Setan dirantai selama bulan Ramadhan (?) by @agamajinasi

Jadi buat apa neraka dikunci dan setan dirantai di hari ramadan kalo neraka masih kosong dan hukuman setan ditangguhkan setelah hari kiamat?
0
Aura Krisis @Agamajinasi

Pengen bahas soal setan diiket selama bulan ramadhan sih, menurut hadis al bukhari. Tapi nanti2 aja deh, tunggu lebaran xD @lukyluken

22/07/2013 12:48:24 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Soal setan dan neraka, umat islam dan kristen sama2 bingung dan gak ngerti. Wajar, karena kitab2 suci mereka bikin bingung.

22/07/2013 12:49:56 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Tanya ke mereka, setan ada di mana, di neraka atau di bumi. Jawabnya bakal beda2, baik yg udah/blom baca kitab sucinya.

22/07/2013 12:53:08 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Kedengerannya indah, memang, neraka ditutup, setan dirantai, pahala berlipat. Tapi apa benar?

22/07/2013 13:32:15 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Ayat2 spt itu yg bikin ulama2 berselisih paham. Ada yg bilang itu literal/harafiah, ada yg bilang itu kiasan.

22/07/2013 13:33:49 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Yg bilang itu kiasan sebenarnya pintar, karena mereka ingat ayat2 lain. Jadi supaya ayat2nya gak nabrak, dibilanglah itu kiasan.

22/07/2013 13:35:53 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Misalnya ttg ayat2 soal hukuman syaitan/iblis ditangguhkan oleh auloh supaya jgn dilempar ke neraka.

22/07/2013 13:37:20 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Atau ayat2 soal manusia mati disiksa di alam barzakh. Dilempar ke neraka itu nanti setelah hari kiamat/penghakiman.

22/07/2013 13:38:34 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Jadi buat apa neraka dikunci dan setan dirantai di hari ramadan kalo neraka masih kosong dan hukuman setan ditangguhkan setelah hari kiamat?

22/07/2013 13:39:57 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Agama akhirnya spt orang yg dibiarkan ngarang2 cerita fiksi. Makin panjang dan ribet ceritanya, makin ketauan ngawurnya.

22/07/2013 13:42:51 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Itu saya belum pake standar logika non agama ya. Baru hanya komparasi teks2 di dalam agama itu sendiri.

22/07/2013 13:44:24 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Belum lagi ulama yg anggap hadis itu literal (setan dirantai), ditanya umat kenapa msh ada kejahatan kalo gitu di bulan ramadan?

22/07/2013 13:46:26 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Jawabannya macem2, mulai dr "yah gak semuanya dirantai" sampe "dirantai tapi masih bisa menggoda umat."

22/07/2013 13:48:46 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

"Syaitan dirantai... tapi masih bisa menggodamu" Ngelesnya nanggung. http://t.co/uRVdsKBERg

22/07/2013 13:52:38 WIB
Expand pic
cape aku. @peachbrule

@Agamajinasi min setan kan dibuat dr api. Lah brati bisa dong melelehkan rantai? =))

22/07/2013 13:52:50 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Jd inget doktrin picisan ulama2 "pukul kulit, sakit gak. Itu kulit ketemu kulit. Bayangin api ketemu api (setan di neraka)." @chintaMiaoww

22/07/2013 13:56:12 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Ngibulin umat kok picisan begitu kaya tukang jualan obat di pinggir jalan.

22/07/2013 13:57:12 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

"Coba ini obatnya saya gosokkan ke bagian yg sakit. Udah mulai terasa enak, kan? Nah makanya percaya, pak" - jualan obat deket pasar senen.

22/07/2013 14:00:41 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Bu-buat dekorasi... "@controllingtime: @Agamajinasi bu-buat apa dirantai kalo gitu..."

22/07/2013 14:05:51 WIB
belom jadian @belommantan

@Agamajinasi min setiap ayat yg turun kan menjawab sebuah kasus, udah coba compare sama cerita di balik ayat itu?

22/07/2013 14:06:02 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Ini yg saya maksud dgn kitab2 suci yg penuh ayat karet. Anda bisa menemuinya juga di kitab2 suci lain (alkitab, misalnya).

22/07/2013 14:09:03 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Seluruh isi kitab suci diklaim sebagai firman ilahi, berlaku di segala jaman (plus krn si nabi adl nabi terakhir).

22/07/2013 14:10:12 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Tapi ketika ayatnya mentok, para umat/penafsir selalu mundur, bilang "liat dong sikonnya di balik ayat itu. Jangan digeneralisasi."

22/07/2013 14:11:28 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Yg menggeneralisasi itu kan klaim kaum agama bahwa isi kitab sucinya ilahi dan valid, berlaku di segala jaman.

22/07/2013 14:12:22 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Saya hanya membandingkan 2 kaki, kaki "ilahi-berlaku segala jaman" dan kaki "ada cerita dibalik ayat itu."

22/07/2013 14:13:45 WIB
Load Remaining (16)

Comment

No comments yet. Write yours!