0
@SaladineCode
Dua bulan memeluk islam lantas meninggal dunia setelah melahirkan. Diangkat dari kisah nyata.
@SaladineCode
1. Seorang anak kecil lucu terlahir di kota osaka 22 tahun silam ~ hasil pernikahan pria keturunan jawa dan wanita jepang.
@SaladineCode
2. Keluarga yang terpisah jarak, anak lucu tadi tinggal bersama ibunya di osaka, dan kakak laki2nya mengikuti jejak ayahnya yang indonesia.
@SaladineCode
3. Lantas, agnostic dan atheis menjadi konsumsi batin kedua kaka beradik yang berpisah itu.
@SaladineCode
4. Menginjak umur 10 tahun, wanita itu hijrah ke Indonesia untuk hidup bersama ayahnya.
@SaladineCode
5. semenjak dewasa dan memasuki dunia perkuliahan, ia tumbuh menjadi gadis cantik blasteran jepang jawa. Pemikiran yg kritis dan idealis.
@SaladineCode
6.Kakak laki-lakinya menyelesaikan pendidikan strata 1, dan kemudian bekerja di salah satu industri otomotif terbesar di negeri ini.
@SaladineCode
7. Karir melambung tinggi, jabatan strategis, finansial makmur, akhirnya kakaknya memutuskan membeli hunian wil. BSD
@SaladineCode
8. Karena kedekatan batin, dan juga kekecewaan yang sama terhadap keluarga, lantas adik cantik itu tinggal bersama kakaknya.
@SaladineCode
9. Yang satu percaya Tuhan tp bingung ingin kemana ia berjalan, sementara kakaknya tidak sama sekali mempercayai keberadaan Tuhan.
@SaladineCode
10. Sampai suatu ketika, lelah letih dan kejenuhan yg ada, membuat kakaknya selalu menghabiskan waktu untuk sekedar menghibur diri.
@SaladineCode
11.kakaknya duduk di emperan gedung, sambil meneguk cola dingin. Padahal waktu itu sedang ramadhan. Teguran demi teguran diterima.
@SaladineCode
12. Bapak tua berjenggot lebat celana hisbal, " assalamu'alaikum? ", "ya ada apa?" jwb kakaknya. Lelaki itu tersenyum tulus, tnp kebencian.
@SaladineCode
13. "Maaf, anda nasrani?", "bukan", "Anda budha? Hindu? Kong hu chu?" , "bukan" bapak tua tadi nampak bingung, tp senyumnya masih terlintas.
@SaladineCode
14. "Knp dari tadi org2 menegur saya di sini, padahal saya cuma duduk, sambil menenggak cola ini, salah ya?", ucapnya.
@SaladineCode
15. Anak perempuan cantik itu kita sebut saja "hanami" dan kakaknya yang super idealis kita sebut dengan nama "hitori" agnostik dan atheis.
@SaladineCode
16. "dalam agama saya, bulan ini adalah bulan ramadhan, kami menahan hawanafsu, batiniah - lahiriah, kira2 pagi subuh sampai senja magrib"
@SaladineCode
17. "untuk apa itu semua?", tny hitori. "kami muslim, kami membersihkan diri, sbg bntk pengakuan bahwa kami adalah hambaNya" jwb pak tua.
@SaladineCode
18. Hitori tak sadar dan tak mengetahui bahwa di depan pandangannya, 50 m ada bangunan tempat di mana muslim beribadah, masjid.
@SaladineCode
19. Keesokannya, dan 7 hari ia menyaksikan ketaatan, kepatuhan, keyakinan, kenikmatan spiritual dr wajah-wajah yang belum ia kenal.
@SaladineCode
20. Apalagi ketika mendengar redaksionalnya Quran yang membuatnya semakin penasaran. Ia mencoba membeli buku itu,'menyebutnya buku'.
@SaladineCode
21. Ia bertemu bapak tua lg," pak boleh saya masuk dan ikut bapak?". Bapak tua itu tersenyum seraya menganggukkan kepala.
@SaladineCode
22. Hitori merasa ada yang berbeda dengan semua ini, apalagi ketika mendengar suara merdu dan keras yang menyuarakan komando.
@SaladineCode
23. Tidak, itu bkn suara komando. Itu adl suara adzan yg kini menjadi favoritnya. Ia selalu memejamkan mata saat suara suara itu terdengar.
@SaladineCode
24. Pertama kalinya ia memasuki masjid, wajah tolol dan penuh kagum menghiasi dirinya, ia memperhatikan sujud muslim di sekitarnya.
Load Remaining (41)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.