Tips #RamadhanAsik 1433H by @udayusuf

simak tweets @udayusuf mengisi kegiatan saat Ramadhan mulai imsak hingga lail(malam).
0
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
bagaimana persiapan #RamadhanAsik sahabat semua tahun ini ? tinggal 2 pekan lagi loh. sudah semakin mantab kah ?
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
buat sebagian orang ramadhan bisa jadi membebani, puasa, gak makan ga boleh ini itu dan lainnya. Pengen kan tahun ini jd #RamadhanAsik ?
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
hakekatnya ramadhan itu untuk membuat diri ini semakin menikmati hidup dengan cara yg luar biasa. #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
instrumen ramadhan yg Allah berikan adalah bentuk pendidikan agar kita semakin bersyukur dan ikhlas dlm menjalani hidup. #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
kalau hati ini ikhlas dan selalu bersyukur, Insya Allah kita akan bisa menikmati hidup menjadi lebih hidup. #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
apa aja sih yg bisa membuat tahun ini menjadi #RamadhanAsik ?
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
langkah pertama adalah; rencanakan ramadhanmu dengan bijak dan penuh semangat. kamu mau bikin apa di #RamadhanAsik thn ini ?
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
atau kamu mau bisa apa / meningkat kemampuan apa selama ramadhan ini ? 1 bulan puasa tentu ga cuma berbekas hausnya aja kan ? #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
yuk kita coba rencanakan dgn baik, kita awali dr hari dimulai ya. berarti setelah magrib (ngikutin tanggalan islam) #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
sebelum tidur coba rencanakan hari esok akan seperti apa ? pekerjaan apa yg mau dijalani dan ibadah apa yg mau di capai. #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
bikin aja buku saku ramadhan versi kamu. bukan utk dilaporin ke guru kok, buat pemacu diri aja. self assesment. #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
sebelum tdr juga masak nasi dan siapkan lauk (buat yg di rumah), biar besok pas sahur ga ribet hehe. #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
kalau yg ngekost ya siap2 bangun pagi dan bergegas ke kantin/warung buat makan. atau beli makan sahur dr malam sebelumnya. #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
lalu tidur deh, jangan kemaleman tdrnya. jam 10 lah tidur pas ramadhan, dan bangun deh jam 3.30an. 1 jam sebelum azan subuh. #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
coba alokasikan pagi waktu sahur, untuk setidaknya 30 menit utk ibadah dan 30 menit lagi untuk makan sahur. #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
alokasikan waktu buat ibadah saat sebelum sahur kawan, agar pagimu dimulai dgn ibadah mahdah. komunikasi dgn Allah #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
ibadah pagi bisa sholat malam, bisa tilawah, bisa zikir, bisa muhasabah. apapun, intinya komunikasi dgn Allah. :-) #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
sekitar 30-40 menit sebelum azan, yuk mulai makan hehe. makanan yg seimbang. yg berlebihan. cukupkan minum air :-) #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
nahan makan mungkin sebagian dr kita mudah, tp kalau urusan minum sulit di toleransi. jadi minum yg cukup. tp jgn kekembungan. #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
abis sahur, mulai berberes. buat yg pria yuk subuh di masjid :-) jadi imam&kultum kalau perlu. cari kesempatan buat berdakwah #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
abis subuh ngapain ? ngaji dulu lah bentar hehe 5 halaman juga cukup kok. baca juga terjemahannya deh. pelajari artinya :-) #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
coba rencanakan mau khatam berapa kali di puasa ini kawan? 1 dua atau tiga ? hehe nanti di breakdown aja sehari berapa halaman #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
satu juz mungkin butuh satu jam lah ya, terdiri dr 20 halaman. di bagi aja tiap sholat 4 halaman. gak kerasa deh beneran. #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
selepas selesai ibadah abis subuh. coba selesaikan aktivitas yg bisa dikerjakan di rumah atau di depan laptop. jgn tidur hehe #RamadhanAsik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
abis itu mulai deh aktivitas pagi :-) hehe kerja, kuliah atau berbisnis. jalani dgn semangat dan jangan lupa mandi tentunya #RamadhanAsik
Load Remaining (31)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.