Enable Editing

Ngarep, Boleh Ngga Sih?

Chirpified
0
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

"@ariefdaradjati: sekali kali ajarain umat ikhlas" (meminta sama Allah saja, tdk kpd yg lain, itu ikhlas. Jgn samain niat dg doa).

18/08/2013 02:01:36 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Ga ikhlas ya? Suka sok tau ah... Kayak paham aja soal ikhlasnya orang lain, he he he.

19/08/2013 01:15:07 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Ktk pengen dunia, ke siapa lg mminta? Kcuali kpd Yg Pny Dunia? Sy sih msh di dunia, krn itu sy g malu2 mnt dunia. Jgn lp akhirat aja.

19/08/2013 01:16:18 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Pngn jodoh? Cb sering2 dhuha,thjjd,sdkh, buat orang lain spy mrk dpt jodoh. Dlm pngrtian, lakukan itu ibdh2 sunnah, trs doa u yg lain.

19/08/2013 01:17:35 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Pngn kaya? Sukses? Brhasil? Cb jg sering2 doain yg lain spy begitu. Pengen sehat, doain yg lain spy sehat. Pengen selesai masalah, dll.

19/08/2013 01:18:25 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Qs al isra ayat 18 jgn dipake u/ ngehantem yg beramal tp berharap (doa) dunia. Tujukan u mrk yg menghalalkan sgl cara&lupa akhirat.

19/08/2013 06:26:07 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Begitu jg surah asy-syuuroo ayat 20. Jgn ampe dipake buat ngelarang/ngalangin berdoa/ngarep sama Allah. Emang mau sama siapa lagi?

19/08/2013 06:29:34 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Hendaknya 2 ayat itu, al Isra: 18, &asy-syuuroo: 20, dibawa ke: jgn macem2 di dunia, atau ketika kepengen dunia.

19/08/2013 06:30:21 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Panjang lebar soal ngarep, niat, amal saleh, ikhlas, saya kupas di buku: Boleh Ga Sih Sedekah, Ngarep? Cari aja di toko2 buku. Dah ada tuh.

19/08/2013 06:31:04 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Jgn ngalangin yg perlu sama Allah, yg pengen dunia-Nya, yg ditempuh dg cara2 yg Allah sendiri Ajarin. Tp jika berbeda pendapat, ya gpp jg.

19/08/2013 06:31:49 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Baca Qur'an, pengen hari ini berkah, banyak rizki, masa ga boleh? Itu bukan niatan. Tp doa. Masa doa ga boleh? Niatnya? Ya baca Qur'an.

19/08/2013 06:32:36 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Sedekah, pengen jodoh dibuka, rizki ditambah, dibales berlipat, kehindar dari bala, sehat, bs pnya kerjaan, dll., ini bukan niat. Tp doa.

19/08/2013 06:33:13 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Semua amalan, membuat semua doa qt lbh memungkinkan dikabul malahan. Bukan justru malah menghalangi qt berdoa.

19/08/2013 06:33:38 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Jk sblm sdkh blh minta, lalu stlh sdkh ga blh minta? Mending ga usah sedekah atuh. Toh sdkh malah ngalangin qt minta, iya kan? Ga gitu.

19/08/2013 06:34:21 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Yg paling pas, jk sblm sdkh sj blh meminta, hrsnya apalagi stlh qt brsedekah. Tmbh blh lg mminta. Ini sngt mmotivasi.

19/08/2013 06:34:49 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Shalat malamlah, tar drjt naik. Hidup berubah. Lalu ada yg shalat malam dg niatan begitu? Ini dia bhs indonesia. Rancu.

19/08/2013 06:35:31 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Sbnrnya ketika dibilang: spy drjt naik, hidup berubah, itu wilayah doa. Bukan niat. Niatnya? Ya niat shalat malam gmn emang?

19/08/2013 06:36:07 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Niat shalat malam: usholli sunnatat-tahajjud dst... Hbs tahajjud, ya doa spy begini begitu. Maka hrsnya ga ada pertentangan.

19/08/2013 06:36:52 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Tp ketika ada yg menyamakan niat dg doa, maka inilah kemudian yg menimbulkan pertentangan.

19/08/2013 06:37:13 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Anak saya sakit, misal. Lalu saya sedekah, dg niat spy sembuh. Begitu? Ini salah? Duh, jahat banget. Masa doa dibilang salah.

19/08/2013 06:37:44 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Dan di situlah letaknya perbedaan. Saya tdk menganggap orang yg sedekah pengen anaknya sembuh sbg salah niat. Tp sbg doa dia.

19/08/2013 06:38:13 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Pada saat dia sedekah, walo dia ada doa u/ anaknya, maka dua2nya amalan: sedekah&doa, ya u/ Allah &ke Allah. Di mana ga ikhlasnya?

19/08/2013 06:38:45 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Kalo ke orang, baru tuh ga ikhlas. Baca Qur'an, shalat, sedekah, dipamer2in. Ini sepakat. Ga ikhlas banget2. Riya. Sum'ah, pengen didngr.

19/08/2013 06:39:24 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

Tp ke Allah, biasakan berani minta. Jgn ampe ada halangan. Hrs minta malah. Hrs ngarep.

19/08/2013 06:39:58 WIB
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur

"Tar kalo sedekah pengen dibalas, tar kecewa?" Loh loh, su-udzdzan banget sih? Mula2 barangkali dia akan kecewa. Tp ini lantaran apa?

19/08/2013 06:40:43 WIB
Load Remaining (30)

Comment

No comments yet. Write yours!