0
YPBB @ypbbbdg
Apakabarnya @rimengs ? Bagaimana kondisi kehamilannya sekarang?
Rima Putri Agustina @rimengs
@ypbbbdg Kabar baik. YPBB apa kabar? Kehamilan saya sudah masuk bulan ke-7, perut sudah mulai gembul. Alhamdulillah kandungan baik2 saja :)
YPBB @ypbbbdg
Salah satu hobinya @rimengs kan jalan-jalan. Di Indonesia kan bnyak tempat indah yg bs dikunjungi. Tmpt terfavorit mana yg paling disukai?
Rima Putri Agustina @rimengs
Tempat favorit secara spesifik ga ada. Tp saya plg suka wisata budaya dan wisata alam seperti hutan atau pantai RT @ypbbbdg: tempat favorit
YPBB @ypbbbdg
Terkait dengan ber #ZeroWaste ,bekal makanan+minuman spt apa biasanya @rimengs dkk bawa supaya gak nyampah ketika camping?
Rima Putri Agustina @rimengs
Bekal makanan dan minuman sih spt biasa aja, yang disuka dan murah, hehehe. Tapi diusahakan yg minim sampah (1) RT @ypbbbdg: bekal makanan
Rima Putri Agustina @rimengs
Misalnya permen yg dibungkus pake kertas, atau yg disimpan dalam toples (tidak dibungkus satu-satu). (2) RT @ypbbbdg: bekal makanan
Rima Putri Agustina @rimengs
Khusus buat camping, krn keperluannya banyak, perlu perencanaan yg cukup matang tuh supaya ber-#zerowaste (3) RT @ypbbbdg: bekal makanan
Rima Putri Agustina @rimengs
Misalnya kita packing beras di dalam misting, dan kita masukkan telur di dalamnya, jd hemat plastik deh (4) RT @ypbbbdg: bekal makanan
Rima Putri Agustina @rimengs
Terus utk kopi-teh-gula, kita bs bawa pake misting plastik kecil2, biasanya sih kopi-teh-gula ngambil dr rmh (5) RT @ypbbbdg: bekal makanan
Rima Putri Agustina @rimengs
Oiya, khusus untuk teh, kita bisa jg pilih teh tubruk ketimbang teh celup. Jd sampahnya lebih sedikit (6) RT @ypbbbdg: bekal makanan
Rima Putri Agustina @rimengs
Terkadang iseng pengen bikin kue di gunung, saya biasanya bawa terigu yg dibeli kiloan, dibawa sebagian saja (7a) RT @ypbbbdg: bekal makanan
Rima Putri Agustina @rimengs
... Tentu saja dibawa pakai misting kecil. Sisanya disimpan di rumah untuk keperluan lain. (7b-end) RT @ypbbbdg: bekal makanan
YPBB @ypbbbdg
Kemudian untuk jalan2 ke alam, biasanya peralatan mandi dll (toiletries) yang dibawa @rimengs spt apa supaya tetap #ZeroWaste?
Rima Putri Agustina @rimengs
Biasanya kalau camping sih ga mandi, hehehe.... Cuma ya buat menjaga kesehatan ttp gosok gini dan cuci muuka (1) RT @ypbbbdg: toiletries
Rima Putri Agustina @rimengs
Biasanya saya bawa handuk kecil untuk mengelap muka. Sayangnya untuk keperluan BAB, msh agak susah #zerowaste (2) RT @ypbbbdg: toiletries
Rima Putri Agustina @rimengs
Jadi biasanya saya dan teman2 tetap menggunakan tisu. Tapi kami usahakan menggunakannya seirit mungkin. (3) RT @ypbbbdg: toiletries
Rima Putri Agustina @rimengs
Tisu bekasnya biasanya dikubur atau disimpan di "tempat sampah organik" u/ dibawa pulang ke kota. (4) RT @ypbbbdg: toiletries
Rima Putri Agustina @rimengs
Buat sebagian teman2 mungkin ini agak jorok, tapi ini lebih baik dibanding buang sampah sembarangan di hutan (5-end) RT @ypbbbdg: toiletries
YPBB @ypbbbdg
Tempat jalan2 asyik lainnya adalah ke daerah kota. Nah, apa yang biasa dilakukan @rimengs supaya tetap #ZeroWaste ketika menginap di hotel?
Rima Putri Agustina @rimengs
Pertama, kita bs cari tahu dulu, apakah ada wisma di sekitar tempat wisata. Jika ada wisma, saya lebih memilih wisma (1a) RT @ypbbbdg: hotel
Rima Putri Agustina @rimengs
Karena wisma maintenance-nya lebih sederhana dibanding hotel, jadi limbah yg dihasilkan lebih sedikit. (1b) RT @ypbbbdg: hotel
Rima Putri Agustina @rimengs
Kalau terpaksa hrs di hotel, kita bs cari green hotel. Tp biasanya green hotel lebih mahal sih. Ya disesuaikan aja :D (2) RT @ypbbbdg: hotel
Rima Putri Agustina @rimengs
Kita jg perlu perhatikan jarak hotel dgn tempat wisata. Kalau terlalu jauh, bisa2 kita boros karbon u/ transportasi. (3) RT @ypbbbdg: hotel
Rima Putri Agustina @rimengs
Kalau terpaksa hrs bertransportasi, kita bs pilih yg #zerocarbon misalnya delman, becak, atau sepeda (4) RT @ypbbbdg: hotel
Load Remaining (22)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.