

24/07/2012 14:19:09 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

5 Dlm Al-Qurthubi juz 6 hal.110 jelas; pbedaan agama gak boleh mhalangi umat Islam adil/ krjsama dgn umat agama lain om @triomacan2000

24/07/2012 14:19:36 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

6 Trus baca deh surat yg sama di ayat 82. Disebut org Nasrani plg dekat psahabatannya dgn umat Islam. Tahu gak knp, om @triomacan2000 ?

24/07/2012 14:19:59 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

7 Krn diantara mrk terdpt rahib2 & mrk jg gak mnyombongkan diri. Ini bukan kata saya loh! Ini firman TuhanYME

24/07/2012 14:20:29 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

8 Trus larangannya mana utk tdk bekrjsama/ memilih umat agama lain? Gak ada kalo dlm sikon normal saat ini om @triomacan2000

24/07/2012 14:20:59 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

9 Coba cek (Q.S. Al-Mumtahanah: 8). Allah SWT aja gak ngelarang kita berbuat baik & berlaku adil ke umat agama lain loh... Catat!

24/07/2012 14:21:53 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

10 Ayat itu ditutup manis dgn “Sungguh, Allah menyukai orang2 yg berlaku adil.” Indahnya! Om @triomacan2000 dah merasa adil?

24/07/2012 14:22:20 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

11 Knp jawaban kali ini saya awali scr Islami, ya utk imbangi om @triomacan2000 yg juga mulai menyitir ayat2 suci & hadits2 nabi

24/07/2012 14:23:27 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

12 Dan, itu jg buat ngebantah isu SARA yg dilontarkannya! Saya yakin umat Islam pst adil dlm memilih pemimpin, khususnya di DKI

24/07/2012 14:23:51 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

13 Ttg Khianat sdh saya bahas sblmnya ya, dah baca khan om @triomacan2000. Dari bahasa Arab, Masdar dari kata kerja KHANA-YAKHUNU

24/07/2012 14:24:14 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

14 Oleh Syaukani dlm Nailul Authar diartikan “Ambil hak milik scr sembunyi & pura2 baik di dpn pemiliknya”. Lebih dekat ke Korupsi!

24/07/2012 14:24:41 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

15 Khianat itu dipercaya tapi menyalahgunakan kepercayaannya. Saya tdk melihat itu pd diri bang @basuki_btp bgmn mnrt om?

24/07/2012 14:25:15 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

16 Dia tdk khianat thd Amanah & dia jg tdk menyalahgunakan kepercayaannya. Koreksi saya bila saya salah ya om @triomacan2000

24/07/2012 14:26:01 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

17 Yg ada stlh bang @basuki_btp trm amanah yg satu, dijalankan dgn baik kmd dpt amanah brktnya yg lbh besar, bgt seterusnya. Salahkah?

24/07/2012 14:26:21 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

18 Tidak! Krn amanah DRPD dia di-PAW, ada yg lanjutkan. Amanah Bupati jg dia digantikan wabupnya. Begitu jg di DPR, PAW-nya yg lanjutkan

24/07/2012 14:27:53 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

19 Tidak bilang itu beda dgn bohong/ dusta, om @triomacan2000 Siapa sih yg menyangka akan dpt amanah lbh besar?

24/07/2012 14:28:41 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

20. Dari awal pst bang @basuki_btp gak mikir akan smp sejauh itu, tokoh2 besar dunia jg spt itu think globally act locally

24/07/2012 14:29:29 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

21 Kl tnyata efek dominonya dahsyat ya itu karunia Ilahi, bonus pahala bagi subyek pelakunya. Gak ada niatan bohong!

24/07/2012 14:31:44 WIB
Golkar Muda @Abahnya_Hana

22 Perihal menang 37% saya bilang telak knp? Krn maju dari PIB-PNBK, partai gurem lawan PBB, PG & PDIP. Daud vs Jaluth om @triomacan2000

24/07/2012 14:32:02 WIB
Load Remaining (17)

Comment

sutawijaya @jay_Zachary 24/07/2012 16:08:09 WIB
ya, beda halnya dgn soal kepemimpinan @Annamachayat Dlm Al-Qurthubi juz 6 hal.110 jelas; pbedaan agama gak boleh mhalangi umat Islam adil/ krjsama dgn umat agama lain om @triomacan2000
0
Bernard Rudy @BernardRudy 24/07/2012 16:25:46 WIB
Kalau Jokowi nyalon gubernur Bali ane yakin masyarakat Bali banyak yg milih. Yuk kita hilangkan stigma mayoritas mimpin minoritas atau minoritas mimpin mayoritas. Yg amanahlah yg memimpin.
1
mae @mardiyahmai 24/07/2012 17:14:10 WIB
tapi ane cukup kaget gan,, waktu di media tv mereka lebih mentikngin kitab konstitusi dari kitab suci agama sendiri ... bahaya tuh .
0
DP 0% @armenttan 24/07/2012 19:28:55 WIB
mnrt sy bkn mementingkan,ttp menempatkan pd porsinya masing2 krn kl kitab suci setiap pemeluk agama mempunyai kebenarannya sendiri.Kt sdh pny Pancasila & UUD45 yg mengakomodir semua bangsa Indonesia
1
TINONITO @TINONITO 24/07/2012 22:41:22 WIB
mardiyahmai pastinya orang lbh mendalami dan menguasai isi kitab suci agamanya sendirikan drpd agama lain..
0
TINONITO @TINONITO 24/07/2012 22:55:45 WIB
Ini terlihat seperti Foke vs. Ahok. emang nanti kalo jokowi-ahok menang mengindikasikan Ahok lbh dominan? yg penting tidak mundur krn di demo atau krn kasus lah..
0
Selamatkan Indonesia @elBuana 27/07/2012 21:27:08 WIB
Saya kira wajar bagi kita untuk memilih pimpinan berdasarkan kesamaan agama dan etnis. Tidak perlu munafik. Jawa memilih Jokowi, Cina dan Kristen pilih Ahok. Islam kental pilih Foke-Nara.
0
scaramanga @kunprul 29/07/2012 08:16:05 WIB
Jokowi seorang Muslim. Apa salahnya pilih dia. Ayo .. semua warga Betawi muslim, jangan ragu2, ramai2 pilih Jokowi. Foke-Nara 'kan tukang sebar fitnah, itu perilaku Islam abangan dan sekutu iblis.
0
criss topman @crisstopman 31/07/2012 11:37:32 WIB
apaun yg penting bukan foke yg memimpin jakarta..jakarta maju awal indonesia akan lebih maju,,jakarta baru indonesia juga baru..dari jogja mendoakan smoga pasangan jokowi ahok akan menang..
0
Radja @Radja99226610 10/09/2012 16:59:15 WIB
baca ayat suci pake google translator yg gt hasilnya , kick racism from Indonesia
0
zack @zackeyon 27/12/2012 23:30:54 WIB
baca ayat suci pake google translator yg gt hasilnya http://goo.gl/XNAL3 | http://goo.gl/Ccbkp
0