Chirpstory Event: Kaos Lucu Buat yang Punya Cerita Lucu. Klik di sini!!
04/Feb/2013 03:48:25 AM PST
+

100 Alasan ikut Gerakan #AntiMiras #Indonesia

Bismillah.. #AllahSWT Maha Pelindung..

Berawal dari laporan salah satu follower sy ttg keresahan dan kekhawatiran warga thdp mudahnya pembelian Miras di Mini Market yg bahkan sudah masuk ke pelosok2 desa.. Read More
Bahkan di display di lemari yg paling depan, sangat mudah dijangkau o/ Anak2 dan Remaja <21 thn

Apalagi ternyata Pemerintah Daerah & Management Mini Market ini sepertinya tidak punya filosofi yg turut melindungi Anak Bangsa dari Miras dan hal2 buruk lainnya, dengan tdk mengindahkan UU & Perda yg berlaku.. dan di Mini Market TIDAK MEMBERLAKUKAN nya Penunjukkan KTP yg sesuai dg wajah pembeli..

Dan ternyata dari hasil survey terbukti yg mengkonsumsi Miras hasil pembelian dari Mini Market justru Anak2/ Remaja <21 tahun..

Thailand, Negara2 lain, bahkan sampai ke Stockholm harus ditiru dlm masalah kedisiplinan penjualan Miras/Rokok/Kondom, dll di Mini Market mereka.. Pembeli diwajibkan menunjukkan ID, terutama bila yg membeli diduga masih remaja berusia <21 tahun..

Sy fokus kpd pjualan Miras kpd anak2/remaja dibwh 21 thn, sy gak urus #Miras yg dikonsumsi org usia 21 thn ke atas, krn org dewasa sdh hrs bs btgg jwb kpd apapun resiko perbuatannya..

Hanya perlu HATI NURANI dan rasa Tanggung Jawab Moral u/ melakukan nya.. sebenarnya tanpa Perda tanpa UU.. Semua Fihak MAMPU melakukan nya bila MAU..!! Tapi di Indonesia ini, ada UU & Perda nya saja bisa dilanggar apalagi bila tdk diatur UU & Perdanya..

Smg ada kesadaran berjamaah dari kita semua, terutama para Orang Tua yg memiliki anak/ remaja usia <21 tahun untuk bersama2 mengatur Peredaran Miras agar Anak2 Bangsa bisa tumbuh Cerdas, Sehat, Beriman, ber cita2 Mulia dan ber Visi Dunia..

Sepenggal Perda #AntiMiras: Setiap org/ badan DILARANG MENJUAL atau MENJUAL LANGSUNG u/ diminum minuman beralkohol gol A, B, dan C di tempat yg BERDEKATAN dg TEMPAT IBADAH, SEKOLAH, TEMPAT PENDIDIKAN LAIINYA, DILARANG di tempat yg BERDEKATAN dg KANTOR, RUMAH SAKIT, dan PEMUKIMAN

Bila anda memiliki ide2 yg dpt kita lakukan bersama dlm Gerakan #AntiMiras u/ Anak & Remaja <21 thn, tolong di email ke fahira.idris@gmail.com

Bila ingin ikut FGD #AntiMiras yg akan saya atur waktu nya kemudian, sila mention uda @aslimnurhasan atau sms ke 0811918886 - isi SMS : Mau ikut FGD #AntiMiras , sebutkan Nama Lengkap, dan alamat email
contoh : Mau ikut FGD #AntiMiras : Ria, ria@gmail.com

Semoga #AllahSWT memudahkan niat baik kita u/ meredam penjualan Miras thdp anak/ remaja <21 tahun.. Al Faatihah..
2