1
Ayah @semesta_kicau
Orang bodoh selalu bilang: 'pasti..' Saat orang bijak mengatakan: 'Insya Allah..'. Assalamualaikum.... Selamat Pagi Jum'at penuh barokah. :)
Ayah @semesta_kicau
Peradaban tumbuh dengan sehat dan baik saat ada aturan yg mengikat.. Kalau tak ada aturan, maka runtuhlah suatu peradaban. :)
Ayah @semesta_kicau
Coba kita pejamkan mata dan renungkan sejenak, benarkah Liberalisme (Kebebasan) itu akan menumbuh suburkan peradaban manusia? Kita telaah :)
Ayah @semesta_kicau
Bila tak ada aturan yg mengikat, maka orang yg salah akan bebas berkeliaran. Tak ada aturan yg mengikat utk menghukumnya..
Ayah @semesta_kicau
Misal: orang yg mencuri akan tetap menjadi pencuri, krn tak ada aturan yg mengikat tentang pencurian. Beda jika ada aturan, bisa jadi tobat.
Ayah @semesta_kicau
Demikian halnya aturan dlm Agama. Kenapa ada murtad, surga, neraka? Krn itu semacam reward and punishment. Aturan yg mengikat. Tujuannya?
Ayah @semesta_kicau
Jelas.. Agar manusia hidup lbh terarah, mengharap 'reward' dan berusaha agar tak kena 'punishment'. Saya kasih logika sederhana. Sepak bola
Ayah @semesta_kicau
Kenapa dalam sepak bola, kedua tim yg berlaga pakai pakaian yg berbeda? :)
Ayah @semesta_kicau
Coba bayangkan bila kedua tim memakai pakaian yg sama.. Apa yg akan terjadi? :)
Ayah @semesta_kicau
Coba bayangkan bila kedua tim memakai pakaian yg sama.. Apa yg akan terjadi? :)
Ayah @semesta_kicau
Bila kedua tim pakai pakaian yg sama, tentu kekacauanlah yg terjadi bukan? Tak ada lagi pertandingan yg indah, karena pakaiannya sama.. :)
Ayah @semesta_kicau
Itu sebabnya pertandingan bola, kedua tim pakai pakaian yg berbeda.. Biar jelas tim mana yg bermain paling cantik..
Ayah @semesta_kicau
Begitu juga aturan dlm Agama. Masing-masing memiliki perbedaan. Saya, muslim, dosa saya ya saya yg tanggung, bukan Nabi saya.. :)
Ayah @semesta_kicau
Soal tetangga dosanya sudah ada yg tanggung ya urusan logika sendiri-sendiri. Logika saya jelas, siapa berbuat dia yg bertanggung jawab.. :)
Ayah @semesta_kicau
Kenapa aturan seperti ini hendak dihilangkan oleh paham bernama Liberal? Ada kemungkinan mereka tak suka berpikir dg akal sehat.. :)
Ayah @semesta_kicau
Lalu aturan mengenai kawin beda Agama.. Aturannya sudah jelas kok, ngga boleh! Kok masih pake nawar? Miskin amat sih nawar mulu.. :)
Ayah @semesta_kicau
Logikanya sederhana, lagi-lagi kita pake logika sepak bola nih mumpung demam piala eropa.. :)
Ayah @semesta_kicau
Apa jadinya bila Ronaldo (portugal) dgn seragam timnya, ditarik utk mjd bagian timnya Miroslav Klose (jerman) tp ttp pake seragam Portugal?
Ayah @semesta_kicau
Logika sehat saya bilang itu sinting namanya.. Mana mungkin Ronaldo masuk timnya jerman, membela jerman tp KTP dan seragamnya masih Portugal
Ayah @semesta_kicau
Seperti itu nikah beda Agama. Aturannya sudah jelas, HARAM. Titik! Jangan ditawar.. Duh! :)
Ayah @semesta_kicau
Nah... Sekarang buka mata, lihat sekitar.. Ada lho yg tak setuju dg Logika sederhana tadi dan ngotot ingin menghilangkan aturan.. :)
Ayah @semesta_kicau
Kalau aturan sdh tak ada, seks bebas dimana-mana, lalu apa bedanya kita dg hewan? Hewan mau kawin, kawin aja.. Kita manusia lho.. Inget! :)
Ayah @semesta_kicau
Kalau kita hidup seperti hewan, apa itu yg disebut peradaban..? Hehe.. Baiklaah...
Ayah @semesta_kicau
Walaupun ada yg lulusan Amrik, gelar doktor, penganut Liberal.. Tolong patahkan logika orang desa, pendidikan lokal, Muallaf pula ini.. :)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.