10
@TrioMacan2000
1. Eng ing eeeng..saya mau sedikit kultwitkan pembicaraan saya dgn seorang senior saya yg analis senior di salah satu badan intelejen
@TrioMacan2000
2. Tadi sekitar jam 19.00 saya di telpon oleh senior tsb dan tanya : "kamu sdh yakin jika Jokowi menang akan lebih baik bagi indonesia?"
@TrioMacan2000
3. Saya jawab dengan mantap : "Ya. Benar Pak". Senior itu balas tanya : "sudah dianalisa secara mendalam? Jgn hny utk Jakarta saja !"
@TrioMacan2000
4. Saya kaget dapat pertanyaan senior itu. "Kenapa Pak? Apakah ada pengaruh kurang baik utk Indonesia secara nasional?" tanya saya
@TrioMacan2000
5. Dia lalu jawab : "coba kamu fikirkan korelasi euforia kemenangan Jokowi nanti dgn sikap rakyat Indonesia pd regim SBY scra nasional ya"
@TrioMacan2000
6. "coba deh kamu fikirkan baik2 ya..nanti kita diskusikan jika kamu sdh siap" balas sang senior itu. "wah..ini PR besar" kata saya dlm hati
@TrioMacan2000
7. Saya blm kaji dan analisa pengaruh kemenangan Jokowi nanti dlm pilgub DKI pd konstelasi politik nasional. Sy masih fokus pd Jakarta sj
@TrioMacan2000
8. Bagi saya, kemenangan Jokowi bawa banyak makna. Diantaranya : kemenangan Jokowi adalah refleksi kemenangan rakyat atas penguasa (foke)
@TrioMacan2000
9. Kemenangan Jokowi juga adalah kemenangan hati nurani dan akal sehat melawan uang, intimidasi, kekuasaan dan birokrasi
@TrioMacan2000
10. Kemenangan Jokowi adalah kemenangan "desa" melawan "kota". David. vs Goliath. Kebaikan kalahkan kejahatan dst..dst..
@TrioMacan2000
11. Kemenangan Jokowi (nantinya) akan bawa pengaruh nyata pada konstelasi politik nasional. Walikota dari kota kecil bs jd Gub Ibukota RI
@TrioMacan2000
12. Jokowi si walikota ndeso dari Solo yg berpenduduk hny 550 ribu bisa jadi Gubernur Kota yg berpenduduk 10 juta jiwa. Menang telak lagi !
@TrioMacan2000
13. Bagi saya tdk terlalu terlalu berpengaruh adanya figur prabowo, megawati atau partai PDIP dan Gerindra di belakang Jokowi misalnya
@TrioMacan2000
14. Toh sama saja kok. Fauzi Bowo juga dibelakangnya ada SBY, Demokrat, tokoh2 besar dan partai2 lain. Sami mawon. Semua tergantung figur.
@TrioMacan2000
15. Pemenang Pilgub atau pilpres lebih dominan ditentukan sosok figur yg diajukan atau diusung. Partai2 hanya sbg syarat formal pencalonan
@TrioMacan2000
16. "mesin partai", kader dan jaringannya sdh terbukti tidak begitu efektif meski masih ada pengaruhnya, namun tdk terlalu dominan.
@TrioMacan2000
17. Rakyat pemilih lebih menilai figur Cagub atau pilpres dlm menentukan pilihan. partai2 & tokoh2 pendukung hny seperti "backing vocal"
@TrioMacan2000
18. Pemilih tdk terlalu pedulikan atau perhatikan siapa yg mendukung atau partai mana yg mengusung figur calon tsb. Rakyat sdh cerdas !
@TrioMacan2000
19. Namun tentu tetap saja ada pengaruhnya bagi para tokoh dan partai yg menjadi pendukung calon tertentu itu. Sbg ujian pengaruh mereka
@TrioMacan2000
20. Seperti pilgub DKI misalnya. Jk Foke kalah, sdh dpt dipastikan Demokrat akan merasa pamornya mulai surut. SBY cs sdh kehilangan pesona
@TrioMacan2000
21. Sebaliknya PDIP dan Gerindra merasa ini sebagai batu loncatan utk raih suara lebih besar pd pemilu 2014. Prabowo akan semakin pede.
@TrioMacan2000
22. Jumlah Pemilih Jakarta meski tak sampai 5% dari total pemilih Indonesia, dapat dijadikan barometer pd pemilu/pilpres 2014 nanti
@TrioMacan2000
23. Setidaknya, hasil pilgub DKI akan dijadikan "jualan" bagi partai2 yg calonnya keluar jadi pemenang dan jd trend topik di media2
@TrioMacan2000
24. Dan jika akhirnya, PDIP & Gerindra meraih suara besar pd pemilu 2014 serta prabowo nantinya bisa menang pd pilpres, knp rupanya?
Load Remaining (1)

Comment

Aan @PmnGober 18/07/2012 16:17:31 WIB
Pak @prabowo_08 mesti baca ini, terutama twit #18. Rakyat sdh cerdas dan tahu bahwa Gerindra dihiasi jendral orde baru.
IN10T1ON @IN10T1ON 14/08/2012 16:38:29 WIB
GW TETEP DUKUNG JOKOWI - AHOK...>>>> BUAT JAKARTA TIDAK BERKUMIS (BERANTAKAN, KUMUH DAN MISKIN)
IN10T1ON @IN10T1ON 14/08/2012 16:38:45 WIB
POKOKNYA JANGAN PILIH SI KUMIS!!! JADIKAN FAUZI FOKE BOWO SEBAGAI MANTAN GUBERNUR...
IN10T1ON @IN10T1ON 14/08/2012 16:38:56 WIB
DOAKAN JAKARTA TIDAK BERKUMIS (BERANTAKAN, KUMUH DAN MISKIN)
Budi Purwadi @budipurwadi83 17/08/2012 10:58:23 WIB
Johok mana bisa cukur KUMIS, lha wong gak ada KUMIS-nya he he he
Rindu Pmimpin Sjati @rindupemimpin 18/08/2012 07:38:22 WIB
@budipurwadi83 justru karena tiap hari cukur kumis, jadinya gak ada kumisnya... kalo ane sih cukup seminggu 2x cukur kumis
Budi Purwadi @budipurwadi83 20/08/2012 14:16:09 WIB
rindupemimpin he he kesian amat tiap hari musti cukur kumis, capee kaleee
Abdullah Mujaddidi @abemuja 20/08/2012 15:01:13 WIB
bukannya yg sunnah seminggu sekali ya? hhehe
Don Blogger @DonBloger 29/01/2014 13:48:48 WIB
kumisan keq, nggak keq, yg penting bukan boneka cina-cina keparat yg mau acak2 nkri
IklanSmart @IklanSmart 09/04/2014 10:18:31 WIB
Jokowi dengan program mobil nasional hanyalah pencitraan diri utk menjadi gubernur DKI yang di support oleh konglomerat cina.http://parfumfm.ambong.com
IklanSmart @IklanSmart 09/04/2014 10:18:59 WIB
setelah jokowi berhasil mjd guberner DKI program itu tidak berjalan alias NOL. Jokowi berambisi menjadi presiden RI-1 yang sepenuuhnya di support engkong-2 cina yang akan menjadikan Indonesia spt singapore. http://ambong.com
Login and hide ads.