Erick Thohir Sukses di Persib, Sukses di Inter Milan?

Chirpified
0
Guruh Pratama @Guruh_Tama

selamat pagi twips :) masih pada kuat kan puasanya? dikit lagi kelar kok :)) tahan yaa.. skarang gue mau kultwit artikel gue dulu..

31/07/2013 10:55:07 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

Judulnya "Erick Thohir Sukses di Persib, Sukses di Inter Milan?" klo mau langsung baca di TKP pun boleh :D disini > http://t.co/Twq7UHHy9g

31/07/2013 10:56:26 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

1. Pemberitaan kembali rame soal Erick Thohir ato Eto yang mau beli klub raksasa Italia, Inter Milan.

31/07/2013 11:00:31 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

2. Dari beberapa percakapan, sempat muncul pertanyaan, knp Eto ga nyoba investasikan uangnya ke klub lokal dan kemajuan sepakbola Indonesia?

31/07/2013 11:02:10 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

3. Hmmm… ternyata banyak yg ga tau kalo ternyata si Eto ini udah menginvestasikan uangnya untuk Persib Bandung.

31/07/2013 11:03:31 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

4. Saya tidak tau persis kapan keluarga Thohir menginvestasikan uangnya membeli saham Persib Bandung.

31/07/2013 11:04:45 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

5. Yg jelas, melalui PT Surya Eka Perkasa, keluarga Thohir menguasai 70 persen saham PT. Persib Bandung Bermartabat.

31/07/2013 11:05:36 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

6. Hasilnya, Persib kini punya manajemen yg sangat bagus. Mulai dari struktur organisasi hingga keuangan.

31/07/2013 11:06:59 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

7. Berbeda dgn klub2 lainnya, keuangan Persib yg paling sehat. Hampir tidak ada kendala berarti dlm pembayaran gaji pemain maupun staf klub.

31/07/2013 11:08:24 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

8. Itu berkat keberhasilan Persib dalam membangun brand mereka ditambah Persib punya fans yang loyal seperti "Viking".

31/07/2013 11:09:34 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

9. Lihat saja, manajemen Persib kini berhasil menggandeng 21 sponsor! Jadi, wajar lah jika Persib punya keuangan yang sehat.

31/07/2013 11:11:47 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

10. Klo liat Persib tanding, di baju dan pinggir lapangan byk sponsor yg terpampang. Seolah2 Persib ini klub populer yg jadi buruan sponsor.

31/07/2013 11:14:36 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

11. PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) jg menyusun business plan hingga 5-10 tahun ke depan lengkap dgn business modelnya.

31/07/2013 11:16:16 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

12. Memang, semua itu tidak terlepas dari kontribusi Pak Umuh Muhtar sbg komisaris klub serta Om Farhan sbg direktur marketing dan promosi.

31/07/2013 11:17:28 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

13. Tapi, para pemegang saham dlm hal ini Eto dan empat orang lainnya jg sgt berperan membangun Persib hingga jadi klub seperti sekarang.

31/07/2013 11:20:55 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

14. Yang lebih menyenangkan lagi, Persib sebentar lagi bakal punya stadion sendiri. Stadion Gedebage, memang punya pemkot Bandung.

31/07/2013 11:23:48 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

15. Tapi, Persib dapat izin untuk menjadikan stadion ini sebagai homebase. Mungkin itu berkat lobi Eto dkk ke pemerintah juga kali yahh :P

31/07/2013 11:24:43 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

16. Eto ini bkn cuma piawai di swasta, tp jg pandai menjalin hubungan dgn pemerintah. Terbukti ETO jg aktif di KOI dan Satlak Prima (CMIIW).

31/07/2013 11:26:31 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

17. Erick Thohir sangat berpengalaman dlm mengelola sebuah klub olahraga. Mungkin, berkat skill bisnisman dan passion di dunia olahraganya.

31/07/2013 11:28:27 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

18. Klub basket lokal Satria Muda Britama dan Indonesia Warriors sudah ia bangun dan menjadi salah satu klub basket terbesar di Indonesia.

31/07/2013 11:29:22 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

19. Philadelphia 76 dan DC United sedang dalam perjalanan menuju ke sana. Persib? Kita lihat prestasinya yang sedang menanjak musim ini.

31/07/2013 11:30:16 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

20. Keuangan sehat klub pun sehat, sehingga prestasi tinggal nunggu waktu. Saya yakin, Persib hanya menunggu waktu aja jadi juara Indonesia.

31/07/2013 11:33:07 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

21. Jadi, jika melihat judul diatas, memang tidak mungkin Inter mencontoh Persib. Tapi, jika ...

31/07/2013 11:35:11 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

22. ..jika Erick resmi jadi pemegang saham Inter, bukan ga mungkin Persiblah yg akan jadi role model Inter. So, buat Inter tunggu apalagi?

31/07/2013 11:36:32 WIB
Guruh Pratama @Guruh_Tama

23. Sbg Viking saya sudah liat bagaimana peran Erick di Persib. Sbg Interisti tentunya saya jg berharap Thohir bisa melakukan hal sama.

31/07/2013 11:38:26 WIB
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!