Kisruh PKL Tanah Abang Vs Ahok Written by @GantiJakarta

Chirpified
0
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

1. Benarkah pedagang kaki lima dilindungi sbg rakyat kecil oleh peraturan? cc @partaisocmed

30/07/2013 04:54:54 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

2. Selama ini kite cuma kenal hukum itu gunanye buat belain rakyat kecil. Benarkah?

30/07/2013 04:55:18 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

3. Pandangan salah kaprah tapi terlanjur tertancap bertahun2. Contoh motor nabrak mobil yg lg parkir di tempatnye. Yg ganti rugi tetap mobil

30/07/2013 04:56:10 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

4. Yang bener harusnye, hukum melindungi siapapun yang ude taat aturan. Tidak pandang bulu mau rakyat besar atau kecil.

30/07/2013 04:56:56 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

5. Pedagang=orang yang berdagang. Pasti punya modal. Minimal barang2nye yg ketanam dan jadi stok jualan. Aset toko, pegawai, dll

30/07/2013 04:58:10 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

6. Jadi jangan juga salah kaprah. Pedagang kaki 5 sebenarnye punya modal dan profit gede. Coba aja sekali2 maen dan nanya cc @partaisocmed

30/07/2013 04:59:10 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

7. Pedagang kaki 5 itu lagaknye aje lusuh dan kere. Di kampung bela-belain modalnye dipake bikin rumah megah. Mudik pake emas berkilo2

30/07/2013 05:00:16 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

8. Banyak kok cerita tukang baso di Jakarta hidup di bedengan, di kampung tinggal di rumah tingkat tiga.

30/07/2013 05:01:16 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

9. Salahkah jadi pedagang kaki lima? Kaga salah.. Namanye juga orang cari rejeki. Halal dong..

30/07/2013 05:02:11 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

10. Tapi jadi kaga halal kalau ude jelas2 jalanan umum, maksa mau bedagang kaki lima di tengah jalan. Mau diputar balikin gimanapun itu dosa

30/07/2013 05:02:51 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

11. Pegimane kalau di sekitar Tanah Abang ade yang sekarat dibawa pk ambulan tapi mati di jalan krn jalanan dipenuhi pedagang kaki lima?

30/07/2013 05:03:56 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

12. Pegimane kalo sekompleks Tanah Abang kebakaran tapi mobil pemadam kaga bisa masuk krn jalan dimonopoli pedagang?

30/07/2013 05:04:48 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

13. Pedagang kaki lima boleh ngaku2 rakyat kecil tanpa modal, tapi klo kaga mau tertib, sama aje menzalimi diri sendiri. Pemprov ga rugi kok

30/07/2013 05:05:46 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

14. Pedagang kaki lima itu salah satu ciri khas Jakarta dan kota2 di Asia. Itu kenyataan kok...

30/07/2013 05:06:25 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

15. Coba perhatiin tulisan2 zaman kumpeni. pasti mereka kaga ngerasa afdol klo belum ngebahas jajanan kaki lima. Bkn kerak telor doang cing!

30/07/2013 05:07:32 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

16. Negara lain katenye manfaatin kaki lima untuk meningkatkan eksotisme kota. Kok di Jakarta dipenjarain? Zalim bener nih si Ahok!

30/07/2013 05:08:16 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

17. Jangan salah.. di luar pun pedagang kaki lima kaga sembarang digelar. Ade jarak antar pedagang sehingga ga menuh2in trotoar.

30/07/2013 05:09:35 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

18. Inget.. cuma di sebagian kecil trotoar, haram hukumnye tumpah sampe jalan.

30/07/2013 05:10:41 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

19. Terus Indonesia kok ga akomodasi? Ga pro pedagang kecil nih! Neolib! Inlander! Kapitalis! Remason! Mizonis! Elucinasih!

30/07/2013 05:11:54 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

20. Jangan salah kaprah lagi. Justru di penataan kota banyak dipikirkan kemungkinan memberi ruang bagi pedagang kecil dan kaki lima.

30/07/2013 05:13:08 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

21. Tapi itupun dibatasi. Ya mana boleh mentang2 rakyat kecil malah semena2 pake ruangan kota. Harus ikut aturan

30/07/2013 05:13:47 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

22. Titik2 untuk kaki lima itu biasanye disediain di deket ruang terbuka hijau dan fasilitas publik. Justru supaya pedagang kecil bisa rame.

30/07/2013 05:15:22 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

23. Kepadatannye juga diatur. Lah kaga mau kan saingan ga sehat sama lapak tetangga sebelah? Mending dikasih jarak kalo gitu...

30/07/2013 05:16:23 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

24. Itu kaga cm berlaku buat pedagang kecil/kaki lima. Bikin rumah makan, warung, supermarket, semua ade aturannye. Yang langgar ya penjara

30/07/2013 05:17:40 WIB
BabeApps: Hariadhi @hariadhi84

25. Makanye, sbg warga DKI yg baik, coba cek baik2 pnataan ruang kota kite. Jgn bisanye cm teriak2 sok bela rakyat kecil cc @kartikadjoemadi

30/07/2013 05:19:13 WIB
Load Remaining (15)

Comment

No comments yet. Write yours!